1L62dCgBEs8qpLKzcxBudURV1DeJtCJrbdlH96We
Bookmark

Jenis - Jenis Tes Marlins untuk Pekerja Kapal Pesiar

Jenis Tes Marlins untuk Pekerja Kapal Pesiar

Jenis Tes Marlins - Untuk bekerja di kapal pesiar, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, salah satunya adalah lulus tes Marlins. Tes ini penting untuk memastikan bahwa pekerja memiliki kemampuan bahasa Inggris yang cukup baik untuk berkomunikasi dengan penumpang dan rekan kerja dari berbagai negara. 

Selain itu, tes Marlins juga mengukur kemampuan kognitif dan pemahaman maritim yang esensial bagi pekerja kapal pesiar. Dalam artikel ini, kita akan membahas jenis-jenis tes Marlins, biaya yang dibutuhkan, dan tips untuk mempersiapkan diri agar lulus dengan baik.

Pengertian Tes Marlins dan Biaya yang Dibutuhkan

Tes Marlins adalah tes kemampuan bahasa Inggris yang dirancang khusus untuk pekerja di industri maritim, termasuk kapal pesiar. Tes ini bertujuan untuk mengevaluasi kemampuan berkomunikasi dalam situasi maritim, termasuk memahami instruksi keselamatan dan prosedur operasional di kapal. Biaya untuk mengikuti tes Marlins bervariasi tergantung pada penyedia layanan, tetapi biasanya berkisar antara $30 hingga $100. 

Jenis - Jenis Tes Marlins

Terdapat beberapa jenis tes Marlins yang perlu diketahui oleh calon pekerja kapal pesiar. Setiap jenis tes memiliki fokus dan jumlah soal yang berbeda, di antaranya:

1. Marlins Test for Seafarers

Tes ini terdiri dari 85 soal yang mencakup pemahaman mendengarkan, membaca, dan tata bahasa. Tes ini adalah tes standar yang harus dilalui oleh sebagian besar pekerja kapal pesiar. 

2. Marlins ISF Marlins English Language Test:

Tes ini terdiri dari 50 soal yang lebih terfokus pada pemahaman mendengarkan dan membaca. Tes ini sering digunakan untuk pekerja dengan tanggung jawab khusus di kapal. 

3. Marlins Maritime English Test

Tes ini terdiri dari 100 soal yang mencakup terminologi maritim spesifik dan situasi komunikasi di kapal.

Jika gagal dalam tes Marlins, peserta biasanya diperbolehkan untuk mengulang tes setelah beberapa waktu tertentu. Untuk lulus, peserta harus mencapai skor minimum yang ditentukan oleh perusahaan pelayaran, biasanya sekitar 75-80%.

Persiapan untuk Mengikuti Tes Marlins

Persiapan yang matang sangat penting untuk memastikan kesuksesan dalam tes Marlins. Berikut adalah beberapa langkah yang bisa diambil:

1. Latihan Soal Tes Marlins Kapal Pesiar: Carilah contoh soal tes Marlins untuk kapal pesiar terbaru dan berlatihlah secara rutin. 

2. Mengikuti Kursus Bahasa Inggris Maritim: Beberapa lembaga menawarkan kursus bahasa Inggris khusus maritim yang dapat membantu meningkatkan kemampuan bahasa yang relevan. 

3. Menggunakan Marlins Test Gratis: Banyak situs web menawarkan simulasi tes Marlins gratis yang dapat digunakan untuk latihan.  

4. Membaca Buku dan Artikel Maritim: Membaca materi maritim dalam bahasa Inggris dapat membantu meningkatkan pemahaman terminologi dan situasi komunikasi di kapal. 

5. Berlatih Mendengarkan dan Berbicara: Sering-seringlah berlatih mendengarkan dan berbicara dalam bahasa Inggris, terutama dalam konteks maritim. 

6. Bergabung dengan Komunitas Maritim: Berinteraksi dengan komunitas maritim dapat memberikan wawasan tambahan dan tips praktis dari para profesional.

7. Memanfaatkan Teknologi: Gunakan aplikasi dan platform belajar online yang fokus pada bahasa Inggris maritim untuk memperdalam pemahaman dan keterampilan.

Tips Lolos Ujian Tes Marlins

1. Rutin Berlatih Soal Tes Marlins Kapal Pesiar: Praktikkan berbagai jenis soal yang akan dihadapi dalam tes.
   
2. Mengikuti Simulasi Tes Marlins Gratis: Simulasi ini memberikan gambaran tentang format tes sebenarnya. 

3. Menguasai Terminologi Maritim: Pelajari kata-kata dan frasa maritim yang umum digunakan di kapal pesiar.  

4. Mengembangkan Kemampuan Mendengarkan: Tingkatkan kemampuan mendengarkan melalui podcast atau video maritim.  

5. Meningkatkan Kemampuan Membaca: Bacalah buku, artikel, dan manual maritim untuk memperluas kosa kata. 

6. Berlatih Tata Bahasa Inggris: Fokuslah pada tata bahasa yang sering muncul dalam konteks maritim.

7. Tetap Tenang dan Fokus: Selama tes, pastikan untuk tetap tenang dan fokus pada setiap soal yang dihadapi.

Kesimpulan

Tes Marlins adalah salah satu syarat penting bagi calon pekerja kapal pesiar untuk membuktikan kemampuan bahasa Inggris mereka dalam konteks maritim. Tes ini mencakup berbagai aspek, mulai dari pemahaman mendengarkan, membaca, hingga terminologi maritim khusus. Dengan biaya yang bervariasi dan beberapa jenis tes yang tersedia, penting bagi calon pekerja untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin. 

Latihan soal tes Marlins kapal pesiar, mengikuti kursus bahasa Inggris maritim, dan menggunakan simulasi tes Marlins gratis adalah beberapa cara efektif untuk mempersiapkan diri. Dengan persiapan yang tepat dan tips yang diberikan, calon pekerja dapat meningkatkan peluang mereka untuk lulus tes Marlins dan meraih karir di industri kapal pesiar.

Posting Komentar

Posting Komentar