1L62dCgBEs8qpLKzcxBudURV1DeJtCJrbdlH96We
Bookmark

Wisata Nusa Penida Bali Terlengkap Dan Terbaru

Wisata nusa penida terbaru - Nusa penida bali merupakan suatu pulau kecil yang terletak di wilayah pulau bali sekitar 30 menit dari sanur dan 15 menit dari pantai kusamba klungkung. Di nusa penida banyak sekali terdapat objek - objek wisata menarik yang asli terbuat dari alam.

LOKASI NUSA PENIDA

Pulau nusa penida terletak di kabupaten klungkung, Bali dan harus melalui penyebrangan laut untuk bisa sampai ke pulau nusa penida bali.

3 PENYEBRANGAN KE NUSA PENIDA

Banyak yang bertanya "Bagaimana Cara menuju Ke Nusa Penida?" Simak jawaban lengkap tentang bagaimana cara berlibur ke pulau nusa penida.
Penyebrangan ke nusa penida island ada 3 jalur yaitu melalui sanur, Denpasar atau melalui Pantai Kusamba, Klungkung dan bisa juga melalui pelabuhan padang bai, karangasem. Ke 3 penyebrangan ke nusa penida itu memiliki jarak waktu tempuh dan harga tiket yang berbeda - beda.

1. Sanur ke Nusa Penida

Jika ingin ke nusa penida lewat jalur boat sanur ke nusa penida maka teman - teman akan banyak menjumpai speed boat nusa penida dari sanur. Salah satu boat ke nusa penida adalah Idola Express Nusa Penida. Jarak waktu yang ditempuh dari sanur ke nusa penida adalah sekitar 45 menit dengan biaya boat sebesar Rp.80.000 / orang sekali jalan.

2. Kusamba ke Nusa Penida

Desa kusamba kabupaten klungkung juga merupakan akses jalan menuju ke nusa penida lewat jalur laut dengan menggunakan speed boat ke nusa penida. Salah satu boat nusa penida yang terkenal di kusamba adalah Gangga Express Boat. Gangga Express Boat dari kusamba ke nusa penida memakan waktu  sekitar 15 menit saja dengan biaya ongkos sebesar Rp.50.000 / orang.

3. Padang Bay ke Nusa Penida

Jalur lain menuju ke pulau nusa penida adalah lewat jalur padang bay. Keunggulan lewat padang bay ke nusa penida adalah teman - teman bisa langsung membawa kendaraan pribadi seperti motor maupun mobil. Boat yang digunakan dari padang bay ke nusa penida adalah kapal fery Roro Nusa Jaya Abadi yang berangkat 2 kali pagi dan sore. 

Untuk keberangkatan kapal roro ke nusa penida pagi sekitar pukul 08.30 - 09.30 Wita sedangkan untuk sore hari sekitar pukul 17.30 - 18.30 Wita. Sedangkan untuk keberangkatan kapal roro dari nusa penida ke padang bay sekitar pukul 06.30 - 07.30 Pagi dan 15.30 - 16.30 sore.  Waktu perjalanan menggunakan kapal roro dari padang bay ke nusa penida adalah 1 jam perjalanan dengan biaya tiket sebesar Rp. 35.000

WISATA NUSA PENIDA

Banyak sekali tempat wisata di nusa penida yang indah dan masih alami mulai dari pantai nusa penida sampai perbukitan yang ada di nusa penida. Objek wisata di nusa penida sudah mulai dikenal oleh para wisatawan domestik maupun mancanegara, hal ini ditandai dengan banyaknya pembangunan infrastruktur mulai dari jalan, air dan lampu penerangan jalan serta sudah banyaknya hotel dan villa di nusa penida.

Jika teman - teman mempunyai rencana berlibur ke nusa penida silahkan catat tempat objek wisata di nusa penida serta deskripsi objek wisata nusa penida agar rencana berlibur ke nusa penida semakin semangat dan berkesan nantinya.

1.  Crystal Bay Nusa Penida

Crystal Bay Beach - Nusa Penida
Crystal bay nusa penida adalah objek wisata nusa penida dengan pantai berpasir putih yang terkenal di nusa penida, akses menuju pantai crystal bay pun sangat mudah dari pelabuhan toyapakeh. Nusa penida crystal bay beach banyak digunakan untuk scuba diving dan snorkling di nusa penida karena pemandangan alam bawah laut disekitaran pantai crystal bay masih sangat terjaga kelestariannya. Jika beruntung para scuba diving bisa melihat ikan mola - mola yang hanya muncul di musim panas.

