1L62dCgBEs8qpLKzcxBudURV1DeJtCJrbdlH96We
Bookmark

8 Klinik Vaksin Yellow Fever Pelaut Di Bali Terpercaya

Klinik Vaksin Yellow Fever Pelaut

Klinik penyedia vaksin yellow fever di bali - Teman - teman yang akan bekerja ke kapal pesiar harus dan wajib melakukan vaksinasi, salah satunya adalah vaksin yellow fever atau vaksin sakit kuning. Vaksin yellow fever merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi agar bisa bekerja ke kapal pesiar. 

Apa sih vaksin yellow fever itu dan berapa harga vaksin yellow fever untuk pelaut serta dimana bisa mendapatkan vaksin yellow fever tersebut?. Berikut akan kita bahas sama - sama.

Pengertian Virus Yellow Fever

Virus yellow fever merupakan suatu virus yang sangat berbahaya di dunia yang dapat menyebar melalui gigitan nyamuk yang sudah terinfeksi sebelumnya. Biasanya virus yellow fever atau sakit kuning ini menginfeksi orang - orang yang tinggal atau bepergian ke daerah tropis di negara Afrika dan Amerika Selatan. 

Berkat adanya vaksin yellow fever ini, kini orang - orang dapat terlindungi dan terbebas dari virus yellow fever dan sangat dianjurkan bagi individu yang akan bepergian ke daerah - daerah di mana virus ini banyak terjadi.

Vaksin yellow fever adalah metode perlindungan yang sangat efektif dan aman. Vaksin yellow fever ini salah satu jenis vaksin virus yang telah dilemahkan, yaitu memiliki virus yang sudah lemah dan tidak dapat menyebabkan sakit kuning atau yellow fever. Vaksin bekerja dengan cara memicu sistem kekebalan tubuh untuk memproduksi antibodi alami yang melindungi setiap individu terhadap penyakit yellow fever.

Klinik Vaksin Yellow Fever Di Bali

Untuk teman - teman yang akan berpergian maupun bekerja ke luar negeri sebagai pelaut sangat dianjurkan vaksin yellow fever ini. Di bali ada beberapa klinik yang menyediakan vaksin yellow fever untuk pelaut. Silahkan sobat pelaut kapal pesiar agar menghubungi beberapa klinik berikut ini agar bisa mendapatkan vaksin yellow fever terdekat dari kota kalian.

1. BIC Clinic

BIC Clinic atau Bina Usada Klinik merupakan salah satu klinik yang menyediakan vaksin yellow fever untuk pelaut di bali. BIC Clinic beralamat di Jl. Gatot Subroto Bara,  Kota Denpasar, Bali.

Untuk teman - teman pelaut yang masih bingung mencari vaksin yellow fever silahkan bisa menghubungi klinik BIC ini terlebih dahulu untuk menanyakan ketersediaan vaksin yellow fever ini.

Info Kontak

  •  Klinik : BIC CLinic
  • Alamat : Jl. Gatot Subroto Barat No.455x, Padangsambian Kaja, Kec. Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali 80117
  • Tlp : 081-835-6455 / 0361 2093111

2.  RS Bhayangkara Denpasar

Trijata Vaksin Center RS Bhayangkara Denpasar merupakan salah satu solusi bagi kamu yang ingin dan berencana bepergian ke luar negeri seperti amerika serikat. Baik untuk ibadah umrah dan haji, bekerja ke kapal pesiar atau hanya sekadar berlibur, Trijata Vaksin Center memiliki tujuan untuk membantu mencegah penyakit dan memberikan perlindungan bagi para pengunjung mereka salah satunya adalah vaksin yellow fever untuk pelaut.

Trijata Vaksin Center menawarkan layanan vaksinasi internasional, serta menerbitkan sertifikat vaksin internasional yang dikenal sebagai International Certificate of Vaccine (ICV). Sertifikat ini berguna bagi mereka yang bepergian ke negara lain dan memerlukan bukti vaksinasi seperti Yellow fever.

Info Kontak

  • Klinik : Trijata Vaksin Center RS Bhayangkara
  • Alamat : Jl. Trijata No. 32 Sumerta Kelod 2F, Denpasar - Bali
  • Tlp : 0361-234670

3.  Klinik Utama Bunga Emas

Di Klinik Utama Bunga Emas denpasar, Bali, dapat melayani layanan vaksinasi Demam Kuning atauyellow fever untuk peluat di bali yang akan bekerja ke luar negeri. Vaksinasi ini sangat direkomendasikan oleh World Health Organization (WHO) dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia bagi mereka yang berencana melakukan perjalanan maupun bekerja skala internasional. 

