Total Biaya Kerja Di Kapal Pesiar Terbaru

Berapa total biaya bekerja di kapal pesiar?. Jika sobat mencari - cari berapa sih total menghabiskan biaya jika ingin bekerja ke kapal pesiar, Sobat berada pada artikel yang benar dan akurat. Karena saya sendiri merupakan pekerja di kapal pesiar dan saya tau betul berapa biaya yang harus dihabiskan untuk bekerja di kapal pesiar. Total biaya bekerja di kapal pesiar ini khusus untuk perusahaan kapal pesiar Royal Caribbean dan Celebrity X Cruise.

Sebelum membahas tentang berapa biaya kerja ke kapal pesiar, hal pertama yang harus disiapkan adalah mental dan fisik serta tekad yang kuat jika ingin bekerja di kapal pesiar. Biaya bekerja di kapal pesiar sebenarnya tidak mahal jika sobat tau bagaimana cara melamar kerja ke kapal pesiar yang benar.

Berdasarkan pengalaman saya sendiri, saya sering bertanya - tanya ke teman - teman crew tentang berapa sih biaya yang dihabiskan. Diatara dari mereka ada yang menjawab habis Rp. 90jt, ada juga Rp. 70jt dan ada juga yang habis hanya Rp. 40jt. 

Pertanyaannya kenapa bisa biaya bekerja di kapal pesiar bisa berbeda - beda seperti itu?. 

Jawabannya hanya satu, tergantung agen tempat kalian melamar kapal pesiar. Biasanya jika sobat melamar kerja ke kapal pesiar melalui agen emperan maka setiap sobat akan konsultasi maupun interview ke agen tersebut akan dikenakan fee ratusan ribu sampai dokumen diserahkan tetap akan dikenakan fee penyerahan dokumen.

Maka dari itu alangkah baiknya jika sobat melamar kerja ke kapal pesiar harus melalui agen resmi yang ditunjuk oleh perusahaan kapal pesiar itu sendiri agar bisa terhindar dari uang fee yang berlebihan.

Berapa Total Biaya Bekerja Ke Kapal Pesiar?

Berikut ini saya akan memaparkan rincian biaya yang harus dikeluarkan sampai kalian bekerja di kapal pesiar. Silahkan disimak baik - baik.

1. Biaya Menaruh lamaran kapal pesiar

Jika kalian melamar lewat hiring partner atau agen resmi, maka tidak usah kawatir dengan agen fee karena hiring partner kapal pesiar bebas dari berbagai macam agen fee.

2. Biaya Interview

Agen resmi atau hiring partner kapal pesiar juga bebsa dari biaya interview, namun jika kalian memilih agen diluar maka akan dikenakan biaya interview.

3. Biaya Dokumen Bekerja di Kapal Pesiar

Berikut ini rincian biaya dokumen resmi yang wajib kamu miliki agar bisa bekerja di kapal pesiar.

  1. Surat SKCK dari Polda - Rp. 30.000
  2. BST - Rp. 1.600.000
  3. SSAT - Gratis. SSAT ini bersifat pilihan, bisa di buat waktu bekerja di kapal pesiar maupun dirumah, jika kamu ingin membuatnya waktu bekerja maka SSAT ini gratis.
  4. CMAT (Crownd Management Training) - Gratis - kalian bisa membuat ketika sobat sudah menginjakkan kaki di kapal pesiar.
  5. Seaman Book - Rp. 100.000
  6. Paspor - Rp.350.000
  7. Visa - Rp. 2.400.000
  8. Medical - Rp. 2.900.000
  9. Surat Keterangan Sehat Pembuatan Seaman Book - Rp.200.000 
  10. Surat Keterangan Sehat Pembuatan BST - Rp. 50.000
  11. Biaya Lain - Lain Rp. 4.000.000 (biaya ke jawa naik pesawat, Penginapan, uang bensin, dan makan)  

4. Tiket Keberangktan

Tiket pesawat keberangkatan bisa di bayar langsung ke perusahaan kapal pesiar pas kita gajian pertama maupun lewat agen tempat kita melamar yang tentunya akan sedikit lebih mahal ketimbang kita membayar langsung ke perusahaan kapal pesiar. 

Jadi berapa total biaya bekerja ke kapal pesiar? Jawabannya adalah "Rp. 11.630.000."

Total biaya tersebut adalah biaya bersih yang harus dikeluarkan tanpa membayar tiket pesawat. Tiket pesawat biasanya kisaran 15jt - 23jt tergantung di negara mana kita join.

Biaya kapal pesiar tersebut adalah biaya resmi artinya tanpa menggunakan calo. Jika teman - teman ingin menggunakan calo dalam mengurus dokument silahkan di tambah saja lagi Rp.500.000 setiap dokument.

Bagaimana murah bukan biaya berangkat bekerja ke kapal pesiar. Jika sobat mengetahui cara bekerja ke kapal pesiar yang benar tentu saja biayanya akan murah. Jika kalian menggunakan calo maupun agen emperan maka biayanya akan membengkak bahkan sampai diatas 50jt.

Itulah beberapa rincian total biaya bekerja di kapal pesiar yang benar. Jadi jangan sampai ketipu oleh agen - agen yang memberikan janji akan diberangkatkan dengan cepat namun ujung - ujung banyak mengeluarkan biaya.

Jika ada pertanyaan seputaran kapal pesiar khususnya perusahaan Royal Caribbean maupun Celebrity X Cruise, silahkan tulis di kolom komentar yea.

Menyajikan info menarik dan akurat disekitar kita

Posting Komentar