1L62dCgBEs8qpLKzcxBudURV1DeJtCJrbdlH96We
Bookmark

Cara Membuat Text Box Tanpa Garis Di Word Terbaru

Cara Mmebuat Text Box Di Word

Cara membuat text box di word - Text box pada microsoft word adalah suatu fitur yang digunakan untuk menulis tulisan dan bisa di tempatkan dimana saja di dalam area dokumen microsoft word itu sendiri. Biasanya text box pada word digunakan untuk pembuatan surat lamaran kerja, CV, maupun surat - surat lainnya.

Masih banyak pengguna microsoft word yang belum mengetahui fitur text box ini dan cara menggunakan text box pada microsoft word. Silahkan sobat ikuti tutorial cara membuat text box di word ini beserta cara menghilangkan garis dan background pada text box di microsoft word lama maupun terbaru.

Cara Membuat Text Box Di Word

  1. Pertama silahkan buka aplikasi microsoft word di pc maupun laptop.
  2. Selanjutnya pilih menu insert kemudian pilih tex box pada menu sebelah kanan.
  3. Akan muncul sub menu text box dengan berbagai macam jenis tulisan kotak di word. Silahkan pilih saja simple text box di word.
  4. Untuk menulis tulisan silahkan klik pada tulisan di dalam text box.
  5. Sedangkan untuk menggeser dan mengecilkan silahkan arahkan kursor ke bagian sisi tulisan yaitu pada garis pinggir text boxnya.

Itulah cara menulis dalam kotak di word, namun tulisan di dalam kotak tersebut masih muncul garis pinggir pada kotak dan sobat harus menghilangkan garis text boxt tersebut agar terlihat lebih rapi dan bersih. Silahkan simak cara membuat text box tanpa garis atau text box transparan di word berikut ini jika sobat belum mengetahui caranya.

Cara Menghilangkan Garis Text Box

  1. Pertama buat dulu text box nya sesuai dengan tutorial memasukkan text box di word diatas.
  2. Selanjutnya silahkan klik garis text boxnya satu kali kemudian pilih menu shape format pada deretan menu di microsoft word.
  3. Lalu pilih sub menu shape outline kemudian pilih lagi no outline untuk menghilangkan garis pinggris pada text box di word.
  4. Sedangkan untuk bagian background ada pada menu Shape Fill, klik no fill untuk membuat text box menjadi transparan.
  5. Terakhir silahkan lihat hasilnya dan sesuaikan dengan kebutuhan.

Cara Menghapus Text Box Di Word

Cara menghapus kotaktulisan pada word cukup mudah sekali, silahkan simak cara berikut ini untuk menghilangkan kotak pada tulisan.

  1. Silahkan klik pada garis pinggir kotak sebanyak satu kali.
  2. Selanjutnya tekan saja tombol erase atau tombol untuk menghapus text pada keyboard.
  3. Kotak pun akan terhapus bersamaan dengan tulisan di dalamnya.

Membuat text box atau tulisan di dalam kotak tanpa garis di microsoft word sangatlah mudah jika kita mengetahui cara kerja dari microsoft word itu sendiri. Silahkan gunakan cara hilangkan text box ini untuk membuat surat lamaran kerja maupun cv dan jangan lupa baca artikel sebelumnya tentang cara membuat tanda tangan dan memasukkan foto ke dalam microsoft word.

Sekian informasi cara membuat text box tanpa garis di microsoft word, semoga dapat bermanfaat dan berguna bagi kalian semua.

Posting Komentar

Posting Komentar