7 Alasan Kamu Wajib Memiliki Asuransi Jiwa

Asuransi yang satu ini bisa kita katakan kalah populer jika kita bandingkan dengan asuransi kesehatan. Banyak orang beranggapan jika asuransi ini kurang penting dan hanya khusus untuk orang-orang yang mempunyai duit lebih. Akan tetapi pada faktanya asuransi jiwa memberi berbagai macam manfaat bukan hanya untuk anda.

Untuk orang-orang yang nantinya ditinggal pergi jika anda sudah tiada. Berikut ini beberapa alasan mengapa kamu harus mempunyai asuransi jiwa mulai dari sekarang. Yuk simak agar kamu tak mengabaikannya lagi sehingga tidak menyesal nanti.

Simak Tujuh Alasan Wajib Memiliki Asuransi Jiwa

1. Asuransi Jiwa Menjadi Penopang Keuangan Keluarga Kamu

Jika kamu saat ini tulang punggung keluarga maka asuransi jiwa akan sangat berguna ketika kamu sudah pergi dari dunia ini. Yang mana nantinya perusahaan akan mencairkan premi yang sudah kamu bayarkan berupa uang tunai. Kemudian uang tersebut akan perusahaan asuransi serahkan sepenuhnya kepada keluarga yang ditinggalkan guna melanjutkan hidupnya.

Bisa kamu bayangkan jika tak mempunyai asuransi jiwa maka kasihan dengan keluarga yang kamu tinggalkan nanti. yang mana mereka harus berjuang keras guna memenuhi kebutuhan sehari-harinya bahkan rela untuk tidak makan karena tidak mempunyai uang.

2. Uang Tersebut Bisa Kalau Kita Gunakan Untuk Membayar Hutang

Jika kamu mempunyai utang kartu kredit keluarga yang ditinggalkan tak perlu risau lagi karena utang-utang tersebut bisa tercover dari premi. Utang tersebut bisa lunas atau tidak semuanya tergantung dari besarnya premi yang dulunya kamu bayar tiap bulan. Akan tetapi setidaknya keluarga kamu menjadi terbantu dengan adanya asuransi jiwa ini.

Akan tetapi setidaknya keluarga kamu akan terbantu dengan adanya asuransi jiwa ini. Meskipun mereka harus membayar sisanya bisa kita pastikan lebih kecil dari yang seharusnya. Dengan begini keluarga yang kamu tinggalkan tak akan pusing memikirkan bagaimana cara membayar cicilan sampai lunas

3. Mampu Mengatasi Ketergantungan Finansial

Sebagai tulang punggung keluarga tentu kamu tidak membiayai kebutuhan diri sendiri saja namun juga membiayai keluarga termasuk orang tua. Yap mereka semua sangat tergantung dengan diri kamu. Dan saat kamu sudah tiada bisa kamu bayangkan seperti apa nasib keluarga yang sudah kamu tinggalkan.

4. Bisa Menjadi Simpanan Jangka Panjang

Asuransi jiwa ini bisa kamu jadikan sebagai simpanan jangka panjang loh. Walaupun kamu tidak bisa merasakan manfaatnya secara langsung akan tetapi setidaknya keluargamu bisa merasakannya. Yang mana mereka bisa menggunakan uang dari asuransi guna memenuhi semua kebutuhan pasca ditinggal olehmu.

5. Sebagai Modal Untuk Pendidikan Sang Anak

Pada faktanya biaya pendidikan semakin lama semakin meningkat dari tahun ke tahun. Hal tersebut tentu akan menjadi masalah ketika kamu sudah tiada karena tak ada satu anggota keluarga yang mampu membiayai pendidikan anak-anakmu. Dan kemungkinan terbentuknya anak kamu tidak bisa melanjutkan pendidikannya.

Beruntunglah jika kamu sudah mempunyai asuransi jiwa sejak lama. Semakin cepat kamu memulai maka semakin besar premi yang terkumpul yang bisa cair ketika kamu sudah tiada. Sehingga anak kamu bisa tetap memperoleh pendidikan yang layak serta bisa mengejar cita-citanya.

6. Bisa Untuk Mengcover Biaya Pemakaman

Seperti yang sudah kamu ketahui tidak ada satu hal pun yang ada pada dunia ini itu gratis. Yang mana semuanya membutuhkan biaya bahkan untuk biaya untuk pemakaman sekalipun yang mahalnya minta ampun. Khususnya jika tempat pemakaman yang kamu pilih berada pada tempat elit maka biayanya bisa mencapai 3 sampai 4 kali lipat.

7. Sebagai Sarana Untuk Berjaga-Jaga

Pastinya kamu tak pernah tahu kapan kamu akan dipanggil dari dunia ini. Guna menjaga atas kejadian yang tak kamu inginkan tersebut jadi milikilah produk asuransi jiwa dari awal. Kapan saat itu tiba paling tidak kamu sudah mempersiapkan sedikit warisan untuk keluarga yang kamu tinggalkan.

Itulah pemaparan mengenai 7 alasan kamu wajib mempunyai asuransi jiwa sejak awal. Jika kamu sudah mengetahui betapa pentingnya asuransi jiwa yuk mulai dari sekarang gunakan asuransi jiwa secepat mungkin dan sedini mungkin

Menyajikan info menarik dan akurat disekitar kita

Posting Komentar