1L62dCgBEs8qpLKzcxBudURV1DeJtCJrbdlH96We
Bookmark

3 Cara Mengubah Pdf Ke Word | Hp | Laptop | Online

Cara Mengubah Pdf Ke Word

Mengubah pdf ke word - Pada artikel sebelumnya sudah dijelaskan tentang cara konversi dari word ke pdf dengan sangat mudah. Jika sobat belum tahu silahkan baca pada artikel sebelumnya. Pada artikel ini akan membahas tentang cara sebaliknya yaitu cara mengubah pdf ke word yang bisa di edit dan tanpa berantakan.

Banyak pengguna microsoft word yang belum mengetahui cara mengubah file format pdf ke word. Sebenarnya ada beberapa teknik yang dapat diterapkan agar bisa konversi pdf ke word secara gratis. Fungsi mengubah pdf ke format microsoft word adalah agar file pdf tersebut bisa di edit kembali secara leluasa.

Mengubah Pdf Ke Word

Dalam mengubah format pdf ke format docx (word) dibutuhkan beberapa cara seperti menggunakan aplikasi pada windows 10 atau bisa langsung konversi pdf ke word langsung melalui website yang sudah disediakan. Silahkan simak penjelasan berikut ini.

1. Mengubah Pdf Ke Word Di Laptop / Komputer

Jika sebelum convert dari word ke pdf sobat menggunakan microsoft word untuk membuat file pdf, maka sobat tidak perlu lagi repot - repot mencari cara convert file pdf ke word, karena aplikasi microsoft word terbaru pada windows 10 sudah support mengubah file pdf ke word yang bisa di edit dan hasilnyapun tanpa berantakan.

  1. Pertama silahkan buka aplikasi microsoft word terbaru di windows 10 pada laptop maupun komputer masing - masing.
  2. Selanjutnya silahkan buka saja langsung dokumen dengan format pdf yang ingin di edit.
  3. Terakhir microsoft word akan melakukan proses convert dari pdf ke word secara sempurna.

Catatan : jika sebelumnya file pdf tersebut di buat menggunakan microsoft word, maka bisa di convert secara maximal dan sesuai dengan aslinya. Namun jika dibuat dengan aplikasi lain seperti photoshop dan lain - lainnya maka yang terconvert hanya tulisannya saja dan hasilnyapun akan berantakan jika proses mengubah file pdf ke word menggunakan microoft word secara langsuung.

2. Mengubah Pdf Ke Word Di Hp

Pada word di hp android juga bisa mengubah file pdf ke word, sobat hanya perlu instal aplikasi word di hp android masing - masing

  1. Pertama sulahkan buka aplikasi word di hp android.
  2. Selanjutnya buka dokumen dengan format pdf di file manager android.
  3. Jika dokumen pdf sudah tampil di layar microsoft word, langkah selanjutnya adalah cari menu buku dan pensil yang terletak di deretan menu atas.
  4. Akan muncul pop up pesan converting your pdf, tekan saja ok dan tunggu hasilnya sampai proses convert dari pdf ke word berhasil.
  5. Terakhir silahkan edit file yang sudah dikonvert tersebut sesuai dengan kebutuhan.

Catatan : Mengubah pdf ke word di hp secara gratis ini hanya bisa support pada file pdf yang tidak mengandung gambar dan shape. Jika file pdf sobat berisi gambar maka cara mengubah pdf ke word dengan hp ini tidak bisa dilakukan dengan sempurna.

3. Mengubah Pdf Ke Word Di Online

Jika teman - teman tidak mau repot mengunah pdf ke word dengan aplikasi, sobat bisa mencoba cara mengubah format pdf ke word secara online dan hasilnya pun bisa di edit secara full dan tanpa berantakan di microsoft word. Salah satu situs konversi word ke pdf yang terkenal adalah dari ilovepdf.com.

  1. Pertama silahkan kunjungi website http://ilovepdf.com.
  2. Selanjutnya pilih menu convert pdf ke word.
  3. Silahkan uplode file dokumen format pdf sobat pada tombol yang sudah disediakan di ilovepdf.com.
  4. Langkah terakhir adalah mendownload hasil convert pdf ke word tadi dan menyimpannya di file manager masing - masing.
  5. Terakhir silahkan edit semua tulisan menggunakan aplikasi microsoft word yang sudah disediakan baik online maupun offline.

Selain cara diatas sobat juga bisa menggunakan aplikasi - aplikasi mengubah pdf ke word offline yang banyak tersedia di google play store maupun di internet dan dapat di unduh secara gratis. File yang ukuran besar maupun kecil dapat di konversi dari pdf ke word secara maximal.

Sekian informasi cara mengubah pdf ke word, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk sobat dewataa semuanya. Jangan lupa membaca artikel menarik lainnya yang mungkin bisa bermanfaat untuk sobat semua.

Posting Komentar

Posting Komentar