Ini Yang Akan Terjadi Jika Mobil Kalian Dicuri

Apa yang akan terjadi jika mobil kita dicuri dan polisi tidak berhasil menemukannya dengan cepat?

Kita akan bahas sama - sama pada artikel ini.

Banyak sekali aksi - aksi pencurian di indonesia, mulai dari pencuri kelas teri sampai pencuri kelas kakap. Hal ini di karenakan angka pengangguran di indonesia masih tinggi serta sulitnya mencari kerja untuk memenuhi kebutuhan sehari - hari.

Para pelaku sindikat pencuri mobil biasanya bekerja dengan team dan terorganisir serta mempunyai tugas masing - masing untuk melancarkan aksi pencuriannya. Pelaku sindikat pencurian mobil biasanya berjumlah 3 - 5 orang sekali beraksi dengan tugas yang berbeda - beda.

Setelah berhasil mencuri mobil, kemana pencuri membawa mobil tersebut?

Tentunya kita - bertanya - tanya kemana mobil curian itu dibawa oleh para sindikat pencurian mobil. Jawabannya mereka tidak akan membawa mobil tersebut keluar pulau karena polisi akan melakukan sidak di pelabuhan - pelabuhan jika ada laporan kehilangan mobil pada suatu provinsi atau pulau.

Para sindikat pencuri mobil akan membawa mobil hasil curian tersebut ke sebuah bengkel yang sudah di sediakan sebelummnya dan mempreteli semua bagian - bagian mobil tersebut memjadi beberapa part dan menjualnya secara terpisah.

Hal ini di lakukan pencuri agar mobil tidak bisa di kenali lagi dan bisa terhindar dari kejaran polisi. Selain itu mengambil bagian - bagian mobil lalu di jual kembali agar pencuri bisa dengan mudah dan leluasa menjual barang hasil curian ke online shop.


Bagian - bagian mobil tersebut di jual dengan harga bervariasi dan tentunya di bawah harga pasaran. Kejadian - kejadian seperti ini sangat banyak sekali terjadi dan sering juga pemilik mobil yang mengalami pencurian meng-iklaskan mobilnya yang hilang karena sudah berbulan - bulan tidak bisa di temukan lagi.

CARA AGAR TERHINDAR DARI PENCURIAN MOBIL

Tips ini di dapatkan dari hasil ngobrol dari mantan maling professional mobil yang sudah tobat. Beliau membagikan tips ini agar masyarakat yang mempunyai mobil bisa terhindar dari sindikat pencurian mobil yang sedang marak terjadi.

1. PASANG ALARM PADA MOBIL

Hal ini bertujuan membuat panik para pencuri jika berusaha membobol pintu mobil. Dengan suara alarm yang keras dapat membuat orang - orang disekitar akan fokus pada bunyi alarm mobil tersebut.

2. PASANG KUNCI TAMBAHAN PADA STIR DAN RODA

Dengan di pasangnya kunci tambahan pada mobil akan mempersulit aksi pencurian yang berujung pada pembatalan pencurian mobil. Karena sindikat pencurian mobil professional tidak boleh lebih dari 5 mnt dalam menjalankan aksinya.

3. PASANG GPS PADA TEMPAT TERSEMBUNYI

Harga GPS mobil terbilang cukup mahal tapi bisa membawa hal positif untuk mobil kita. Jika mobil kita di bawa oleh orang tidak di kenal sobat bisa memantaunya langsung lewat aplikasi GPS dan melaporkannya segera ke kepolisian terdekat.

4. HINDARI PARKIR DI TEMPAT SEPI DAN GELAP

Aksi pencurian mobil biasanya beraksi dengan keadaan mobil target berada pada tempat sepi dan gelap hal ini akan mempermudah proses maling dalam membobol mobil. Jadi hindari parkir mobil pada tempat - tempat sepi agar terhindar dari sindikat pencurian mobil.

5. JANGAN TINGGALKAN BARANG BERHARGA DI DALAM MOBIL

Hindari menaruh barang - barang berharga di dalam mobil agar terhindar dari pencurian. Barang - barang berharga seperti tas, dompet, laptop, hp dll yang dapat mengundang para pencuri untuk melakukan aksinya.

Itu adalah beberapa tips agar terhindar dari pencurian yang didapatkan langsung dari mantan pencuri professional yang sudah tobat. Selain hal - hal di atas yang paling penting adalah tetap berdoa sesuai keyakinan masing - masing agar bisa terhindar dari segala bentuk kejahatan di negri ini.