1L62dCgBEs8qpLKzcxBudURV1DeJtCJrbdlH96We
Bookmark

Cara Bekerja Ke Kapal Pesiar Setelah Resign Royal Caribbean

Selamat datang di dunia kapal pesiar! Bekerja di kapal pesiar bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan dan menantang. Anda akan bertemu dengan orang-orang dari berbagai latar belakang dan belajar tentang budaya yang berbeda. 

Selain itu, Anda juga akan memiliki kesempatan untuk melihat dunia dan menjelajahi tempat-tempat menakjubkan di dunia. Namun, seperti halnya pekerjaan lainnya, bekerja di kapal pesiar juga memiliki tantangan tersendiri. Anda harus siap untuk bekerja dalam situasi yang parah, seperti cuaca buruk atau keadaan darurat. Tapi jangan khawatir, Anda akan mendapatkan pelatihan yang cukup untuk menghadapi situasi-situasi tersebut.

Jika kamu pernah bekerja di kapal pesiar dengan kurun waktu beberapa tahun dan kamu memutuskan untuk melakukan Resign khususnya di kapal royal caribbean karena alasan keluarga dan sebagainya. Kamu tetap bisa bekerja kembali ke kapal pesiar walaupun kamu sudah resign dan tidak bekerja selama lebih dari 1 tahun di kapal royal caribbean. 

Berikut ini cara untuk mengaktivkan ID kapal pesiar kamu agar bisa bekerja kembali ke kapal pesiar royal caribbean setelah mengajukan surat resign ke perusahaan tersebut.

Cara Bekerja Ke Kapal Pesiar Setelah Resign

Sebelum kamu melakukan pengajuan bekerja kembali ke perusahaan royal caribbean, langkah pertama kamu harus mengingat ID Crew, Tanggal resign, Kapal terakhir kamu bekerja dan alasan kamu resign dulu. Jika kamu sudah mempersiapkan 3 hal tersebut, silahkan ikuti langkah - langkah berikut ini, agar ID Crew royal caribbean kamu aktiv kembali dan kamu bisa bekerja kembali ke kapal pesiar setelah resign.

1. Langkah pertama, silahkan buka email kamu di Hp masing - masing dan buat pesan baru dengan rincian sebagai berikut.

  • To : rehirerequest@rccl.com
  • Subject : Rehire  Request
  • Body Email : Silahkan ketik sebagai berikut.

Pada body email silahkan tulis sebagai berikut, atau kamu bisa tulis dengan kata - kata sendiri.

Dear Scheduller,

My name is Ikadek Krisna (Tulis Nama Kamu)
ID 922167 (Tulis ID Crew Kamu"
Last ship INDEPENDENCE OF THE SEAS

I was resign at 21 october 2019 because at that time I had plans to get married and help my family business as a tailor.

And now I want to rejoin again with the RCCL Team. And iam ready to join anytime.

Thank you,

2. Setelah kamu tulis email tersebut, silahkan sertakan bukti berupa foto di bagian attachment email, sebagai contoh jika kamu mengatakan alasan kamu berhenti bekerja karena ingin menikah maka kamu harus menyertakan sertifikat menikah saat mengirim email.

3. Kamu akan menunggu kurang lebih 2 minggu untuk mendapatklan balasan email dari team rehire request perusahaan royal caribbean. Jika kamu sudah mendapatkan email, maka team rehire request akan mengecek ID Crew kamu, apakah kamu layak untuk bekerja kembali atau tidak. Kamu akan mendapatkan balasan lagi sekitar 2 mingguan.

4. Jika kamu resign secara baik - baik di perusahaan royal caribbean dan ID Kamu tidak pernah tersangkut masalah - masalah berat saat bekerja di kapal pesiar royal caribbean dulu, maka kamu pasti di hire lagi untuk bekerja di kapal pesiar.

5. Setelah permohonan kamu di setujui oleh royal caribbean, langkah selanjutnya adalah kamu akan menunggu LOE (Job letter) agar bisa bekerja kembali di royal caribbean setelah resign.

6. Jika permohonan bekerja kembali setelah resign di approve atau disetujui, silahkan kamu lengkapi dokumen - dokumen yang sudah expired agar LOE ( Job letter) kamu bisa segera di proses.

Itulah langkah - langkah agar kamu bisa bekerja kembali ke kapal pesiar khususnya perusahaan Royal Caribbean setelah mengajukan surat resign. Silahkan gunakan alasan yang kuat dan masuk akal dan juga sertakan bukti - buktinya berupa foto saat akan mengirim email ke rehire request agar permohonan kamu bisa setujui secara langsung.

Jika kamu mengalami masalah tentang kapal pesiar, silahkan tulis di kolom komentar yea.

Posting Komentar

Posting Komentar