1L62dCgBEs8qpLKzcxBudURV1DeJtCJrbdlH96We
Bookmark

Review Wifi Iconnet PLN Jangan Sampai Menyesal

Review wifi iconnet PLN - Memasang wifi di rumah menjadi pilihan alternatif bagi masyarakat sekarang ini, karena dengan memasang wifi menjadikan pengeluaran biaya paket internet menjadi lebih ringan ketimbang membeli langsung ke operator seluler.

Selain itu dengan memasang wifi kita bisa mendapatkan akses internet 24 jam tanpa FUP alias unlimited dan bisa digunakan oleh seluruh anggota keluarga yang ada di rumah. Provider baru yang lagi booming di kalangan masyarakat adalah wifi milik PLN yaitu Iconnet. 

Apa Itu Iconnet PLN

Iconnet PLN merupakat provider jaringan wifi rumahan maupun kantor dengan fiber optic yang dikelola oleh perusahaan PLN. Jika kamu ingin memasang wifi di rumah Iconnet PLN adalah solusinya dengan harga yang lebih murah daripada provider wifi yang sudah ada.

Namun sebelum kamu ingin memasang jaringan wifi iconnet dirumah, alangkah baiknya kamu mengetahui beberapa review tentang iconnet yang sudah saya rangkum dari beberapa konsumen.

Review Wifi Iconnet PLN

1. Kecepatan Internet

Review iconnet yang pertama adalah mengenai kecepatan internet. Iconnet sendiri menyediakan paket wifi mulai dari 10 Mbps - 100 Mbps dengan harga yang berbeda - beda di setiap kota. Saya sendiri sudah memasang wifi iconnet 20Mbps, setelah pemasangan dan dicek kecepatan di speedtest.net, memang mendapatkan kecepatan 20Mbps namun seiring berjalannya hari, lebih banyak saya mendapatkan kecepatan sekitar 2 - 8 Mbps saja.

Pada jam - jam sibuk wifi iconnet kadang - kadang lambat karena speed internet menjadi drop ke 1 - 2 Mbps saja. Hal ini disebabkan karena wifi iconnet menggunakan sistem broadband. Jika ditempatmu banyak pengguna iconnet maka harus rela kecepatan kamu di bagi - bagi sehingga menyebabkan kecepatan iconnet menjadi turun.

Kamu tidak bisa komplain jaringan internet kamu menjadi lambat, karena sistem iconnet adalah "Up To" jadi jika kamu memasang wifi iconnet 20Mbps maka kamu akan mendapatkan kecepatan internet Up To atau maximal 20mbps dengan artinya kecepatan internet kamu antara 0 - 20mbps.

2. Customer Service

Kamu bisa menghubungi customer service iconnet di kota kamu 24 jam bisa melalui nomor whatsapp, Instagram dan email. Customer service iconnet sedikit lambat responnya mungkin karena kantor iconnet masih sedikit di beberapa kota. Namun dengan adanya pelayanan online maupun offline jadi lebih mudah berkonsultasi mengenai gangguan - gangguan yang terjadi di iconnet.

3. Harga Iconnet

Yang ketiga adalah review harga iconnet. Harga iconnet merupakan harga yang termurah dibandingkan dengan provider wifi lainnya. Kamu juga bisa mendapatkan gratis pemasangan dari iconnet sebesar Rp. 250.000.

Nah itulah beberapa review dari pengguna iconnet yang sudah menggunakan layangan wifi rumahan dari PLN ini. dan berikut ini beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan oleh mereka yang ingin memasang layanan wifi Iconnet PLN.

Pertanyaan Umun Wifi Iconnet PLN

Apakah Wifi Iconnet Bagus?

Bagus dan tidaknya wifi iconnet tergantung dari wilayah kalian masing - masing, karena setiap kota dan daerah memiliki gangguan yang berbeda - beda. Menurut saya sendiri, wifi iconnet masih tergolong bagus karena menggunakan kabel fiber optic yang bisa membuat kecepatan internet menjadi stabil. Namun tergantung dari wilayah kalian masing - masing.

Apakah Wifi Iconnet Unlimited?

Yea benar sekali, wifi iconnet adalah wifi unlimited tanpa menggunakan FUP. Jadi kamu tidak usah merasa takut kecepatan internet kamu berkurang gara - gara FUP sudah habis.

Kecepatan 20 Mbps Bisa Untuk Berapa Orang?

Dengan kecepatan 20 Mbps dari iconnet dapat digunakan untuk 4 - 8 orang. Jika menggunakannya lebih dari 10 pengguna maka kecepatan internet kamu akan melambat, jadi selalu perhatikan pengguna agar kamu bisa mendapatkan kecepatan internet yang stabil.

Kesimpulan

Itulah beberapa review wifi iconnet PLN dari pengguna yang sudah menggunakan wifi iconnet terlebih dulu. Kecepatan dan gangguan akan berbeda - beda antara kota satu dengan kota lainnya. Jika mengalami masalah dengan jaringan wifi iconnet kamu bisa menghubungi customer service iconnet secara langsung baik online maupun offline.

Posting Komentar

Posting Komentar