1L62dCgBEs8qpLKzcxBudURV1DeJtCJrbdlH96We
Bookmark

5 Asuransi Mobil Yang Bagus Patut Di Coba

Asuransi mobil yang bagus dan murah adalah idaman untuk semua orang yang mempunyai kendaraan mobil. Asuransi mobil sangat membantu sekali ketika mobil yang kita kendarai mengalami musibah yang tidak bisa diprediksi seperti kecelakaan ditabrak maupun menabrak. Jika kita mempunyai asuransi mobil tentunya tidak perlu lagi memikirkan biaya perbaikan mobil yang terkena masalah.

PENGERTIAN AGEN ASURANSI MOBIL

Agen asuransi mobil adalah suatu perusahaan yang bergerak dibidang asuransi mobil yang harus mengganti semua perbaikan mobil yang mengalami kerusakan baik golongan berat maupun ringan sesuai perjanjian asuransi yang dipilih.

Agen asuransi mobil juga memberikan biaya bulanan yang harus dibayarkan sesuai dengan premi asuransi mobil yang dipilih. Ada banyak sekali jenis premi asuransi mobil yang ada di indonesia, ada yang murah dan juga ada yang mahal, ada yang mudah proses klaim asuransi mobil ada juga agen asuransi mobil yang berbelit - belit ketika akan mengkalim asuransi kendaraan. Silahkan simak penjelasan berikut tentang asuransi mobil yang bagus dan proses klaim asuransi mobil yang mudah.

TIPS MEMILIH ASURANSI MOBIL

Tips memilih asuransi mobil sangat diperlukan sebelum memilih premi asuransi dari agen asuransi mobil terdekat. Dengan memilih agen asuransi mobil yang tepat maka teman - teman tidak perlu bingung lagi ketika akan proses klaim asuransi mobil yang kebanyakan berbelit - belit dan ribet.

1. Review Asuransi Mobil

Sebelum memutuskan untuk bergabung dengan agen asuransi terdekat alangkah baiknya melihat dan bertanya ke teman - teman yang sudah duluan mengikuti asuransi tersebut. Jika banyak orang yang memberikan review positif tentang sebuah agen asuransi mobil maka bisa dikatakan agen asuransi mobil tersebut memiliki kepercayaan yang tinggi.

Untuk mereview sebuah agen asuransi mobil bisa dilakukan dengan cara mengikuti group asuransi di media social maupun searching terlebih dahulu di google tentang nama agen asuransi mobil yang akan di ikuti.

2. Lihat Premi Asuransi Dan Keuntungannya

Tarif asuransi mobil beraneka ragam begitu pula dengan keuntungan - keuntungan yang didapat. Untuk mendapatkan asuransi mobil yang paling bagus perlu melihat premi dan keuntungan yang didapat. Jika harga premi asuransi dirasa cocok dengan keuntungan yang didapat dan tidak berlebihan maka itu merupakan pilihan yang tepat. Selain itu diusahakan didalam memilih premi asuransi mobil sebanding dengan pendapatan bulanan yang kita dapatkan agar proses membayar premi setiap bulan tidak mengalami masalah.

3. Agen Asuransi Sudah Berdiri Lama

Jika suatu agen asuransi sudah berdiri bertahun - tahun maka perusahaan tersebut memiliki management yang bagus. Karena akhir - akhir ini banyak perusahaan agen asuransi yang baru berdiri dan memberikan harga asuransi mobil all risk yang murah namun setelah beberapa bulan berjalan agen asuransi mobil tersebut malah bangkrut atau menghilang.

4. Sesuaikan Dengan Kebutuhan

Di dalam memilih asuransi mobil yang paling bagus diusahakan sesuai dengan kebutuhan dan kondisi yang ada agar kita nantinya tidak terbebani dan merasa rugi memilih asuransi mobil. Sesuai dengan kebutuhan yang dimaksud adalah dengan mengecek terlebih dahulu kondisi mesin mobil, usia mobil dan body mobil.

5. Lakukan Perbandingan Dengan Agen Aruransi Lainnya

Jika akan memilih jenis asuransi mobil yg bagus dan murah harus melakukan perbandingan dengan beberapa agen asuransi mobil yang ada di indonesia serta melihat berapa banyak bengkel rekanan asuransi mobil serta biaya administrasi klaim asuransi mobil.

JENIS - JENIS ASURANSI MOBIL

Ada beberapa jenis asuransi mobil yang patut untuk diketahui jika akan memilih asuransi mobil untuk kendaraan pribadi kita.