2. Nusa Penida Angels Billabong

Angel Billabong - Nusa Penida
Angel billabong nusa penida juga merupakan objek wisata nusa penida yang terletak di sebelah barat daya pulau nusa penida. Pantai angel billabong merupakan salah satu ikonik terkenal di nusa penida karena pantai ini terkenal dengan tebing yang membentuk kolam untuk berenang dan air kolam tersebut terisi ketika air pasang dan ketika air laut surut maka bisa digunakan untuk berenang.

3. Nusa Penida Broken Beach

Broken Beach - Nusa Penida
Pantai broken beach nusa penida juga terletak di bagian barat dari pulau nusa penida dan sangat berdekatan dengan pantai angel billabong. Nama asli dari broken beach adalah pasih uug atau pantai rusak dalam bahasa lokal. Pantai broken beach menyajikan pemandangan yang indah dengan lingkaran tebing yang tinggi dan di dalamnya terdapat air laut yang sangat jernih.

4. Klingking Beach Nusa Penida

Klingking Beach - Nusa Penida
Wisata nusa penida terbaru lainnya yaitu pantai klingking. Pantai klingking nusa penida adalah spot objek wisata nusa penida yang wajib untuk dikunjungi. Pantai klingking atau lebih dikenal dengan klingking beach merupakan pantai yang berada di bawah tebing yang tinggi. Pemandangan utama pantai klingking nusa penida adalah keunikan tebingnya yang sangat indah dari bentukan alam. Klingking beach nusa penida sangat mudah diakses dengan sepeda motor atau mobil dan juga sudah tersedia di google map.

5. Tembeling Nusa Penida

Pantai Tembeling - Nusa Penida
Pantai tembeling nusa penida merupakan salah satu pantai terindah yang ada dinusa penida, sebelum sampai di pantai tembeling teman - teman akan melihat kolam berenang alam yang sangat luas dan bisa digunakan untuk berenang. Jika ingin ke pantai tembeling diusahakan membawa sepeda motor karena jalan akses menuju ke pantai sangat kecil dan termasuk pantai terpencil di nusa penida.

6. Bukit Teletubis Nusa Penida

Bukit Teletubis - Nusa Penida
Bukit teletubis di pulau nusa penida merupakan perbukitan yang tumpul atau bulat seperti di film teletubis. Objek wisata bukit teletubis dapat diakses dengan sepeda motor maupun mobil karena tempat bukit teletubis ini berada di pinggir jalan umum. Bukit Teletubis nusa penida ini sangat cocok sekali untuk spot - spot berfoto maupun foto prawedding di nusa penida.

7. Atuh Beach Nusa Penida

Atuh Beach - Nusa Penida
Atuh beach nusa penida terletak di desa pejukutan nusa penida dan merupakan salah satu objek wisata nusa penida yang wajib sobat kunjungi saat berlibur ke pulau nusa penida. Atuh beach memiliki pasir putih yang indah dan jalan akses menuju ke pantai harus turun bukit yang tinggi.

SEWA MOTOR DI NUSA PENIDA

Teman - teman yang berlibur ke nusa penida lewat pelabuhan sanur maupun kusamba harus meninggalkan motor maupun mobilnya di pelabuhan tersebut karena harus menggunakan speed boat menuju nusa penida. Sesampai di pelabuhan nusa penida teman - teman bisa sewa motor maupun sewa mobil untuk melanjutkan tour ke nusa penida. 

Untuk harga sewa motor dan mobil di nusa penida.

  • sewa motor nusa penida mulai dari Rp.60.000 / Hari dan
  • sewa mobil di nusa penida sebesar Rp. Rp. 200.000 - Rp. 300.000.

Jika tidak mau ribet saat berlibur ke nusa penida teman - teman bisa menggunakan paket tour nusa penida karena banyak sekali paket tour murah ke nusa penida yang beredar di pasaran baik menggunakan agen tour nusa penida maupun tour pribadi.

Di pulau nusa penida juga banyak terdapat villa dan hotel serta restaurant - restaurant lokal maupun internasional jadi teman - teman tidak perlu bingung lagi untuk mencari penginapan saat berlibur di nusa penida bali.

Posting Komentar

Posting Komentar