Rangka Layangan Celepuk Bali Di Jamin Mengudara

Rangka layangan celepuk bali sangat di cari - cari oleh para rare angon bali yang suka bermain layang - layang saat musim layangan tiba. Kerangka layangan celepuk saya bagikan agar teman - teman pemula bisa membuat layangan celepuk yang baik dan benar.

Musim layangan telah tiba dan banyak sekali kreasi layangan bali yang dibuat dan diterbangkan di langit bali. Mulai dari layangan ketupat, layangan bebe-an, layangan celepuk dll. Yang paling banyak akhir - akhir ini adalah layangan celepuk bali.

Layangan celepuk bali adalah suatu layangan yang terbuat dari bambu dan di tutup menggunakan plastik ataupun kain dan berbentuk seperti burung hantu. Celepuk atau dalam bahasa indonesia adalah burung hantu. 

Layang celepuk atau layangan burung hantu banyak sekali mengudara di langit bali saat musim layangan datang. Banyak kreasi layangan celepuk bali saat ini seperti di isi lampu dan sudah menggunakan bahan kain print.

Untuk teman - teman yang belum tau kerangka layangan celepuk bali, bisa menyimak tutorial membuat layangan celepuk bali ini. Saya akan membahas rangka layangan celepuk yang siap mengudara dan sudah terbukti bisa mengudara di langit.

RANGKA LAYANGAN CELEPUK BALI

Sebelum memulai membuat rangka layangan ccelepuk bali, silahkan siapkan bahan - bahan untuk membuat layangan celepuk bali seperti:

  • Bambu yang sudah kering ukuran 2 meter.
  • Pisau tajam.
  • Gunting.
  • Benang untuk mengikat kerangka layangan.
  • Plastik layangan.

CARA MEMBUAT RANGKA LAYANGAN CELEPUK

  1. Silahkan potong bambu yang sudah kering menjadi beberapa bagian kecil.
  2. Root bambu sampai halus dan bisa melengkung dengan sempurna.
  3. Buat bagian - bagian rangka layangan celepuk seperti, Batangan, sayap, ekor dan kepala. Silahkan simak pada gambar dibawah.
  4. Ikat semua bagian pada masing - masing bagian sampai membentuk layangan seperti burung hantu.
  5. Terakhir gunakan plastik layangan untuk meng cover rangka layangan celepuk tersebut dengan rapi.
  6. Layangan celepuk sudah siap mengudara.

CONTOH RANGKA LAYANGAN CELEPUK

Rangka layangan celepuk bali

Silahkan sobat rare angon melihat contoh ukuran dan kerangka layangan celepuk yang biasa saya gunakan untuk membuat layangan burung hantu atau layangan celepuk. Contoh kerangka layangan celepuk tersebut berukuran 1,5 meter sesuai standar layangan celepuk sekarang.

Silahkan ditiru contoh kerangka layangan celepuk dan silahkan dikembangkan sesuai variasi dan keinginan masing - masing. Rangka layangan celepuk ini adalah basic atau standar layangan celepuk bali yang paling umum di dunia layangan bali.

Semoga informasi rangka layangan celepuk atau rangka layangan burung hantu ini bisa bermanfaat bagi sobat rare angon bali semua.