Cara Ampuh Mengatasi Error Google Terus Berhenti Di Android

Artikel ini akan membahas cara mengatasi google terus berhenti di android Xiaomi, Samsung, Oppo, Vivo atau cara mengatasi google keep stopping di android. Telah terjadi kegagalan sistem google di android sehingga menyebabkan sebagian ponsel android mengalami Google keep stopped atau google terus berhenti dan sangat meresahkan para pengguna android.

PENYEBAB GOOGLE TERUS BERHENTI

Penyebab terjadinya error pada Google di android karena adanya sistem yang bentrok dengan pembaruan yang di lakukan oleh google secara otomatis. Terdapat beberapa bug pada sistem google yang diperbarui oleh google sehingga menyebabkan error di sejumlah ponsel android dengan pop up " Google terus Berhenti atau Google keep stopping". 

CARA MENGATASI ERROR GOOGLE TERUS BERHENTI

Cara mengatasi error google terus berhenti ini dapat di terapkan di hp xiaomi, samsung, oppo, vivo dan hp android lainnya. Cara ini sangat sederhana sekali. silahkan simak cara mengatasi google terus berhenti atau google keep stopping di android.

1. LAKUKAN SOFT RESTART

Cara pertama mengatasi error pada android adalah dengan melakukan restart pada hp android. Silahkan cek setelah melakukan restart apakah masih muncul pesan error google berhenti terus atau sudah hilang. jika masih muncul pesan error di android google berhenti terus atau google keep stopping lakukan cara kedua ini.

2. HAPUS DATA DAN CACHE PADA GOOGLE

  1. Pertama silahkan pergi ke pengaturan hp.
  2. Cari Aplikasi lalu pilih aplikasi google.
  3. Pada aplikasi info buka penyimpanan atau storage.
  4. Lakukan hapus data dan bersihkan cache pada aplikasi google.
  5. Terakhir restart ponsel android.

3. HAPUS PEMBARUAN DI GOOGLE PLAY STORE

Jika error google terus berhenti masih berlanjut cara terakhir yang dapat di lakukan adalah hapus pembaruan apliksi google di pengaturan atau melalui playstore langsung. Karena penyebab dari error ini adalah adanya bug pada sistem pembaruan yang di keluarkan google secara otomatis ke masing - masing ponsel android.

Error google terus berhenti atau google keep stopping sudah di konfirmasi oleh pihak google dan sedang berusaha mengatasi masalah ini, Seperti cuitan google di aplikasi Twitter.

VIDEO ERROR GOOGLE KEEP STOPPING ANDROID