Download Script Raster Photoshop Sablon DTF DTG DST

Dalam sablon digital jika ingin membuat sablon gradasi sebaiknya menggunakan script raster photoshop agar hasil gradasi lebih hidup dan maximal. Script raster sablon DTF, DTG maupun DST juga dapat digunakan untuk mencetak sablon blok warna dengan ukuran besar agar hasilnya tidak kaku seperti kertas.

Sablon digital semakin hari semakin boming di indonesia karena penggunaannya yang efisien serta dengan biaya produksi yang rendah membuat banyak pengusaha sablon manual beralih profesi ke sablon digital. 

Dari banyaknya sisi menguntungkan dari sablon digital ini, juga terdapat sisi kekurangan menggunakan sablon digital diantaranya tidak bisa membuat gradasi warna ketika dicetak ke bahan kaos. Banyak pengguna sablon digital mengakali warna gradasi menggunakan script raster photoshop untuk sablon DTF, DTG, dan DST.

Script raster sablon DTF, DTG, DST ini selain bisa untuk mengubah gambar biasa menjadi raster juga bisa dipakai untuk pecah warna gambar di photoshop. Dengan hanya menggunakan script raster photoshop ini sobat tidak perlu repot - repot lagi mengedit file gambar di photoshop. Hanya dengan menginstal script raster sablon digital di photoshop dan gambar akan otomatis menjadi raster hanya dengan sekali klik.

Cara pecah warna raster di photoshop akan semakin mudah menggunakan plugin raster photoshop ini. Karena hanya dengan sekali klik saja foto atau gambar di photoshop otomatis menjadi raster atau halftone. Waktu menjadi lebih cepat dan efisien dalam produksi sablon digital Dtf, Dtg dan Dst.

CARA MENGGUNAKAN SCRIPT RASTER DI PHOTOSHOP UNTUK SABLON

  1. Silahkan buka aplikasi Photoshop terbaru di PC.
  2. Setelah photoshop terbuka klik menu windows - Action atau dengan shortcut Alt+F9.
  3. Menu action akan terbuka, langsung klik garis 3 pada icon pojok kanan atas lalu pilih Load Action.
  4. Silahkan langsung pilih action plugin raster photoshop untuk sablon dengan format .atn
  5. Selanjutnya silahkan import atau buka gambar yang mau di raster.
  6. Setelah gambar terbuka di photoshop, langsung pilih pada menu script raster sesuai keinginan dan kebutuhan.
  7. Hanya sekali klik gambar sudah otomatis ke raster dan siap digunakan untuk keperluan sablon digital.

Untuk info lebih jelas tentang cara instal script raster di photoshop bisa menuju halaman sebelumnya tentang Action Plugin Raster Photoshop. Pada halaman tersebut juga tersedia script raster versi sebelumnya yang juga dapat sobat gunakan untuk membuat raster halftone di photoshop.

Baca Juga. Cara Agar PrintHead DTF Tidak Buntu

Script raster photoshop ini dapat membuat raster mulai dari ukuran 35 lpi sampai 65 lpi yang dirasa sudah sangat cukup untuk membuat gambar sablon menjadi gradasi saat di cetak ke kaos. Selain membuat raster di photoshop, script raster ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan background yang tidak diperlukan hanya dengan sekali klik saja.

DOWNLOAD SCRIPT RASTER PHOTOSHOP

Script raster ini saya bagikan secara gratis tanpa biaya apapun. Silahkan digunakan dengan maximal agar produksi kaos sablon digital semakin cepat dan efisien.

Script Raster Photoshop.zip 2kb

 Untuk design gambar vector bisa di download di situs Premium Vector For Free

Silahkan langsung tulis email aktiv sobat dikolom komentar dibarengi dengan beberapa kata komentar positif agar saya bisa kirim password secara langsung, Agar script raster gratis ini tidak diperjual belikan.

Menyajikan info menarik dan akurat disekitar kita

13 comments

  1. Great addon, please send me password. Thanks in advice
    1. drop your email here
  2. Keren Bang. Sangat Membantu sekali
    pliss kirim password ke spectadigitalprinting@gmail.com
  3. done
  4. rASTERNYA mANTAP gAN
  5. Mantap Gan Bisa Kirim Paswordnya ke ihsannerzt@gmail.com
    1. Silahkan langsung di download dan digunakan, file sudah di rubah tanpa password.
  6. Terima kasih bang, ada chanel youtube kah?
    1. belum ada om
  7. Baru jumpa action utk raster.. Sangat berguna dan membantu.. Coba buat sendiri di photoshop tidak menjadi moga action ini bermanfaat
  8. mnta paswordnya dong bang ehehehehehhee sama nunggu kelanjutan artikel wims nya bang haerde.3@gmail.com
  9. iwant to pasword
    1. We still have problem with the download page, will be update soon. Thank you