7 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Wawancara Kerja

Hai sobat, semoga dalam keadaan sehat.

Wawancara kerja, tentu saja semua bakal mengikuti tes wawancara saat akan melamar pekerjaan. Dalam wawancara ini seseorang akan di tanya beberapa hal mengenai propesi yang akan di lamar, apakah sudah mahir atau masih biasa - biasa saja. 

Dalam mengikuti wawancara ini sebaiknya di lakukan dengan sebaik mungkin karena akan menentukan apakah sobat diterima atau tidak di perusahaan yang di lamar.

Mimin sudah merangkum beberapa hal yang sangat fatal dilakukan saat interview atau wawancara kerja.

1. TERLALU BANYAK BICARA

Memang ada rasa senang saat mengikuti wawancara kerja, tetapi saat menjawab pertanyaan dari para pewawancara sebaiknya di jawab dengan singkat padat dan jelas, karena menjawab pertanyaan saat di wawancarai dengan berlebihan akan berdampak buruk bagi kita, karena pewawancara tidak suka waktunya di buang - buang dan pertanyaannya di bawa ke mana - mana.

2. MENJELEKKAN KANTOR SEBELUMNYA

Saat mengikuti wawancara dan di tanya "kenapa resign dari tempat sebelumnya?" Sebaiknyaa di jawab dengan alasan logis dan tidak menjelek - jelekkan kantor sebelumnya walaupun sobat memang tidak suka dengan sistem di kantor sebelumnya. Karena menjelekkan kantor sebelumnya sama saja dengan kita akan menjelekkan kantor ini ketika kita akan resign dari tempat kerja sekarang.

3. BERBICARA TERLALU PELAN

Saat wawancara dan kita berbicara terlalu pelan akan membuat pewawancara merasa bosan, ini akan berdampat kita susah di terima kerja. Karena gaya kita berbicara mencerminkan kita saat bekerja.

4. BERKATA KASAR

Hindari berkata kasar saat mengikuti wawancara, kadang kita memiliki kebiasaan berkata kasar dan secara tidak langsung dan tidak sadar kita mengeluarkan kata kasar saat wawancara. Ini sangat berdampak negatif dan susah diterima saat melamar pekerjaan.

5. MATA MELIRIK SANA - SINI SAAT DI WAWANCARA

Saat mengikuti wawancara di usahakan tidak melirik kanan - kiri karena kita akan dianggap tidak fokus mengikuti wawancara. tetap tatap mata pewawancara agar kita terlihat professional.

6. TIDAK MEMPERSIAPKAN DIRI

Saat  mengikuti wawancara sebaiknya kita mempersiapkan diri sebaik mungkin dan menguasai bidang pekerjaan yang akan kita lamar. Jadi saat kita di tanya kita bisa menjelaskan sebaik mungkin.

7. MENJELEKKAN DIRI SENDIRI

Saat di tanya "Apa Kejelkkan mu?" Di usahakan menjawab jangan sampai menjelekkan diri sendiri, karena menjelekkan diri sendiri akan dipertimbangkan lagi oleh perusahaan.

 

Itu adalah beberapa tips dari mimin untuk sobat para pencari kerja. semoga bermanfaat.