1L62dCgBEs8qpLKzcxBudURV1DeJtCJrbdlH96We
Bookmark

5 Aplikasi Translate Bahasa Bali Paling Akurat

Aplikasi translate bahasa bali ke bahasa indonesia maupun sebaliknya translate bahasa indonesia ke bahasa bali yang sering digunakan oleh para pelajar tingkat Sd sampai Sma. Aplikasi translate bahasa bali ini dapat mempermudah menerjemahkan bahasa bali ke bahasa indonesia dengan cepat.

Sudah banyak sekali beredar aplikasi translate atau aplikasi terjemahan bahasa bali ke indonesia di google playstore. Namun ada beberapa dari aplikasi translate bahasa bali yang tersedia di google playstore tersebut belum lengkap.

Pada kesempatan ini, Admin akan membagian beberapa aplikasi translate bahasa bali yang paling populer dan mempunyai banyak fitur lengkap di dalamnya. App translate bahasa bali ini bisa dibilang juga sebagai aplikasi kamus bahasa bali, karena terdapat terjemahan dari bahasa bali ke indonesia secara langsung.

APLIKASI TRANSLATE BAHASA BALI

Ada banyak aplikasi terjemahan bahasa bali yang beredar di internet, namun pada artikel ini hanya akan membagikan aplikasi yang terpercaya dan lengkap agar proses belajar bahasa bali bisa lebih maximal untuk para siswa Sd sampai SMA.

1. Aplikasi Balinese Script Transliteration

Aplikasi terjemahan bahasa bali buatan anak bali asli ini merupakan aplikasi translate bahasa bali ke bahasa indonesia maupun sebaliknya translate bahasa indonesia ke bahasa bali yang sangat mudah sekali digunakan. 

Ada terdapat berbagai fitur menarik di dalam aplikasi bahasa bali ini seperti:

  • Sudah menggunakan unicode-based Balinese Script.
  • Sudah bisa copy paste secara langsung.
  • Keyboard hp bisa disetting ke keyboard bahasa bali langsung.
  • Sudah support translate banyak bahasa. 

Untuk mendapatkan aplikasi teranslate bahasa bali ke indonesia ini, bisa langsung download di google play store dengan nama "Balinese Script Transliteration".

2. Aplikasi Nulis Aksara Bali 

Nulis aksara bali merupakan sebuah aplikasi translate tulisan latin ke aksara bali. Aplikasi bahasa bali ini dibuat oleh djalak putih dan dapat di unduh secara gratis di google play store. 

Fitur - fitur yang terdapat di aplikasi nulis aksara bali ini adalah:

  • Translate Nulis Aksara Bali menggunakan referensi dokumen Aksara Bali "Babad Bali" yang ditulis oleh Ida Bagus Adi Sudewa.
  • Tombol huruf latin khusus untuk menjangkau berbagai aksara bali seperti a kara, sa saga, pepet dan sebagainya.
  • Bisa digunakan secara offline.
  • Tersedia berbagai jenis font bahasa bali.

3. Aplikasi Kamus Indonesia Bali

Aplikasi terjemahan bahasa bali lainnya adalah aplikasi kamus indonesia bali.  Kamus untuk menerjemahkan dari kata atau kalimat dari bahasa Indonesia ke Bali.  Aplikasi ini tergolong kamus bahasa indonesia ke bahasa bali lengkap dengan tulisan aksara balinya.

4. Aplikasi Aksara Bali

Sebuah aplikasi terjemahan dari bahasa latin ke bahsa aksara bali. Aplikasi terjemahan aksara bali ini sangat membantu sekali untuk adik - adik yang masih bersekolah dan belum mahir dalam menulis aksara bali.

5. Aplikasi Aksara Bali dari Kampus Stikom Bali

Kampus IT di bali yaitu Kampus Stikom bali juga membuat sebuah aplikasi translate bahasa indonesia ke bahasa bali atau translate ke aksara bali. Aplikasi ini bisa dibilang cukup akurat aksara balinya. Sobat bisa download aplikasi translate bahasa bali ini di google playstore.

KESIMPULAN

Aplikasi translate bahasa bali ke indonesia sudah bisa di download di google play store untuk pengguna android. Aplikasi terjemahan bahasa bali ini dapat membantu para siswa - siswi yang masih duduk di bangku SD sampai SMA yang belum mahir menguasai aksara bahasa bali.

Posting Komentar

Posting Komentar