Gratis Premium Akun Envato Element, Grammarly, Canva Telegram Group

Contoh Lamaran Pekerjaan Berbahasa Inggris

Lamaran pekerjaan berbahasa inggris sangat di wajibkan jika ingin melamar pekerjaan di bidang pariwisata seperti hotel, restaurant dan cafe - cafe yang kebanyakan menerima tamu dari manca negara maupun akan melamar kerja ke luar negri.

Iklan lowongan pekerjaan berbahasa inggris juga banyak bertebaran di internet sehingga dalam mengirim lamaran pekerjaan yang berasal dari iklan lowongan pekerjaan berbahasa inggris harus menggunakan bahasa inggris juga.

Di dalam penulisan lamaran kerja berbahasa inggris juga harus memperhatikan aspek - aspek seperti ejaan yang benar dan menggunakan verb yang sopan sesuai dengan grammer agar terlihat sopan dan profesional ketika di baca oleh HRD tempat lowongan pekerjaan di buat.

Membuat lamaran pekerjaan berbahasa inggris yang asal - asalan dan hanya mengandalkan google translate yang tidak terlalu sempurna dalam menerjemahkan akan membuat para pencari kerja susah keterima bekerja di suatu perusahaan. Karena surat lamaran bahasa inggris yang di buat asal - asalan akan membuat arti dari kalimat akan berbeda dan bisa di salah artikan oleh pembaca surat lamaran kerja yaitu HRD.

Silahkan di simak contoh surat lamaran kerja berbahasa inggris di bawah ini. Silahkan ditiru dan dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan dan jenis pekerjaan yang akan dilamar berdasarkan lowongan pekerjaan berbahasa inggris yang sudah dipublikasikan.

Subject: Employment Application

Dear.
Mr/Mrs HRD Leader

in
The place

Yours faithfully,
In connection with the information on job vacancies that I received that the company that you lead is in need of employees, I hereby apply for a job at the company that you lead. My personal data are as follows:

Name : Rai Dewataa Yasa
Place, date of birth: Badung, December 3, 1994
Address : Jln. Raya Kerobokan, Banjar Campur, Gang Tiga Sari 14x
Last Education : D1 School of Hospitality Bali
Phone : 08193434
Email : namaemailkamu@gmail.com

As for your consideration, I attach the following complementary documents:

1. Curriculum Vitae (CV)
2. Copy of Last Diploma
3. Copy of Transcript of Values
4. Photocopy of ID card
5. Photocopy of Family Card
6. Photocopy of Work Experience Letter
7. Passport Photo 4x6 (1 Sheet)

This is the job application letter that I submitted. I really hope to be accepted as an employee in the company that you lead. Thank you for your attention.

Contoh surat lamaran kerja bahasa inggris tersebut bersifat formal dan dapat digunakan untuk semua jenis pekerjaan. Silahkan di ganti dan di modifikasi pada bagian - bagian penting saja seperti nama perusahaan, alamat dan tanggal surat lamaran kerja dibuat. 

Jika teman - teman menemukan iklan lowongan pekerjaan berbahasa inggris maka langsung kirim lamaran pekerjaan berbahasa inggris juga karena perusahaan tersebut sedang mencari karyawan yang bisa berbahasa inggris.

Semoga informasi tentang contoh surat lamaran kerja bahasa inggris ini dapat bermanfaat untuk teman - teman yang sedang mencari lowongan pekerjaan terdekat dengan tempat tinggal dan belum mengetahui cara membuat surat lamaran kerja bahasa inggris. Jangan lupa dalam mengirim surat lamaran kerja menggunakan bahasa inggris selalu mencantumkan dokumen pendukung seperti KTP, Ijazah maupun sertifikat kerja sebelumnya agar pihak HRD dapat mempertimbangkan sesuai dengan kriteria lowongan pekerjaan yang dibuat.

Menyajikan info menarik dan akurat disekitar kita

Post a Comment