Cara Mengetahui Siapa Yang Menyadap Wa Kita Dengan Mudah

Banyak sekali cara untuk mengetahui siapa yang menyadap wa kita dengan mudah. Cara - cara sederhana untuk mengetahui apakah wa kita sedang di sadap atau tidak. Aplikasi pesan wa atau whatsapp sangat rentan sekali dari aksi peretasan akun whatsapp jika akun whatsapp kita tidak dilindungi dengan benar.

Aplikasi WA atau Whatsapp sangat populer sekali di dunia ini mengalahkan aplikasi pesan bawaan hp sendiri. Penyebab WA atau Whatsapp bisa populer adalah karena aplikasi WA ini memiliki fitur yang lengkap dan terbilang canggih serta selalu up to date.

Karena kecanggihan aplikasi WA atau Whatsapp ini, banyak peretas atau hacker mencari celah agar bisa menyadap wa kita dengan mudah. Untuk mengantisipasi kejadian hack wa pada aplikasi whatsapp kita, alangkah baiknya belajar cara mengetahui siapa yg menyadap wa kita agar kita bisa antisipasi lebih awal.

Jika WA atau Whatsapp disadap, biasanya berdampak pada privasi pesan kita jadi terbuka serta gambar dan video yang dikirim lewat wa bisa disalah gunakan oleh orang yang menyadap wa kita. Biasanya banyak tanda - tanda yang bisa kita lihat jika wa kita disadap oleh orang lain.

CARA MENGETAHUI SIAPA YANG MENYADAP WA KITA

Ada beberapa tanda jika wa kita disadap orang lain yang patut kita curigai jika. Cara mengetahui siapa yg menyadap wa kita ini sangat sederhana dan mudah untuk diterapkan. Silahkan simak beberapa tips cara mengetahui siapa yang menyadap wa kita.

1. PESAN OTOMATIS TERBACA

Jika saat membuka aplikasi whatsapp dan melihat pesan yang masuk sudah terbaca secara otomatis, sobat perlu waspada karena ada kemungkinan aplikasi whatsapp disadap oleh orang lain. Ini adalah cara yang simple mengetahui siapa yang menyadap wa kita.

2. APLIKASI WA LOG OUT OTOMATIS

Cara mengetahui siapa yang menyadap wa kita selanjutnya adalah dengan melihat apakah aplikasi wa kita log out dengan sendirinya atau tidak. Jika terjadi log out dengan sendirinya berkali - kali, maka kemungkinan ada orang yang menyadap wa kita.

3. SUSAH LOG IN KEMBALI

Jika mengalami kendala susah log in kembali ada kemungkinan aplikasi wa di sadap oleh orang lain dan jalan satu - satunya adalah membuat akun wa yang baru.

4. TERDAPAT LOG IN WA WEB

Ini yang paling bahaya, silahkan cek setiap hari pada fitur whatsapp web. Jika fitur whatsapp web ada device yang login segera hapus karena jika whatsapp web ada device yang login berarti tandanya wa sedang di sadap atau wa sedang di pantau oleh orang lain.

5. CHAT DENGAN SENDIRINYA

Jika menemukan aplikasi whatsapp kalian chat dengan sendirinya atau membuat story wa dengan sendirinya maka sudah dipastikan ada orang yang menyadap wa kita. Dan perlu untuk ditelusuri agar orang yang menyadap wa kita bisa diketahui.

6. WA TETAP ONLINE PADAHAL HP MATI

Perlu diwaspadai juga orang yang menyadap wa kita. Jika wa kita tetap dalam status online padahal hp kita dalam posisi mati maka ada orang yang menyadap wa kita dari jauh.

7. AKUN WA TERBLOKIR

Jika akun wa sobat terblokir maka segera lakukan verifikasi nomor telepon wa, karena akun wa sobat sudah digunakan oleh orang lain yang menyadap wa kita dari jarak jauh. Dengan melakukan verifikasi nomor wa  maka akun whatsapp bisa dipulihkan kembali.

KESIMPULAN

Cara mengetahui siapa yang menyadap wa kita ini perlu diketahui agar bisa terhindar dari tindakan oleh orang yang menyadap wa kita dari jarak jauh. Aksi menyadap wa orang lain ini sangat merugikan banyak pengguna whatsapp yang tidak mengetahui tips dan trik cara mengetahui siapa yang menyadap wa kita. 

Jika terdapat keanehan dan hal yang mencurigakan dalam akun whatsapp di ponsel, segera lakukan tindakan pengamanan pada fitur security di dalam pengaturan whatsapp.

Semoga informasi tentang cara mengetahui siapa yang menyadap wa kita ini dapat bermanfaat dan berguna bagi kalian semua.