1L62dCgBEs8qpLKzcxBudURV1DeJtCJrbdlH96We
Bookmark

11 Objek Wisata Bali Selatan Yang Populer

Objek wisata bali selatan yang paling populer dan hits di kalangan anak muda yang suka traveling di bali. Banyak sekali tempat - tempat wisata di bali selatan yang sangat indah dan mempesona terutama pada objek wisata pantainya.

Pulau bali atau bisa disebut pulau dewata adalah suatu pulau yang masih kental dengan adat dan tradisinya. Hal ini yang menjadikan pulau bali sebagai pulau terbaik dan terfavorite diseluruh dunia. Selain tetap menjaga adat dan budaya asli bali, masyarakat bali juga tetap menjaga objek wisata yang ada di bali seperti  alam, pantai dan pegunungan serta memperindahnya agar banyak wisatan - wisatawan lokal maupun mancanegara terhibur dan merasa betah berada di bali.

Objek wisata di bali sudah sangat terkenal terutama objek wisata bali selatan yang banyak disukai oleh para traveler lokal maupun mancanegara. Objek wisata bali selatan kebanyakan menyuguhkan pantai - pantai yang berada di bawah tebing perbukitan sehingga objek wisata pantai di bali selatan terlihat sangat indah dibandingkan pantai - pantai yang ada di bali lainnya.

Wisata bali di bagian selatan selain pantai, juga terdapat objek wisata kebun raya yang luas dan hutan yang lebat dengan harga tiket masuk tempat wisata bali selatan yang murah. Daftar objek wisata bali selatan selain pantai ini juga banyak pengunjungnya karena sebagian besar wilayah di bali selatan masih berupa hutan yang lebat dan bukit - bukit yang tinggi.

Wisatawan mancanegara biasanya memilih tempat wisata bali di bagian selatan untuk kegiatan surfing dan berjemur di bawah sinar matahari, karena pantai - pantai di bali selatan sangat sunyi dan tidak terlalu ramai seperti di pantai kuta. Sedangkan wisatawan lokal memilih objek wisata bali bagian selatan hanya untuk menikmati pemandangan pantai dari atas tebing sambil mengabadikannya lewat foto - foto yang kemudian di uplode di social media mereka masing - masing.

OBJEK WISATA BALI SELATAN YANG PALING POPULER

1. PANDAWA BEACH

Pantai pandawa adalah suatu pantai yang terletak di kawasan wisata bali selatan tepatnya di belakang tebing. Banyak wisatawan asing menyebut pantai pandawa dengan istilah Secreat Beach karena pantai pandawa ini tersembunyi di balik tebing yang tinggi. 

Sebelum memasuki kawasan objek wisata pantai di bali selatan wisatawan yang berlibur ke bali selatan akan melewati patung - patung besar di antara tebing dan bisa melihat keindahan pantai dari atas tebing yang tinggi.

2. DREAMLAND BEACH

Pantai Dreamland adalah sebuah pantai di Bali, Indonesia, yang terkenal karena pasir putih dan ombak yang besar serta dikelilingi oleh tebing - tebing yang tinggi dan batu karang yang besar di sekitar bibir pantai. Pantai ini juga dilengkapi dengan fasilitas seperti kursi pantai, restoran, dan hotel. Beberapa aktivitas populer di pantai ini termasuk surfing dan berjemur. 

Pantai Dreamland sangat ramai dikunjungi pada musim panas dan liburan. Objek wisata bali selatan yang populer yaitu Pantai dreamland bali terletak di desa pecatu pada daerah bali selatan.

3. PANTAI GUNUNG PAYUNG

Wisata bali selatan lainnya adalah Pantai gunung payung terkenal dengan pasir putih dan kesunyiannya. Pantai gunung payung terletak di desa kutuh, kuta selatan. Pantai gunung payung ini terletak tidak jauh dari pantai pandawa dan menjadikannya salah satu objek pariwisata di bali selatan yang paling favorite.

Objek wisata bali selatan yang populer ini memiliki pemandangan gunung dan hutan yang indah dan sering dikunjungi oleh pengunjung untuk berjemur, berenang, dan beraktivitas air. Fasilitas seperti gazebo, kursi pantai, dan warung makan juga tersedia di pantai ini

4. TIMBIS BEACH BALI

Tempat wisata bali selatan yaitu Pantai Timbis bali mungkin tidak sepopuler objek wisata di bali selatan lainnya karena pantai ini terbilang masih baru. Pantai timbis beach ini terletak di sebelah barat pantai gunung payung. pantai timbis beach juga berada di belakang tebing yang tinggi dan banyak wisatawan asing menjadikan pantai timbis beach untuk kegiatan berjemur dan bersantai.

5. GARUDA WISNU KENCANA

GWK atau garuda wisnu kencana adalah suatu taman budaya yang luas dengan berbagai macam pentas seni dan budaya yang ada di bali. Selain menyajikan seni dan budaya GWK juga terkenal dengan patung terbesar di indonesia. GWK ini salah satu pariwisata bali bagian selatan yang sangat terkenal di mancanegara.

