Cara Blokir Iklan Yang Benar Di Aplikasi Android

Pada kesempatan hari ini admin mau berbagi tutorial cara blokir iklan di aplikasi android. Cara ini sangat membantu sekali jika sobat merasa terganggu oleh iklan - iklan yang muncul di aplikasi android.

Saat kita browsing selalu muncul iklan - iklan mulai dari iklan positif sampai kadang muncul iklan yang disebabkan oleh virus di internet. Kita sebagai pengguna sangat merasa terganggu oleh kemunculan iklan - iklan di ponsel pintar kita. 

Hal terburuk dari iklan - iklan di hp android adalah ketika hp android kalian secara tidak sengaja terinstal Adware yang bisa berdampak pada baterai ponsel android kalian cepat habis atau drop. Biasanya Aware ini terinstal secara otomatis jika kalian mengklik iklan yang mengandung virus.

PENGERTIAN ADWARE

Adware adalah suatu software android maupun PC yang bisa menampilkan iklan setiap beberapa menit pada ponsel android kita. Adware ini adalah virus android maupun PC yang tidak terlalu berbahaya namun bisa membuat kita jengkel karena selalu menampilkan iklan setiap beberapa menit secara otomatis.

CARA BLOKIR IKLAN DI APLIKASI ANDROID

Beberapa cara dapat diterapkan untuk mengatasi iklan yang muncul di aplikasi android baik itu di ponsel Xiaomi, Oppo, Samsung Dll, semua caranya sama. Cara blokir iklan ini tanpa root dan tanpa aplikasi tambahan jadi sobat bisa save memory hp sobat.

Blokir Iklan Menggunakan Private DNS.

1. Silahkan sobat buka pengaturan di hp android Xiaomi, Samsung OPPO dll.

2. Buka pengaturan Network & Internet (Jaringan & Internet).

3. Cari Private DNS (DNS Pribadi) paling bawah.

4. Pilih Private DNS Provider Hostname (Hostname penyedia DNS Pribadi).

5. Tambahkan dns.adguard.com pada kolom yang disediakan.

6. Tekan save.

Silahkan lihat hasilnya dengan membuka iklan di google Chrome maupun di aplikasi, pasti iklannya sudah di blokir dan tidak akan muncul lagi di hp android sobat. Jika iklan nya masih muncul sobat perlu clear cache di pengaturan aplikasi.

Sekarang sobat tidak perlu pusing lagi dengan adanya iklan - iklan tidak jelas di hp android kalian. Cukup dengan metode cara blokir iklan di aplikasi android ini sobat sudah bisa terbebas dari iklan - iklan yang sangat merugikan pengguna.