5 Gaji Sidejob Di Kapal Pesiar Setara Gaji Pegawai Di Indonesia

Gaji Sidejob Di Kapal Pesiar

Gaji sidejob kapal pesiar - Semua crew kapal pesiar baik dari Royal Caribbean, Celebrity X Cruise, Carnival Cruise, Mein Shiff, HAL, Dll, sudah tidak asing lagi dengan yang namanya sidejob di kapal pesiar. Penghasilan dari sidejob ini sangat menggiurkan diluar gaji pokok setiap bulannya bahkan bisa menyamai gaji bulanan jika di dikerjakan dengan tekun.

Apa Itu Sidejob Kapal Pesiar ?

Sidejob jika diartikan didalam bahasa indonesia artinya kerja sampingan diluar dari kerja pokok kita. Kita membuat suatu jasa yang bisa menghasilkan uang tambahan di kapal pesiar. Sidejob ini biasanya dikerjakan saat jam istirahat maupun saat sudah selesai bekerja. 

Berdasarkan pengalaman saat bekerja di kapal pesiar, crew yang melakukan sidejob hanya membutuhkan waktu 2 - 3 jam atau bisa juga sesuai perjanjian atau kesepakatan. Memiliki pekerjaan tambahan seperti sidejob ini sangat menggiurkan karena bisa menghasilkan uang tambahan $1000 bahkan lebih setiap bulannya. Silahkan disimak kumpulan sidejob di kapal pesiar beserta tarifnya.

Kumpulan Sidejob Kapal Pesiar

1. Cuci Pakaian Crew

Dikapal pesiar sudah disediakan crew laundry gratis untuk semua crew yang ingin mencuci pakaiannya. Namun beberapa crew kadang memilih jasa tukang cuci pakaian di kapal pesiar, karena alasan capek dan tidak sempat.

Tau gak kamu berapa tarif tukang cuci pakaian crew atau pekerja di kapal pesiar? Silahkan simak penjelasan berikut ini. Tukang cuci pakaian di kapal pesiar berasal dari crew member atau pegawai itu sendiri yang ingin mendapatkan uang tambahan. Biasanya tarif sekali mencuci untuk para pekerja kisaran $15 - $20 / crew untuk sekali mencuci baik sedikit maupun banyak. 

Biasanya dalam sehari jasa tukang cuci pakaian bisa mendapatkan orderan 3 - 5 orang. Jika 1 orang membayar $20 maka jika mendapatkan orderan 3 orang saja sehari sudah menghasilkan $60 atau Rp. 840.000 dengan rate dollar Rp. 14.0000. Sekali Mencuci pakaian di kapal pesiar paling lama 1 - 2 jam. Bagaimana, sangat menggiurkan bukan.

2. Tukang Cukur

Di kapal pesiar mewah sudah disediakan salon bisa untuk crew dan guest namun harganya selangit. Oleh karena itu beberapa crew member ada yang membuka jasa sebagai tukang cukur. Tarif tukang cukur di kapal pesiar biasanya paling mahal $10 per kepala.

Dalam sehari para tukang cukur ini bisa mencukur sebanyak 5 - 8 kepala bahkan lebih. Dalam sehari tukang cukur untuk crew ini bisa menghasilkan uang paling sedikit $50 atau Rp. 700.000. Kalau di indonesia harus mencukur 40 kepala agar bisa mendapatkan Rp. 700.000 per hari.

3. Memesan Makanan Khusus Di Malam Hari

Ini merupakan salah satu sidejob ilegal dan dilarang untuk ditiru jika belum professional. Biasanya jika selesai dini hari diatas jam 1 malam, kamu bisa memesan dibuatkan makanan ke cook yang bertugas malam hari. Kamu bisa memesan makanan seperti telur goreng, chicken wing, burger, nasi dll. Harga makanan ini sekitar $15 - $20 dan dibayar secara patungan antara 3 - 5 orang.

4. Tukang Tatto

Dikapal pesiar juga ada yang membuka jasa tatto, mereka yang membuka jasa tatto akan membawa peralatan tattonya sendiri dari rumah. Harga dari jasa tatto ini beragam tergantung besar dan kecil gambar tatto itu sendiri. Harga paling rendah adalah $100.

5. Mengumpulkan Gelas Untuk Bar Atau Restaurant

Crew Bar maupun Restaurant akan membayar yang bekerja di galley agar mereka bisa mendapatkan gelas yang diinginkan. Jika kamu ada perjanjian untuk orang di galley maka semua gelas yang kamu perlukan akan disiapkan oleh team galley dan kamu tinggal mengambilnya di keesokan harinya. Bar team maupun Restaurant team akan membayar setiap 1 cruise kisaran $100 maupun lebih.

6. Tukang Pijat

Tukang pijat sangat dibutuhkan di kapal pesiar, banyak crew yang mengalami pegal - pegal, sakit punggung maupun keseleo. Biasanya tukang pijat di kapal pesiar memasang tarif $50 untuk sekali pijat durasi 1 jam. Tukang pijat untuk hal - hal seperti ini biasanya kebanyakan berasal dari indonesia.

Itulah beberapa sidejob dikapal pesiar dengan gaji yang besar. Semua pekerjaan pasti ada resikonya, jika kamu mengambil sidejob tentu saja jam istirahat kamu akan berkurang namun kamu akan mendapatkan uang yang lebih. 

Tertarik untuk bekerja di kapal pesiar? silahkan baca - baca informasi lainnya di situs dewataa ini tentang kapal pesiar. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kalian semua.

Menyajikan info menarik dan akurat disekitar kita

Post a Comment