Cara Transfer Saldo Gopay Tanpa Upgrade Ke Semua Jenis Bank

Cara Transfer Saldo Gopay Tanpa Upgrade Ke Semua Jenis Bank. Gopay merupakan suatu layanan E-wallet milik Gojek yang dikhususkan untuk memudahkan transaksi antara pengguna gojek dengan driver gojek. Aplikasi gopay ini juga bisa digunakan untuk mentransfer uang ke pengguna gopay lainnya atau ke Bank offline seperti BCA, BRI.

Banyak sekali keuntungan jika pengguna memakai gopay untuk sistem pembayaran pada gojek antara lain bisa mendapatkan beberapa promo diskon hingga mendapatkan free ongkir jika menggunakan sistem pembayaran gopay ini.

Di sejumlah outlet - outlet seperti Cafe, Restoran dan tempat berbelanja lainnya seperti di mall sudah menyediakan pembayaran berupa gopay dengan dibarengi promo cashback hingga 80% jika menggunakan sistem pembayaran berupa Gopay milik gojek ini.

Di dalam aplikasi Gopay terdapat dua pilihan yaitu Gopay biasa dan Gopay Plus. Perbedaan di antara gopay biasa dan gopay plus adalah pada minumum transfer dan bisa tidaknya di transfer ke bank - bank E-wallet maupun Bank offline.

Gopay plus adalah Akun Gopay yang sudah di upgrade menggunakan identitas asli seperti KTP dan KK. Biasanya gopay hanya bisa di upgrade jika sudah berumur di atas 17 tahun. Keuntungan dari gopay plus ini adalah bisa mendapatkan banyak promo menarik dari gojek serta bisa transfer dari gopay ke bank lain maupun transfer dari gopay ke bank e-wallet lain. 

CARA UPGRADE GOPAY KE GOPAY PLUS

Sebelum melakukan upgrade gopay ke gopay plus alangkah baiknya menyediakan beberapa dokumen penting seperti KTP asli dan KK asli bukan copian nya.

  1. Pilih menu Explore pada aplikasi Gopay.
  2. Pilih menu Plus.
  3. Kemudian klik menu Upgrade.
  4. Silahkan langsung foto KTP Asli.
  5. Lanjut foto selfi dengan memegang KTP di dada.
  6. Terakhir submit document.

TIPS UPGRADE GOPAY LANGSUNG DITERIMA

  1. Di usahakan foto KTP sejelas mungkin dan tampilan bersih.
  2. KTP harus menggunakan E-KTP.
  3. Saat foto KTP harus menggunakan KTP asli bukan hasil scan maupun foto copian.
  4. Saat melakukan foto selfie dengan KTP diusahakan pada kondisi cahaya yang terang dan sedekat mungkin dengan camera agar terlihat jelas di kamera.
  5. Saat selfie menggunakan KTP yang sama dengan yang di uplode.
  6. Saat proses selfie harus langsung menggunakan hp sendiri untuk mendaftarkan gopay plus bukan hp lain.

CARA CEK STATUS GOPAY PLUS

Untuk mengetahui apakah sudah di terima atau malah di tolak untuk upgrade dari gopay biasa ke gopay plus dapat mengikuti beberapa langkah ini.

  1. Masuk ke menu Explore pada aplikasi gopay lalu pilih more.
  2. Kemudian pilih setting.
  3. Silahkan lihat status Complate your ID.

PENDING : Dokumen untuk melakukan upgrade masih dalam proses.

APPROVE : Sudah diterima menjadi anggota gopay Plus.

REJECTED : Pengajuan upgrade gopay plus di tolak karena mungkin tidak memenuhi standar kriteria gopay.

Langkah diatas adalah cara upgrade gopay plus agar bisa mendapatkan berbagai macam promo menarik dan cashback dari aplikasi gopay. Lalu bagaimana cara transfer saldo gopay ke Bank lain?.

Cara transfer saldo gopay ke rekening bank maupun cara transfer saldo gopay ke E-wallet seperti Ovo, Dana, Link Aja maupun ke pulsa operator.

CARA TRANSFER SALDO GOPAY KE REKENING BANK

Cara transfer dana ovo ke rekening lain dapat dilakukan dengan mudah jika sudah memiliki atau sudah upgrade ke akun Gopay Plus.

  1. Pertama silahakn masuk ke apliksi Gopay dan pilih Pay.
  2. Lalu pilih destination Bank atau tujuan bank yang akan di transfer dan masukkan rekening bank tujuan.
  3. Klik verify kemudian continue.
  4. Masukkan nominal yang akan ditransfer dengan minimal transfer gopay Rp.10.000 dan maximal transfer gopay Rp.10.000.000.

Apakah ini sudah termasuk cara transfer gopay tanpa biaya admin? bukan cara tansfer gopay ke rekening bank ini tetap kena biaya admin sebesar Rp.2.500 per transaksi. Semua transaksi transfer saldo gopay ke rekening bank ini membutuhkan waktu kurang dari 5 menit langsung masuk ke rekening tujuan.

Selain gopay bisa transfer ke rekening bank ternyata gopay juga bisa transfer dana ke virtual akun atau biasa disebut E-wallet seperti.

  • OVO
  • DANA
  • LINK AJA
  • SHOPEE PAY

CARA TRANSFER SALDO GOPAY TANPA UPGRADE

Untuk yang belum atau tidak bisa melakukan upgrade gopay ke gopay plus dan ingin melakukan transder saldo gopay tanpa upgrade gopay plus bisa mengikuti beberapa langkah sederhana ini agar bisa top up saldo gopay. Untuk agar bisa transfer saldo gopay bisa melakukan top up di gerai alfamart atau indomart yang menyediakan jasa top up saldo gopay.

Jika ingin transfer saldo gopay tanpa upgrade ke rekening bank maupun transfer saldo dana ke e-wallet tanpa upgrade masih belum bisa dilakukan dengan akun gopay biasa, jalan satu - satunya dengan Upgrade gopay ke Gopay plus sesuai dengan standar yang dikeluarkan oleh Perusahaan gojek.

KESIMPULAN

Cara transfer saldo gopay tanpa upgrade tetap tidak bisa dilakukan jika ingin transfer saldo gopay ke rekening bank maupun transfer dana gopay ke akun e-wallet. Sesuai dengan standar perusahaan gojek, jika ingin melakukan transfer saldo dana dari gopay ke rekening bank harus melakukan upgrade ke gopay plus terlebih dahulu.