1. Asuransi Mobil All Risk

Asuransi all risk merupakan jenis asuransi yang akan menjamin semua jenis kerusakan mobil mulai dari yang ringan sampai kerusakan berat seperti kecelakaan. Namun perlu tetap membaca kebijakan asuransi premi all risk karena ada beberapa jenis kerusakan yang tidak ditanggung oleh premi asuransi all risk ini.

Tarif asuransi all risk atau premi asuransi all risk kisaran Rp 200.000 -  Rp. 300.000 / bulan.

2. Asuransi Total Loss Only

Asuransi tota loss only atau TLO merupakan asuransi yang akan menanggung kasus kerusakan mobil berat sekitar 70% keatas dan kerusakan - kerusakan kecil tidak akan ditanggung jika memilih jenis asuransi TLO atau Asuransi Total Loss Only.

Tarif asuransi Total loss only atau premi asuransi total loss only kisaran Rp. 30.000 - Rp. 50.000 / bulannya.

ASURANSI MOBIL TERBAIK DI INDONESIA

Banyak orang yang bertanya "asuransi mobil yang bagus apa ya ?" Silahkan simak beberapa asuransi mobil yg bagus baik asuransi mobil bekas maupun mobil baru.

1. Asuransi ACA

Asuransi ACA merupakan asuransi yang dimiliki oleh Bank BCA jadi sudah terjamin asuransi ACA ini tidak akan bangkrut. Premi asuransi aca all risk kisaran Rp. 218.000 / bulan. Sedangkan untuk premi ACA TLO / Total loss only kisaran Rp. 48.000 / Bulan. Asuransi aca ini sudah memiliki 100 lebih bengkel rekanan yang tersebar di seluruh indonesia dan usia mobil maximal 7 tahun untuk bisa mengikuti asuransi mobil aca ini. Cara klaim asuransi mobil juga tidak terlalu ribet. Asuransi ACA merupakan salah satu asuransi mobil hinda yang bagus.

2. Asuransi Mobil Axa Mandiri

Asuransi Axa Mandiri adalah asuransi mobil yang dikeluarkan oleh bank mandiri. Asuransi mobil axa mandiri mempunyai 2 jenis premi yaitu premi asuransi all risk Rp.194.000 / bulan dan asuransi TLO RP.45.900 / bulan. Bengkel rekanan asuransi mobil axa mandiri sudah mencapai 150 lebih yang tersebar di seluruh indonesia dan maximal usia mobil untuk bisa mengikuti asuransi ini adalah 10 tahun.

3. Asuransi Mobil Adira Autocillin

Asuransi mobil adira autocillin adalah polis asuransi mobil adira yang memberikan layanan autocillin garage yang merupakan garansi seumur hidup ketika premi masih aktif untuk perbaikan cat kendaraan mobil dan informasi - informasi tentang mobil yang sedang digunakan. Asuransi mobil autocillin ini memiliki harga premi Rp. 205.998 / bulan untuk premi asuransi all risk dan Rp. 36.696 / bulan untuk asuransi autocillin TLO / Total loss only. Maximal umur kendaraan asuransi autocillin adalah 10 tahun.

4. Asuransi Mobil Sinar Mas

Asuransi mobil sinar mas menanggung berbagai macam jenis kendaraan mobil yang ada di indonesia seperti jeep, sedan, wagon, sampai minibus. Premi bulanan asuransi sinar mas adalah Rp. 175.000 / bulan untuk asuransi all risk dan Rp.35.000 / bulan untuk asuransi total loss only. Maximal usia mobil asuransi sinar mas adalah 12 tahun.

5. Asuransi Mobil Allianz

Asuransi mobil allianz menanggung kerusakan mobil total maupun sebagian hingga menanggung kehilangan mobil seperti pencurian mobil oleh supir pribadi sendiri dan juga perlindungan dari banjir. Tarif premi asuransi all risk allianz adalah sebesar Rp. 242.334 / bulan dan untuk Premi TLO allianz adalah Rp. 38.900 / bulan. Maximal usia mobil untuk asuransi allianz adalah 10 tahun.

Itulah asuransi mobil yang bagus dan murah dengan tarif premi asuransi mobil yang beraneka ragam tergantung dari agen asuransi mobil yang dipilih. Bengkel rekanan asuransi mobil juga sudah banyak tersebar di indonesia. Jadi silahkan pilih premi asuransi mobil yang sesuai dengan kebutuhan dan kantong teman - teman.

Posting Komentar

Posting Komentar