Pencari Jerami Tewas Tergencet Mesin Combine

LOKASI KEJADIAN TEWASNYA PENCARI JERAMI

Di lahan persawahan blongko, kepala desa yang sedang panen padi di desa wiroto, Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Senin 7 Juni 2021 sekira pukul 9.30 pagi. Seorang warga meninggal dunia akibat tergencet combine harvester atau alat mesin pemotong padi.

Mesin pemotong padi atau combine harvester yang dikemudikan Supardi usia 41 tahun warga desa pohijo, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati. Korban bernama Farida usia 60 tahun warga desa Sambiroto Kecamatan Kaliori.

KRONOLOGI TEWAS TERGENCET MESIN COMBINE

Kapolsek Kaliori AKP Rhoma menjelaskan, berdasarkan hasil olah TKP korban waktu itu sedang mengambil jerami untuk pakan ternak sapi, ketika Mesin pemotong padi atau combine harvester akan belok harus mundur dulu guna mengambil haluan. Karena antara pengemudi maupun korban sama-sama tidak menyadari alat mesin pemotong padi menghantam korban sehingga yang bersangkutan menderita luka parah di bagian kepala saat akan dibawa ke Puskesmas Kaliori.

NYAWA KORBAN TIDAK BISA DI SELAMATKAN

Ternyata nyawa Karin tidak bisa diselamatkan, anggota Polsek Kaliori yang turun ke lokasi kejadian langsung menggelar olah TKP, dari hasil mediasi keluarga korban bisa menerima kan kejadian itu sebagai musibah dan tidak ada unsur kesengajaan sehingga tidak menyampaikan tuntutan hukum.

Keluarga korban menjadikan peristiwa ini bisa menjadi pembelajaran bersama untuk selalu berhati-hati ketika ada mesin pemotong padi beroperasi. 

Warga yang ingin mengambil pakan ternak tetap mencari posisi aman begitu pula pengemudi Combine atau mesin pemotong padi memperhatikan situasi sekitar, 

Setelah pemeriksaan korban, dipastikan bukan karena tindak kekerasan jenazah langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.