Tertipu Agen Bodong Kapal Pesiar!!! Belasan Orang Lapor Polisi

Hai sobat Dewatadotcom, Hai - hati dengan maraknya kasus penipuan di masa pandemi ini, Karena apa pun bakal orang - orang lakukan agar dapat menghasilkan uang, dan peluang ini di manfaatkan oleh para penipu. 

Baru - baru ini belasan orang di bali melaporkan kasus penipuan yang di lakukan oleh Agen kapal pesiar di bali Tepatnya di Jl. Muding Batu Sangiang, Kerobokan, Badung. Belasan orang tersebut sudah membayar puluhan juta rupiah agar bisa berangkat ke kapal pesiar. Agen tersebut berjanji kepada para calon pekerja kapal pesiar akan di berangkatkan ke beberapa perusahaan kapal pesiar seperti Royal Caribbean, Celebrity Cruise, Azamara, Carnival Cruise dll. Total kerugian sudah mencapai 403 juta Rupiah.

Setelah satu tahun lama menunggu para pekerja kapal pesiar ini belum juga mendapatkan kepastian oleh Agen tempat mereka melamar sedangkan uang sudah disetorkan ke pihak agen. Salah satu calon pekerja kapal pesiar yang tidak bisa kami sebutkan namanya, mencium ada gelagat penipuan yang di lakukan oleh agen tersebut dan di laporkanlah ke Polda bali.

Menurut "Adi Susanto" atau yang sering di sapa "Jro Ong" ketua dari DPW PSI Bali yang juga sebagai pendamping belasaan klien nya, menganggap kasus ini sebagai  dugaan penipuan dan/atau Tindak Pidana Perdagangan Orang. Terlapor ini juga tidak memiliki izin untuk penempatan Pekerja Migran Indonesia ke luar negeri sebagaimana diamanatkan UU 18 Tahun 2017 Tentang Pelindungan Pekerja Migran Indonesia dan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor: PM 84 Tahun 2013 Tentang Perekrutan dan Penempatan Awak Kapal.

Mohon Masyarakat khusus nya di bali agar lebih berhati - hati lagi dalam memilih agen kapal pesiar. Agar tidak gampang tertipu oleh Agen - agen bodong di mohonkan cek terlebih dahulu Ijin dan track record dari agen kapal pesiar yang akan di lamar. Diusahakan masyarakat yang ingin melamar kapal pesiar agar datang langsung ke Agen resmi kapal pesiar yang ditunjuk langsung oleh perusahaan - perusahaan kapal pesiar. Agar hal - hal yang tidak di inginkan bisa di hindari, Ungkap Ketua DPW PSI BALI "Adi Susanto"

Foto.