Dengan memperoleh vaksin yellow fever di bali ini, kamu dapat terlindungi dari penyakit seperti Demam Kuning yang disebabkan oleh virus dan dapat menular melalui gigitan nyamuk seperti di beberapa wilayah Amerika Selatan dan Afrika. Jika kamu sedang mencari vaksin yellow fever terdekat di denpasar kamu bisa mengunjungi atau menghubungi Klinik Utama Bunga Emas.

Info Kontak

  • Klinik : Klinik Utama Bunga Emas
  • Alamat :  JL. Melati no. 1 Denpasar.
  • Tlp :  08113897279

4.  Kantor Kesehatan Pelabuhan Denpasar

Kantor Kesehatan Pelabuhan atau KKP Denpasar memahami betapa pentingnya vaksinasi yellow fever bagi para pelaut yang berencana melakukan perjalanan dan bekerja ke kapal pesiar. Oleh karena itu, kantor kesehatan ini menyediakan layanan vaksinasi Demam Kuning (Yellow Fever) untuk memastikan keselamatan dan kesehatan bagi para pelaut selama mereka bekerja di kapal pesiar internasional.

Di Kantor Kesehatan Pelabuhan Denpasar, para pelaut dapat memperoleh layanan vaksinasi Demam Kuning atau yellow fever di bali dengan mudah dan cepat serta murah. Petugas kesehatan yang berpengalaman akan memberikan informasi dan bantuan untuk memastikan bahwa vaksinasi berlangsung dengan lancar dan aman. Para pelaut juga dapat memperoleh informasi tentang perjalanan dan cara memastikan keselamatan dan kesehatan mereka selama perjalanan.

Info Kontak

  • Nama: Kantor Kesehatan Pelabuhan
  • Alamat:  Jl. Pulau Moyo No.46, Pedungan, Denpasar, Bali
  • Tlp:  0361-729287

Sebelum berangkat ke klinik terdekat untuk mendapatkan vaksin yellow fever di bali, kamu harus mendaftar secara online dan mengecek ketersediaan vaksin yellow fever di KKP Denpasar. Kamu bisa mendaftar melalui link berikut ini Daftar Yellow Fever di KKP Denpasar

5. Vidya Medika Gianyar

Selain di denpasar, vaksin yellow fever terdekat juga tersedia di kabupaten gianyar tepatnya di Vidya Medika Gianyar. Vidya Medika Gianyar menyediakan vaksin deman kuning atau yellow fever untuk para pelaut di bali. Silahkan sobat bisa menghubunginya terlebih dahulu untuk memastikan ketersediaan vaksin yellow fever di bali.

Info Kontak

  • Nama: Klinik Vidya Medika
  • Alamat: Jl. By Pass Dharma Giri No.88, Gianyar, Kec. Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Bali
  • Tlp: (0361) 3010317

6. Klinik Kenak Medika Ubud

Bagi sobat pelaut yang tinggal di daerah ubud dan sedang mencari vaksin yellow fever di bali, kalian bisa menghubungi klinik Kenak Medika yang beralamat di Jl Mas, ubud, gianyar. Kenak medika merpakan salah satu klinik yang menyediakan vaksin yellow fever di bali untuk kebutuhan bagi para pelaut yang akan bekerja ke kapal pesiar.

Info Kontak

  • Nama: Kenak Medika 
  • Alamat: Jl. Mas, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali
  • Tlp: 0811-3930-911

7. Klinik Utama Quantum Denpasar

Vaksin Yellow Fever terdekat di denpasar adalah di klinik utama quantum. Agar kamu bisa mendapatkan vaksinasi yellow fever di quantum denpasar, kamu harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu untuk memastikan ketersediaan vaksin yellow fever pelaut di bali.

Info Kontak

  • Nama: Klinik Utama Quantum
  • Alamat:  Jl. Prof. Moh. Yamin No.11a, Sumerta Kelod, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali
  • Tlp: 0878-6485-6077

8. Puri Medika Denpasar

Klinik Puri Medika, salah satu klinik terkemuka yang ada di Indonesia, Klinik Puri Medika sudah menyediakan vaksin yellow fever bagi para pelaut yang akan bekerja ke luar negeri. Vaksin yellow fever yang disediakan di Klinik Puri Medika merupakan vaksin yang sudah terbukti efektif dan aman digunakan untuk para pelaut. Vaksin ini dapat membantu melindungi kamu dari terkena penyakit yellow fever atau demam kuning dan mengurangi risiko penyebarannya.

