Gratis Premium Akun Envato Element, Grammarly, Canva Telegram Group

Bagaimana Cara Menghapus Akun Facebook Permanen

Cara menghapus akun facebook ternyata sangat mudah sekali dilakukan namun masih banyak pengguna facebook yang belum mengetahui bagaimana cara menghapus akun facebook yang baik dan benar serta menghapus akun facebook secara permanen. Silahkan simak tutorial cara menghapus akun facebook di artikel ini.

KENAPA AKUN FACEBOOK PERLU DI HAPUS?

Facebook merupakan jaringan social media terbesar di dunia yang memiliki fungsi menyatukan berbagai macam informasi dan orang - orang di belahan dunia dan menghubungkan satu orang dengan orang lain baik di dalam negeri maupun antar benua.

Facebook juga mempunyai fungsi sebagai media promosi dagang yang sangat menjanjikan karena sekali promosi di facebook dapat meningkatkan omset penjualan sangat cepat. Namun masih banyak akun - akun facebook yang tidak aktif tapi masih tetap exsis di dalam facebook. Hal ini dikarenakan pengguna lama akun facebook tersebut tidak bisa menghapus akun facebooknya sendiri dikarenakan beberapa hal.

Banyak sekali penyebab - penyebab dan faktor - faktor yang mempengaruhi kenapa seseorang pengguna facebook perlu menghapus akun facebook nya secara permanen, antara lain:

1. Akun Facebook Yang Lupa Sandi

Jika mengalami akun facebook lupa kata sandi maka masih bisa dipulihkan dengan cara mengirim kata sandi baru melalui email yang terdaftar di facebook. Dengan begitu akun facebook yang lupa password dapat dipulihkan dengan segera.

2. Akun Facebook Yang Di Hack

Akun facebook terkena hack bisa disebabkan oleh banyak faktor seperti membuat kata sandi yang mudah di tebak dan yang paling banyak adalah akun facebook Terkena Web Phising. Web Phising merupakan suatu website palsu yang menyerupai dengan website aslinya. Jika akun facebook terkena hack maka masih ada cara menghapus akun facebook yang di hack.

3. Yang Punya Akun Facebook Sudah Meninggal

Banyak pengguna facebook ingin mengetahui cara menghapus akun facebook teman, kerabat maupun keluarga. Karena jika seseorang sudah meninggal maka wajib untuk menghapus akun facebooknya agar tidak disalahgunakan dan menghapus akun facebook orang yang sudah meninggal harus secara permanen.

4. Akun Facebook Ganda

Akun facebook ganda disebabkan oleh yang punya ingin membuat akun facebook baru karena akun facebook yang lama terdapat masalah login atau lupa kata sandi maupun emailnya. Cara menghapus akun facebook pribadi pun sangat mudah sekali.

CARA MENGHAPUS AKUN FACEBOOK

Cara menghapus akun facebook seperti akun facebook lupa password dan email, akun facebook di hack orang maupun yang mempunyai akun facebook sudah meninggal sangat mudah sekali. Facebook sudah menyiapkan fitur untuk menghapus akun facebook seperti yang disebutkan tadi. Silahkan simak tutorial menghapus akun facebook secara permanen.

1. Menghapus Akun Facebook lama Yang Lupa Password Dan Email

  1. Pertama buka website facebook.com lewat komputer atau laptop.
  2. Klik menu Lupa Kata Sandi pada tampilan awal facebook.
  3. Masukkan nama akun facebook yang ingin di hapus secara permanen kemudian klik cari / search.
  4.  Kemudian akan tampilan foto profile akun facebook yang ingin di hapus kemudian klik tidak mempunayi akses kesini lagi.
  5. Pada menu selanjutnya klik saya tidak bisa akses akun email.
  6. Tahap selanjutnya akan disuruh untuk mengidentifikasi teman yang ada di akun facebook kita, jadi silahkan jawab dengan benar.
  7. Jika semua jawaban benar maka facebook akan menganggap bahwa akun tersebut memang milik kita sehingga akan disuruh untuk membuat password baru.
  8. Tahap selanjutnya adalah proses mengahapus akun facebook. Silahkan baca pada tahap 2 dibawah ini.

Cara menhapus akun facebook tersebut dapat diterapkan jika akun facebook lupa email dan kata sandi atau akun facebook sudah meninggal atau akun facebook terkena hack serta akun facebook yang sudah tidak terpakai lagi. Facebook akan sangat membantu jika kita mengetahui caranya.

2. Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

Hapus Akun Facebook Di Android

  1.  Pertama silahkan login ke akun facebook di android lewat hp.
  2. Selanjutnya pilih Pengaturan dan Privasi - Setting.
  3.  Lalu pilih Personal dan Informasi Akun.
  4. Lalu pilih akun kontrol paling bawah.
  5. Terakhir pilih penonaktifan dan penghapusan akun.

Hapus Akun Facebook Di Komputer atau Laptop 

  1. Pertama login ke akun facebook seperti biasa pada komputer maupun laptop.
  2. Pilih menu Pengaturan dan Privasi - Pengaturan.
  3. Setelah itu pilih Informasi Facebook Anda
  4. Kemudian pilih penonaktifan dan penghapusan akun.

Setelah melakukan peonaktifkan dan penghapusan akun facebook maka facebook akan membuat akun facebook kita menjadi nonaktif selama 30 hari dan setelah 30 hari akun facebook akan dihapus secara permanen dan tidak bisa lagi digunakan. Cara ini juga bisa diterapkan untuk menghapus akun facebook lite.

Menyajikan info menarik dan akurat disekitar kita

Post a Comment