Pemuda Alami Hipoglikemia Pasca Vaksinasi Covid Astrazeneca

Seorang pemuda asal Buleleng - Bali mengalami penyakit Hipoglikemia pasca vaksin Covid 19 Merk Astrazeneca. Pemuda Buleleng yang Bernama Nyoman Mangku Dwarsa Sentosa dengan akun IG Dwarsasentosa adalah seorang tenaga pendidik, yang mengharuskan ia mengikuti vaksinasi masal dari pemerintah.

Berdasarkan story IG yang ia bagikan mengatakan sekitar pukul 10.00 Wita Dwarsasentosa mengikuti vaksin masal dari pemerintah. Sebelum vaksinasi kondisi tubuh Dwarsasentosa dikatakan sehat oleh tim medis yang memeriksa dan tensi sedikit turun yaitu 90 tapi masih bisa mengikuti vaksinasi covid 19 Astrazeneca. 

Setelah mendapatkan vaksin covid 19 merk Astrazeneca, dalam 15 menit kemudian Dwarsasentosa langsung mengalami drop, kepala menjadi pusing, sesak dan mengalami kehilangan kesadaran. Tensi juga turun drastis dari 90 ke 75.

Tim medis beserta jajarannya yang berada dilokasi langsung memberikan bantuan dengan mengecek kondisi kesehatan pasien Vaksin covid 19 Astrazeneca dan langsung memberikan pertolongan sebelum terlambat. Tim Medis yang berada di lokasi memvonis Dwarsasentosa mengalami Hipoglikemia. Penyakit Hipoglikemia ini adalah salah satu Efek Samping dari vaksin Covid 19 Astrazeneca yang harus di waspadai.

Setelah kejadian ini Dwarsasentosa menjadi trauma dan berniat berhenti dari dunia pendidikan agar bisa terhindar dari vaksin ke 2. "Pengalaman baru dalam hidup mengalami Hipoglikemia 15 menit setelah menjalani vaksin covid 19 Astrazeneca, Kata Dwarsasentosa".

APA ITU HIPOGLIKEMIA?

Hipoglikemia adalah Suatu penyakit dari seseorang dimana kadar gula yang ada di dalam darah turun secara dratis atau berada di bawah rata - rata yang dibutuhkan tubuh. Gula darah atau yang biasa di sebut glukosa ini sangat dibutuhkan tubuh karena dengan adanya gula darah atau glukosa di dalam tubuh dapat menjadi sumber energi untuk beraktifitas.

Selain diproduksi secara alami oleh tubuh kita yaitu Hati, Glukosa atau gula darah ini juga bisa kita dapatkan dari makanan yang mengandung karbohidrat seperti Nasi, Roti, kentang atau susu.

DAMPAK LAMBAT PENANGANAN HIPOGLIKEMIA

Jika seseorang mengalami hipoglikemia dan lambat penanganan bisa menyebabkan orang itu mengalami penurunan kesadaran dan kejang - kejang, yang lebih parah adalah kerusakan permanen pada otak kita. 

Biasanya penyakit HIPOGLIKEMIA ini terjadi pada seseorang yang sedang menjalani perawatan diabetes. Karena orang yang terkena diabetes harus mengurangi kadar gula di dalam darah. Tetapi Hipoglikemia ini juga bisa terjadi pada orang yang normal atau tidak menderita diabetes.

Tim medis selalu menyarankan masyarakat, Sebelum menjalani Vaksinasi masal yang di adakan oleh pemerintah secara gratis, alangkah baiknya mengecek terlebih dahulu kesehatan kita di puskesmas terdekat agar Efek Samping Dari Vaksin Covid 19 bisa di minimalisir.