10 Cara Sukses Di Usia Muda Tanpa Kuliah

Hai Sobat Dewatadotcom, Cara Sukses Di Usia Muda Tanpa Kuliah, SUKSES di usia muda adalah impian banyak orang, Mempunyai banyak uang dan bisa beli ini dan itu adalah impian para kaum laki - laki maupun perempuan.

Tau kah sobat menjadi sukses di usia mudah bukanlah hal yang gampang, butuh perjuangan yang keras dan pantang menyerah aalah kunci utama menjadi sukses di usia muda. Banyak orang mempunyai mindset kalau ingin sukses harus mempunyai modal besar dulu, Itu salah sob. Malahan jika kita mengeluarkan modal besar hanya untuk membuat bisnis tetapi kita tidak menguasai tata cara berbisnis maka kemungkinan besar modal besar itu bakalan hilang atau kita malah mendapatkan kerugian.

Untuk menjadi sukses di usia muda sobat harus berani mengambil resiko dan keluar dari zona aman selain itu sobat juga harus mempunyai ilmu pengetahuan tentang cara meraih kesuksesan yang cukup, karena tanpa ilmu kita akan susah untuk meraih kesuksesan. Ilmu itu bisa datang dari kita membaca buku atau hanya mendengarkan cerita pengalaman dari orang - orang sukses.

Maka dari itu Mimin merangkum beberapa tips Cara Sukses Di Usia Muda Tanpa Kuliah. Mimin dapatkan hari sumber - sumber terpercaya.

1. TETAPKAN TUJUAN HIDUP

 

Hidup tanpa tujuan adalah hanya untuk orang - orang yang malas dan tidak ingin sukses, orang - orang seperti ini biasanya hanya menerima nasib saja dan kebanyakan memiliki mental miskin. Sedangkan orang yang sudah memiliki tujuan hidup maka mereka akan berusaha untuk mendapatkan tujuan tersebut jadi kita akan lebih fokus untuk mencapainya.

2. PANTANG MENYERAH

Kebanyakan orang di zaman ini jika mempunyai keinginan besar lalu mereka mulai melangkah untuk meraih keinginan tersebut akan tetapi di tengah jalan mereka menemui rintangan yang sulit maka mereka akan mundur pelan - pelan dan akhirnya menyerah. Percaya tidak percaya orang - orang seperti itu akan sudah untuk meraih kesuksesan dini.

3. KELUAR DARI ZONA AMAN

Pada dasarnya orang - prang lebih suka dengan suasana aman. Tapi itu tidak berlaku bagi pembisnis dan orang - orang sukses. Keluar dari zona aman yang di maksudkan disini adalah ketika sobat sudah merasa aman dan nyaman dengan pekerjaan yang sekarang ini tapi sobat mencari peluang - peluang lain lagi di luar sana yang bisa menjadi penghasilan tambahan sehari - hari itulah yang di maksud keluar dari zona aman.

4. MEMILIKI PENGETAHUAN BISNIS

Pengetahuan adalah segalanya sob, tanpa pengetahuan yang cukup sobat akan merasa bingung dan tidak tau harus melakukan apa. Jika sobat ingin sukses asahlah pengetahuan mu.

5. FOKUS PADA TUJUAN

Selalu fokus pada tujuan sobat hidup, itu akan membuat kehidupan sobat akan lebih terarah dan teratur menjalani hari - hari.

6. BERTEMAN DENGAN ORANG - ORANG SUKSES

Berteman dengan orang - orang sukses dapat meningkatkan pengalaman kita, Jika kita selalu mendengar cerita mereka dalam meraih kesuksesan itu bisa menjadi pengalaman kita juga dan tentunya kita mendapatkan ilmu yang bermanfaat.

7. PANTANG MEMIKIRKAN GAGAL

Jika sobat ingin sukses dan masih memikirkan kegagalan fix sobat tidak akan bisa berkembang. Buang jauh - jauh pikiran gagal.

8. MENABUNG UNTUK MASA DEPAN

Ingat sob kadang uang emergency itu ada. Sisihkan sedikit uang penghasilan sobat untuk mengatasi hal - hal yang tidak terduga di masa yang akan datang, agar sobat terhindar dari hal - hal terburuk.

9. CATAT SEMUA PENGELUARAN

 
Dengan mencatat semua pemasukan dan pengeluaran uang sobat itu akan membuat sobat lebih berhati - hati lagi dalam menggunakan uang. Dan gunakanlah penghasilan sobat seperlunya.

10. STOP BERFOYA - FOYA

Gunakan waktumu sebaik mungkin, jika hidup sobat masih pas - pasan sebaiknya hindari berfoya - foya dulu dan fokus dengan tujuan sobat hidup. Jika sobat sudah sukses nanti dan memiliki uang lebih, maka uang lebih itulah yang bisa di gunakan untuk berfoya - foya tapi jika uangmu masih pas - pasan sebaiknya hindari dulu.

Ok sob Bagaimana ?? sudahkan memiliki inspirasi setelah membaca artikel dari mimin ini?? Semoga sobat bisa meraih kesuksesan di usia muda. Amin.

Sumber. Like Facebook / Harmoni / Google News