Garuda Wisnu Kencana juga merupakan salah satu landmark terkenal di Bali, Indonesia. Patung ini menggambarkan dewa Hindu Wisnu dikelilingi oleh burung Garuda. GWK merupakan patung terbesar di dunia dan memiliki tinggi sekitar 120 meter. Objek wisata bali selatan ini menawarkan pemandangan indah dari seluruh Bali dan menjadi tujuan wisata yang populer. Fasilitas di GWK seperti teater, museum, dan restoran juga tersedia. Acara-acara seperti pertunjukan tradisional, pertunjukan musik, dan festival juga diadakan setiap hari di obyek wisata bali selatan ini.

6. PANTAI LABUAN SAIT

Pantai labuan sait terletak di kawasan uluwatu tepatnya di bali bagian barat. Pantai labuan sait ini berada dekat dengan pantai padang - padang dengan pasir putihnya yang menjadikan pantai labuan sait sebagai pantai yang penuh dengan ketenangan dan privacy.

7. SULUBAN BEACH

Pantai suluban ini terletak di ujung bali selatan. Akses untuk mencapai pantai suluban ini para wisatawan lokal maupun mancanegara harus melewati tebing - tebing dengan anak tangga yang lumayan jauh.

Obyek wisata bali selatan ini juga terkenal karena formasi batu karang dan air laut jernih. Pantai suluban memiliki pemandangan alam yang indah dan sering dikunjungi oleh pengunjung untuk beraktivitas air, seperti snorkeling dan diving

8. SUNSET VIEW POINT

Wisata bali selatan populer lainnya yaitu Sunset view pont adalah suatu tempat khusus untuk menikmati pemandangan sunset pada sore hari. Sunset view point ini terletak di Jl. Batu Jaran, Pecatu, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung. Jika bosan dengan objek wisata pantai di bali selatan, sobat bisa mengunjungi sunset view point ini bersama pasangan tercinta.

9. ULUWATU KECAK DAN FIRE DANCE

Objek wisata bali selatan yang satu ini memberikan tontonan tarian kecak khas bali yang selalu diselenggarakan setiap hari di Kawasan parkir Pura Uluwatu, Jl. Uluwatu, Pecatu, Kec. Kuta Selatan, Kabupaten Badung. 

Tarian kecak ini menggambarkan kisah Ramayana dan menampilkan ratusan laki-laki yang berkumpul bersama dan menyanyikan lagu "Kecak" sambil menari. Tarian kecak ini disertai dengan pemandangan alam bali selatan yaitu Uluwatu yang indah dan memiliki pengaruh dari tarian suci Hindu. 

Objek wisata tarian bali ini memiliki suasana yang kuat dan menyentuh dan sering dikunjungi oleh wisatawan untuk menikmati pengalaman budaya Bali yang autentik. Uluwatu Kecak dan Fire Dance biasanya diadakan di malam hari dan dilengkapi dengan pemandangan matahari terbenam yang indah.

10. TEBING KARANG BOMA

Tempat pariwisata bali selatan ini khusus yang suka melihat pemandangan laut dan sunset pada sore hari. Tebing karang boma terletak di kawasan bali bagian selatan tepatnya di desa batu lesung.

Objek wisata bali selatan Tebing Karang Boma adalah sebuah tempat wisata di wilayah Bali selatan, Indonesia, yang terkenal karena pemandangan alamnya yang sangat indah. Tebing Boma ini terletak di tepi pantai dan memiliki panorama laut dan gunung yang spektakuler. 

Tebing Karang Boma sering dikunjungi oleh wisatawan yang ingin menikmati pemandangan dan mengambil foto. Fasilitas seperti gazebo dan kursi pantai juga tersedia di tebing ini. Aktivitas yang paling populer di Tebing Karang Boma termasuk berjemur, berenang, dan berkemah. Pemandangan alam seperti hutan dan gunung juga dapat dilihat dari tebing ini.

11. WATERBLOW

Objek wisata bali selatan tepatnya di waterblow adalah suatu objek wisata tebing yang menyajikan ombak besar yang menabrak karang. Waterblow sering dijadikan objek berfoto dengan latar belakang ombak yang besar saat menabrak karang.

Objek wisata bali selatan Waterblow terletak di tepi pantai dan menampilkan air laut yang meledak tinggi ketika menerima tekanan dari ombak. Objek wisata ini sering dikunjungi oleh wisatawan yang ingin menikmati pemandangan alam yang unik dan menakjubkan

Itu adalah daftar objek wisata bali selatan yang sangat populer di kalangan traveler lokal dan mancanegara. Daftar pariwisata bali selatan tersebut sudah mendapatkan predikat sebagai tempat pariwisata bali yang terbaik di mancanegara dan banyak juga tempat pariwisata bali yang mirip dengan luar negeri. Jika sobat berlibur ke bali jangan lupa mengunjungi semua objek wisata yang berada di bali selatan tersebut agar liburan sobat semakin bermakna di bali.

Posting Komentar

Posting Komentar