Ciri - Ciri Dan Cara Membedakan Burung Gereja Jantan Dan Betina

Perbedaan Burung Gereja Jantan Dan Betina

Apakah kamu tahu cara membedakan burung gereja jantan dan betina? Kamu yang masih awam dan baru mengenal jenis - jenis burung, tentu saja akan merasa kebingungan membedakan antara burung gereja jantan dan betina.

Jika dilihat dengan teliti, ada beberapa ciri dan perbedaan yang sangat mencolok antara burung gereja jantan dan betina. Salah satu perbedaan yang sangat mencolok tersebut adalah dari segi suara burung gereja gacor. 

Setiap tahunnya ketika musim burung tiba, penggemar burung gereja semakin meningkat karena jenis burung ini selalu ada di sekitar rumah kita dan kadang - kadang membuat sarang di antara celah - celah genting rumah.

Banyak orang yang secara tidak langsung merawat burung gereja ini di pekarangan rumahnya secara liar. Mereka akan selalu datang kerumah kita jika kita selalu menabur nasi di sekitar pekarangan rumah. Jika burung gereja yang gacor ini tidak kita ganggu atau usik maka setiap hari burung gereja baik jantan maupun betina akan selalu bermain di sekitar pekarangan rumah.

Burung gereja jantan dan betina merupakan salah satu master burung kicau, karena kicaunya yang gacor membuat banyak orang merasa senang mendengar suara burung gereja ini.

Berikut ini saya akan menjelaskan beberapa perbedaan dan ciri - ciri burung gereja jantan dan betina dilihat dari fisik dan suaranya. Silahkan disimak dengan baik.

Perbedaan Burung Gereja Jantan Dan Betina

1. Postur Tubuh

Ciri - ciri dan perbedaan burung gereja jantan dan betina yang pertama adalah dari segi postur tubuh burung itu sendiri. Biasanya burung gereja jantan memiliki ukuran tubuh yang lebih gemuk dan besar sedangkan burung gereja betina akan memiliki postur tubuh yang lebih mungil.

2. Warna Kepala

Perbedaan burung gereja jantan dan betina yang kedua adalah dari segi warna bulu di kepalanya. Untuk burung gereja jantan warna pada bulu kepala cenderung warna coklat yang sedikit kemerah - merahan sedangkan untuk jenis burung gereja betina memiliki warna coklat yang kekusaman. Perbedaan warna kepala burung gereja ini sangat jelas sekali dilihat.

3. Perbedaan Warna Pipi

Selain warna bulu kepala, juga terdapat perbedaan yang mencolok pada bagian warna pipi. Burung gereja betina akan memiliki warna bulu pipi hitam yang kusam dan sedikit keabu - abuan sedangkan untuk jenis jantan memiliki warna bulu pipi hitam yang pekat. Ini merupakan salah satu cara membedakan burung gereja jantan dan betina yang paling gampang.

4. Warna Bulu Tenggorokan

Ciri - ciri burung gereja jantan dan betina lainnya adalah dilihat dari warna bulu di tenggorokannya. Untuk burung gereja betina akan memiliki warna bulu tenggorokan yang cenderung keabu - abuan dan sedikit hitam kusam sedangkan untuk burung gereja jantan memiliki warna yang hitam pekat.

5. Warna Paruh Burung

Sediap burung akan memiliki warna paruh yang berbeda - beda, khusus untuk ciri burung gereja jantan atau betina memiliki warna paruh yang berbeda.

Burung gereja jantan memiliki warna paruh yang hitam sedangkan untuk jenis burung gereja betina memiliki paruh berwarna kecoklat - coklatan.

6. Warna Bulu Punggu

Yang paling mencolok dari ciri dan perbedaan burung gereja jantan dan betina adalah dilihat dari warna bulu punggunya. Burung gereja jantan biasanya memiliki warna punggu yang coklat cerah sedangkan untuk jenis burung betina biasanya memiliki warna punggu yang terlihat lebih kusam dari warna jantan.

7. Warna Garis Pada Tubuh

Jika kamu melihat burung gereja dengan teliti maka kamu akan melihat warna garis - garis putih disetiap sayapnya. Cara membedakan burung gereja jantan dan betina dapat dilihat dari garis - garis bulu itu sendiri. Pada burung gereja jantan memiliki warna garis yang putih cerah sedangkan untuk jenis betina meiliki warna garis - garis yang kusam dan kekuningan.

Bagaimana gampang bukan membedakan burung gereja jantan dan betina. Ciri - ciri burung gereja tersebut sangat mudah sekali dibedakan jika kamu sudah tahu cara membedakannya. Setiap jenis burung pasti ada perbedaannya baik untuk jantan dan betina, begitu juga dengan burung gereja gacor ini maupun perbedaan burung gereja anakan.

Semoga informasi tentang ciri - ciri dan perbedaan burung gereja jantan dan betina ini bisa bermanfaat untuk kalian semua.

Menyajikan info menarik dan akurat disekitar kita

Post a Comment