1L62dCgBEs8qpLKzcxBudURV1DeJtCJrbdlH96We
Bookmark

Negara yang Memerlukan Schengen Visa Untuk Crew kapal Pesiar

Schengen Visa kapal Pesiar

Negara Yang Memerlukan Schengen Visa - Pekerjaan di kapal pesiar telah menjadi daya tarik bagi banyak individu yang ingin mencari pengalaman bekerja di kancah internasional dan peluang karier yang menarik serta gaji yang fantastis. 

Apakah kalian New Hire atau Repeater dan sedang mencari informasi tentang visa apa yang diperlukan jika akan bergabung atau join ke kapal pesiar di negara Eropa atau spanyol. Silahkan simak penjelasan lengkap berikut ini.

Apa itu Schengen Visa?

Schengen Visa adalah jenis visa yang memungkinkan pemegangnya untuk masuk dan berkunjung ke negara-negara yang tergabung dalam Area Schengen. Area Schengen merupakan kesepakatan antarnegara-negara di Eropa yang menghapuskan kontrol perbatasan internal dan memperlakukan wilayah-wilayahnya sebagai satu wilayah bebas perjalanan tanpa perlu menunjukkan paspor atau mengurus visa ketika berpindah dari satu negara ke negara lain di dalam area tersebut. 

Negara Yang Membutuhkan Schengen Visa

Area Schengen terdiri dari sebagian besar negara-negara Uni Eropa (kecuali Bulgaria, Kroasia, Rumania, dan Kepulauan Channel), bersama dengan negara-negara non-UE. Berikut Negara atau Home port kapal pesiar yang memerlukan Schengen Visa.

Berikut adalah daftar negara atau home port yang memerlukan Schengen Visa untuk crew kapal pesiar yang akan pergi bekerja:

  1. Austria
  2. Belgia
  3. Republik Ceko
  4. Denmark
  5. Estonia
  6. Finlandia
  7. Prancis
  8. Jerman
  9. Yunani
  10.  Hungaria
  11. Islandia
  12. Italia
  13. Latvia
  14. Liechtenstein
  15. Lituania\
  16. Luksemburg
  17. Malta
  18. Belanda
  19. Norwegia
  20. Polandia
  21. Portugal
  22. Slovakia
  23. Slovenia
  24. Spanyol
  25. Swedia
  26. Swiss

Home Port Kapal Pesiar Yang Memerlukan Schengen Visa

Beberapa kota yang sering dijadikan sebagai home port untuk kapal pesiar dan memerlukan Visa schengen untuk syarat utama agar bisa bergabung dan bekerja ke kapal pesiar dan terletak di negara-negara yang tergabung dalam Area Schengen antara lain:

  1. Barcelona, Spanyol
  2. Roma (Civitavecchia), Italia
  3. Venice, Italia
  4. Amsterdam, Belanda
  5. Marseille, Prancis
  6. Copenhagen, Denmark
  7. Hamburg, Jerman
  8. Stockholm, Swedia
  9. Lisbon, Portugal
  10. Helsinki, Finlandia

Jika kalian akan bekerja ke kapal pesiar yang berada di area Schengen seperti yang dijelaskan diatas, maka kalian wajib membuat Visa Schengen agar proses bekerja ke kapal pesiar bisa berjalan dengan lancar.

Perlu diingat bahwa Schengen Visa memungkinkan pemegangnya untuk masuk ke semua negara yang tergabung dalam Area Schengen. Jadi, meskipun daftar ini mencakup 26 negara yang memiliki perjanjian Schengen, pengguna visa Schengen tidak perlu mengajukan visa tambahan untuk setiap negara yang mereka kunjungi dalam Area Schengen.

Kesimpulan

Dengan memegang Schengen Visa, crew kapal pesiar dapat bepergian secara bebas ke negara-negara dalam Area Schengen selama masa berlakunya visa tersebut, tanpa perlu mengurus visa tambahan untuk setiap negara yang dikunjungi. Schengen Visa biasanya diberikan untuk tujuan liburan, kunjungan keluarga, bisnis, bekerja ke kapal pesiar atau pendidikan. Namun, jenis visa dan persyaratan yang diperlukan bisa bervariasi tergantung pada negara yang mengeluarkan visa tersebut dan keperluan individu yang mengajukannya.

Posting Komentar

Posting Komentar