Mengapa Kita Harus Saling Menghargai Perbedaan

Teman - teman tahu gak mengapa kita harus saling menghargai perbedaan? Jangan sampai teman - teman mengalami permusuhan dan perkelahian akibat tidak bisa menghargai perbedaan antara satu dengan yang lainnya.

Pentingnya belajar tentang saling menghargai perbedaan satu dengan yang lainnya harus diterapkan sejak menginjak sekolah SD agar anak kita kelak bisa menghargai perbedaan antara diri sendiri dengan orang lain. 

Tidak ada manusia yang sama di dunia ini dan semuanya memiliki perbedaan seperti prilaku, ide, konsep, pekerjaan dan juga hobby. Semua perbedaan itu kita harus bisa saling menghargai agar bisa menciptakan suasana yang rukun.

Saat menginjak sekolah dasar (SD) adik - adik sudah diajarkan pengetahuan tentang mengapa kita harus saling menghargai perbedaan kelas 3 SD MI Halaman 85 dan 86. Alasan mengapa kita harus saling menghargai perbedaan adalah karena perbedaan itu merupakan ketetapan Tuhan Yang Maha Esa dan manusia tidak mampu merubah ketentuan tersebut.

Selain itu jika sejak dini tidak pernah diajarkan tentang mengapa kita harus saling menghargai satu sama lain maka umat manusia akan susah untuk hidup damai dan rukun antara satu dengan yang lainnya, maka dari itu perlu diajarkan sejak dini untuk saling menghargai antara satu dengan yang lainnya.

Menghargai perbedaan itu sangat wajib hukumnya apalagi kita hidup di negara indonesia yang memiliki beraneka ragam ras, suku, bahasa, adat dan budaya dari sabang sampai merauke. Tanpa diajarkan untuk saling menghargai sejak dini susah rasanya kita hidup saling berdampingan satu sama lain.

Saling menghargai perbedaan satu dengan yang lainnya merupakan suatu anugrah dari Tuhan Yang Maha Esa sehingga dalam hidup tidak ada kata pemisah melainkan adanya ruang untuk saling melengkapi kekurangan orang lain.

MENGAPA KITA HARUS SALING MENGHARGAI PERBEDAAN?

Kunci Jawaban kelas 3 SD dan MI halaman 85   
Jawaban Mengapa Kita Harus Saling Menghargai Perbedaan: 

Karena perbedaan merupakan anugrah dari Tuhan Yang Maha Esa (YME) yang tidak dapat di ubah oleh manusia dan perbedaan itu merupakan ketetapan Tuhan Yang Maha Esa. Dengan saling menghargai perbedaan maka manusia dapat hidup dengan damai, rukun dan tentram tanpa adanya perselisihan yang disebabkan oleh perbedaan antara suku, ras, agama, bahasa, budaya dan adat istiadat.

Itulah kunci jawaban Mengapa Kita Harus Saling Menghargai Perbedaan kelas 3 SD. Semoga bisa membantu adik - adik yang masih duduk di kelas 3 SD dan membutuhkan kunci jawaban soal kelas 3 SD.

KESIMPULAN

Dengan mengajarkan untuk saling menghargai perbedaan sejak dini akan membuat prilaku manusia yang damai dan rukun saat menginjak dewasa. Karena saling menghargai perbedaan akan membuat suatu kerukunan antara satu dengan yang lainnya.