Solusi Imei Terdaftar Di Kemenperin Tapi Sinyal Hilang Iphone

Imei ada tapi sinyal hilang iphone - Masalah imei hp menjadi salah satu momok menakutkan bagi warga indonesia. Karena nomor imei menjadi penentu ponsel - ponsel kalian mendapatkan sinyal atau tidak.

Beberapa kasus yang sangat sering terjadi di masyarakat adalah nomor imei hp sudah terdaftar di kemenperin namun sinyal iphone tiba - tiba menghilang alias hp iphone sobat tidak mendapatkan sinyal lagi. Setelah di cek kembali melalui situs Cek imei di https://imei.kemenperin.go.id/, ternyata imei hp kalian sudah terdaftar. 

Terus bagaimana solusidan cara mengatasi imei terdaftar di kemenperin tapi tidak ada sinyal. Silahkan simak beberapa penjelasan berikut ini.

Imei Terdaftar Tapi Tidak Ada Sinyal

Bagi sobat yang mengalami masalah imei ada tapi sinyal hilang pada hp iphone,jangan terburu - buru membawa hp sobat ke tukang service. Kamu bisa mengecek kondisi hp iphone kalian terlebih dahulu untuk memastikan penyebab sinyal yang tiba - tiba hilang padahal sudah terdaftar imei nya di kemenperin.

Cara mengatasi tidak ada sinyal di hp ini dapat kamu coba pada hp iphone maupun android.

Cara Pertama

  1. Pertama silahkan restart hp kalian terlebih dahulu.
  2. Silahkan pergi ke menu setting di hp kalian masing - masing.
  3. Selanjutnya silahkan pilih menu jaringan. Silahkan ubah dari sinyal 4G ke sinyal 2G atau 3G.
  4. Setelah itu silahkan tekan mode pesawat dan tunggu 1 - 2 menit lagu on kan lagi mode pesawatnya.
  5. Hp kalian akan mencari sinyal dan silahkan tunggu sampai selesai. Jika tidak berhasil silahkan coba cara kedua ini.

Cara Kedua

  1. Siahkan restart lagi hp kamu.
  2. Lanjut pergi ke pengaturan hp dan pilih jaringan.
  3. Silahkan aktifkan mode roaming di hp kalian.
  4. Setelah mode roaming aktif, langsung tekan mode pesawat dan tunggu beberapa saat kemuan matikan lagi mode pesawatnya.
  5. Hp kamu akan mencari sinyal beberapa menit silahkan di tunggu saja.

Cara mengembalikan sinyal yang hilang di hp iphone maupun android tersebut tidak 100% bisa. Hal ini dikarenakan ada kemungkinan kerusakan pada hardware hp sobat. Namun jika kamu beruntung, dengan kedua cara diatas sinyal iphone yang hilang bisa kembali lagi dengan catatan imei iphone sudah diregistrasi di kemenperin.

Jika cara mengatasi masalah IMEI terdaftar tapi sinyal tidak muncul iphone maupun android ini tidak berhasil. Silahkan disimak beberapa penjelasan berikut ini.

Penyebab Lain Sinyal Iphone Hilang

1. Gangguan Jaringan Seluler

Di beberapa wilayah di tanah air kerap terjadi gangguan sinyal operator seluler seperti sinyal lemah maupun sinyal tiba - tiba hilang. Hal ini terjadi karena adanya perbaikan tower operator, cuaca yang buruk maupun jauh dari tiang tower pemancar sinyal. 

Silahkan kamu bisa cek sinyal yang hilang dengan hp lain. Jika hp lain menunjukkan hal yang sama berarti ada gangguan pada sinyal operator seluler yang menyebabkan sinyal iphone hilang padahal sudah terdaftar di kemenperin atau bea cukai.

2. Kartu SIM Rusak Atau Kadaluarsa

Jika kartu sim kamu rusak maka kamu tidak akan bisa mendapatkan sinyal seluler lagi dan solusi untuk mengatasi kartu SIM yang rusak adalah kamu harus menggantinya dengan yang baru. Begitu juga dengan sebaliknya, jika kartu seluler kamu telah habis masa berlakunya maka ponsel kamu juga akan kehilangan sinyal.

Silahkan cek terlebih dahulu penyebab sinyal iphone hilang sebelum membawanya ke tukang service hp terdekat.

3. HP Rusak

Penyebab lainnya adalah karena ada kemungkinan hp iphone kalian rusak, mungkin karena kemasukan air maupun terjatuh yang menyebabkab beberapa komponen hp menjadi tidak bekerja dengan baik. Untuk masalah ini, kamu harus membawanya ketukang service hp.

Itulah beberapa penyebab dan solusi imei terdaftar di kemenperin tapi sinyal hilang. Silahkan di cek kembali dengan benar penyebab imei terdaftar tapi sinyal tidak muncul sebelum membawa hp tersebut ke tukang service.

Menyajikan info menarik dan akurat disekitar kita

Posting Komentar