Cara Mematikan Anti Virus Windows 10 Tanpa Aplikasi

Cara mematikan anti virus windows 10 sangatlah mudah dan tentunya tanpa aplikasi tambahan. Silahkan simak tutorial cara mematikan antivirus defender pada windows 10 terbaru untuk berbagai macam keperluan.

ANTI VIRUS DEFENDER WINDOWS 10

Antivirus bawaan windows 10 ini atau sering disebut windows defender memiliki fungsi untuk mencegah dan meminimalisir virus berbahaya yang menyerang komputer maupun laptop pada saat browsing maupun lewat media flashdisk.

Anti virus bawaan windows 10 ini juga mendeteksi semua aplikasi crack atau aplikasi bajakan windows 10 sebagai virus yang berbahaya. Karena banyaknya pengguna laptop maupun komputer yang menggunakan aplikasi bajakan yang bisa di download secara bebas di internet sehingga banyak yang mencari tahu cara mematikan anti virus windows 10 terbaru atau cara mematikan windows defender.

Sebenarnya cara menonaktifkan antivirus di laptop maupun di pc sangatlah mudah dan sudah tersedia di settingan bawaan windows 10 maupun windows 7 dan windows 8. Untuk teman - teman yang belum mengerti silahkan ikuti tutorial cara mematikan windows defender permanen maupun sementara.

CARA MEMATIKAN ANTIVIRUS WINDOWS 10

  1. Silahkan langsung pergi ke setting - Update & Security.
  2. Selanjutnya pilih menu Windows Security lalu pilih Open Windows Security.
  3. Akan terbuka aplikasi windows defender bawaan windows 10.
  4. Pada menu aplikasi windows defender pilih Virus & Threat Protection.
  5. Selanjutnya pilih Manage setting pada Virus & Threat protection setting.
  6. Silahkan klik pada bagian realtime protection menjadi off.
  7. Ubah off menjadi On pada realtime protection di windows defender / anti virus windows 10 untuk mengaktivkan kembali antivirus.

Biasanya pengguna windows 10 mematikan antivirus defender secara permanen agar tidak terjadi bentrok saat akan instal antivirus merk lain seperti antivirus mcafee maupun smadav. 

Ketika akan menginstal aplikasi - aplikasi tidak resmi atau aplikasi crack juga harus menonaktivkan antivirus windows 10 terlebih dahulu agar proses instalasi aplikasi crack bisa berjalan dengan lancar dan tidak di blok oleh antivirus defender.

Perlu diingat setelah menonaktivkan antivirus untuk keperluan instalasi aplikasi crack, antivirus defender windows 10 harus segera di aktivkan kembali agar bisa terhindar dari virus - virus komputer yang berbahaya saat melakukan browsing di internet.

Sekian tutorial tentang cara mematikan antivirus windows 10 ini, semoga informasi ini bermanfaat untuk sobat pengguna windows 10 semuanya. Jika ada yang kurang dimengerti silahkan tulis di kolom komentar.