1L62dCgBEs8qpLKzcxBudURV1DeJtCJrbdlH96We
Bookmark

Cara Uplode Vaksin Booster CDC Luar Negeri Ke Pedulilindungi

Cara uplode vaksin booster luar negeri - Warga indonesia diwajibkan untuk menerima vaksin booster oleh pemerintah guna menangkal penyebaran virus covid 19. Bagi kalian yang mendapatkan vaksin booster di dalam negeri tentunya tidak perlu pusing lagi, karena sertifikat vaksin bosster otomatis akan di uplode oleh kemenkes ke sistem atau aplikasi pedulilindungi.

Bagaimanadengan mereka yang bekerja di luar negeri dan mendapatkan vaksin langsung dari luar negeri?. Silahkan simak penjelasan berikut ini dan cara memasukkan vaksin luar negeri ke aplikasi pedulilindungi.

sekarang kita ambil contoh untuk para pekerja migran indonesia atau disingkat dengan nama PMI yang bekerja di kapal pesiar. Para crew kapal pesiar ini diwajibkan mendapatkan vaksin booster baik pzifer, jhonson and jhonson maupun vaksin moderna saat kembali bekerja. Jika mereka tidak memiliki atau tidak bisa menunjukkan sertifikat vaksin booster saat akan kembali bekerja ke kapal pesiar, maka mereka akan di vaksin ulang.

Untuk mengatasi masalah tersebut alangkah baiknya kartu vaksin booster yang di dapat dari CDC kapal pesiar, langsung kalian uplode ke aplikasi pedulilindungi. Hal ini bertujuan jika kartu vaksin booster CDC kalian hilang, kalian masih bisa download di aplikasi pedulilindungi.

Cara Uplode Vaksin CDC Ke Pedulilindungi

Berikut ini akan kita jelaskan langkah - langkah input data vaksin LN atau luar negeri ke aplikasi pedulilindungi. Cara memasukkan data vaksin booster ke pedulilindungi ini khusus untuk mereka yang bekerja di kapal pesiar dan mendapatkan vaksin booster dari CDC Amerika ( Centers for Disease Control ).

  1. Step pertama silahkan foto terlebih dahulu kartu vaksin booster dari CDC dengan jelas.
  2. Lanjut silahkan download aplikasi pedulilindungi di hp kalian masing - masing.
  3. Silahkan log in atau daftar jika kamu belum mempunyai akun di pedulilindungi. Diusahakan menggunakan nomor hp dan alamat email yang aktif.
  4. Jika sudah selesai, silahkan pilih menu Vaccine and Immunization di dashboard utama.
  5. Selanjutnya pilih menu Covid-19 Vaccine.
  6. Akan muncul menu baru dan kalian bisa pilih Vaccine Non-Indonesia kemudian pilih Check Vaccination Status.
  7. Disana kamu akan melihan tombol Add Additional Vaccine. Silahkan klik tombol tersebut.
  8. Langkah selanjutnya kamu akan melihat form yang berisikan Nama, tanggal lahir, NIK, dll serta jangan lupa uplode KTP kalian pada kolom Photo Scanned Identity.
  9. Pada kolom Number of Additional Vaccinations Received silahkan pilih angka 3. Karena angka 1 dan 2 khusus untuk penerima vaksin pertama dan kedua.
  10. Jangan lupa sebelum kamu tekan tombol next kamu centang I have EU certificates for all my selected vaccines. jika kamu tidak centang ini maka aplikasi pedulilindungi akan meminta QR code dari vaksin booster yang didapat. Kartu vaksin booster CDC kapal pesiar tidak memiliki QR Code.
  11. Langkah terkahir adalah silahkan uplode kartu vaksin booster dari CDC dan silahkan kamu tunggu paling lambat 1 minggu untuk proses verifikasi sertifikat vaksin booster luar negeri ke aplikasi pedulilindungi.

Bagaimana gampang bukan cara uplode vaksin booster CDC luar negeri ke aplikasi pedulilindungi. Jika kalian mengikuti langkah - langkah cara input data vaksin LN ke pedulilindungi maka kalian akan di approve setelah 1 minggu dan kamu bisa melihat sertifikat vaksin luar negeri di aplikasi pedulilindungi.

Posting Komentar

Posting Komentar