Cara Usir Tikus Rumahan Yang Tepat Dijamin Ampuh

Sobat Dewatadotcom, Cara Usir Tikus Rumahan yang ampuh. Memiliki rumah yang bersih dan indah adalah impian semua orang. Rumah yang bersih menandakan prilaku orang yang mempunyai rumah tersebut memiliki jiwa bersih dan rapi.

Walaupun rumah kita sudah kita tata sebaik dan sebersih mungkin, namun beberapa hama selalu saja menghampiri rumah kita. Hama yang sering menghampiri rumah kita adalah Tikus. Yaps tikus ini kadang sering tanpa di undangan, penyebabnya adalah tikus ini ingin mencari makanan.

Beberapa TIPS Cara Ampuh Usir Tikus Di Rumah ini akan mimin berikan dan bagaimna cara mengusir hama tikus di dalam rumah.

1. MEMASANG UMPAN RACUN DI LUAR RUANGAN

  • Ingat sob memasang umpan tikus apalagi kalau itu racun tikus jangan sembarangan, karena dapat mengakibatkan hal yang fatal. Memasang Racun tikus di luar ruangan berfungsi agar jika tikus memakan umpan kita dia tidak lari dan bersembunyi di dalam rumah, karena jika tikus ini mati bau busuk akan tercium di dalam ruangan. Dan jangan lupa selalu jauhkan dari jangkauan anak - anak kita.

2. JANGAN LETAKKAN SISA MAKANAN SEMBARANGAN

  • Meletakkan sisa makan sembarangan dapat memancing hama tikus datang ke rumah kita, apalagi kalau sisa makanan tersebut jatuh di tempat yang jarang kita bersihkan maka tikus akan mencium sisa makanan tersebut dan akan terus datang jika tikus itu lapar.

3. HILANGKAT HABITAT KELUARGA TIKUS

  • Gudang yang berantakan adalah tempat habitat tikus berada, sebaiknya sobat bersihkan gudang yang berantakan atau buang semua barang - barang yang tidak di perlukan. sehingga gudang menjadi bersih dan rapi selain itu tikus juga akan susah membuat habitat disana.

4. MEMASANG UMPAN LEM TIKUS

  • Lem tikus yang ada di pasaran sangat ampuh sob membasmi tikus di rumah. Lem tikus ini juga tidak akan membunuh tikus dalam waktu 24 jam. Cara memasang lem tikus ini adalah dengan cara meletakkan lem tikus ini di adas triplex lalu taruh di area di mana tikus tersebut selalu berlalu lalang. Ingat sob memasang lem tikus jangan di kertas atau karton karena nantinya kertas yang sudah kena perangkap tikus akan di bawa kemana - mana oleh tikus, jadi di usahakan di taruh pada bidang yang sedikit berat.

Nah itu sob beberapa cara ampuh membasmi tikus rumahan. Semoga bermanfaat.