Info Kontak

  • Nama: Klinik Puri Medika
  • Alamat: Jl. Pulau Moyo No.46, Pedungan, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali
  • Tlp: (0361) 729287

Persyaratan Vaksin Yellow Fever

Jika kalian ingin melakukan vaksinasi yellow fever di bali, adapun beberapa syarat yang harus di bawa saat akan melakukan vaksinasi demam kuning ini.

  1. Membawa Pas Foto berwarna 3×4 (2 lembar).
  2. Foto Copy Paspor yang masih berlaku.
  3. Foto Copy KTP.
  4. Konfirmasi kedatangan 2 jam sebelum kedatangan.
  5. Wajib mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan jaga jarak.
  6. Pembatalan dapat dilakukan bila stok vaksin kosong secara nasional dan/atau kondisi pasien tidak memungkinkan untuk dilakukan tindakan vaksinasi.

Kondisi Yang Tidak Boleh Divaksin Yellow Fever

Seperti yang kita tahu, vaksinasi adalah salah satu cara yang paling efektif untuk melindungi diri dari penyakit dan infeksi menular. Namun, ada beberapa kondisi mengapa mereka tidak boleh divaksin yellow fever. Informasi ini sangat penting untuk memastikan bahwa vaksinasi berlangsung dengan aman dan efektif bagi setiap orang.

Ada beberapa kondisi yang menjadi alasan bagi seseorang untuk tidak dapat divaksin Yellow Fever, diantaranya adalah:

  1. Demam tinggi dengan suhu tubuh lebih dari 38 derajat Celsius, terukur dari pengukuran suhu pada ketiak atau aksila.
  2. Riwayat penyakit buruk seperti sesak nafas, syok anafilaktik, atau reaksi berat setelah menerima vaksinasi meningitis.
  3. Anak-anak yang berusia kurang dari 2 tahun.
  4. Penderitaan penyakit epilepsi, penyakit radang otak, atau penyakit jantung kronis.
  5. Penderitaan penyakit gagal ginjal kronis, infeksi TBC aktif, atau terdiagnosis positif mengidap HIV.
  6. Jika dalam 1 minggu terakhir, seseorang telah menerima vaksin lain.

Pastikan untuk melakukan konsultasi dengan petugas kesehatan untuk menentukan apakah Anda memenuhi kriteria untuk divaksinasi atau tidak.

Harga Vaksin Yellow Fever Di Bali

Menurut penelitian terbaru, harga vaksin Yellow Fever di Bali berkisar antara Rp. 500.000 hingga Rp. 1.000.000 per dosis. Harga ini bisa berbeda - beda tergantung dari fasilitas penyedia klinik dan lokasi yang dipilih untuk vaksinasi. Beberapa penyedia vaksin yellow fever di klinik besar dan terkenal di Bali mungkin akan menawarkan harga lebih tinggi dibandingkan dengan klinik-klinik kecil. Namun, pastikan untuk selalu memilih klinik - klinik yang terpercaya dan memiliki izin dari pemerintah agar vaksinasi yellow fever di bali berlangsung dengan aman dan efektif.

Vaksin yellow fever biasanya diberikan ke pasien hanya sekali dosis saja sudah dapat memberikan perlindungan yang berlangsung sangat lama bahkan sampai bertahun - tahun. Perlu kamu ingat bahwa meskipun vaksin sangat efektif meredakan infeksi dari virus yellow fever, namun masih ada kemungkinan kecil bagi individu yang divaksin untuk terkena virus. Jika individu yang sudah divaksin dan terkena virus yellow fever ini, biasanya gejala akan lebih ringan ketimbang belum pernah divaksin.

Sangat penting untuk menerima vaksin yellow fever sebelum bepergian dan bekerja ke daerah di mana virus demam kuning tersebut banyak terjadi. Vaksin ini biasanya diperlukan sebagai syarat masuk ke beberapa negara, dan bukti vaksinasi mungkin diperlukan pada perbatasan atau titik masuk lainnya. Vaksin biasanya diberikan oleh penyedia layanan kesehatan dan tersedia di banyak klinik perjalanan dan departemen kesehatan.

Pada dasarnya, vaksin yellow fever adalah alat yang sangat penting untuk melindungi dari virus yang berbahaya. Jika kamu berencana untuk bepergian ataupun bekerja ke daerah di mana yellow fever terjadi, penting untuk menerima vaksin dan mengambil tindakan pencegahan untuk melindungi dari gigitan nyamuk yang sudah terinfeksi virus. Dengan melakukan langkah-langkah ini, kamu sudah bisa terhindar dari serangan virus yellow fever.

1 komentar

1 komentar

  • Anonim
    Anonim
    3 November 2023 pukul 19.37
    Selamat malam,gemana cara daftar utk vaksin yelowpapper dan berapa hari hasilnya?
    Reply