1L62dCgBEs8qpLKzcxBudURV1DeJtCJrbdlH96We
Bookmark

Cara Membuat Layangan Burung Dengan Mudah

Cara membuat layangan burung sangatlah mudah sekali, hal pertaman yang harus diketahui adalah rangka layangan burung. Jika rangka layangan burung sudah diketahui dan dipahami maka cara membuat layangan burung akan semakin mudah sekali.

cara membuat layangan burung

Layangan burung sangat populer sekali saat musim layangan tiba di indonesia. Layangan burung banyak diterbangkan oleh anak - anak hingga pria dewasa dengan ukuran mulai dari yang kecil hingga yang besar. Namun banyak juga yang tidak mengetahui cara membuat layangan burung ini dan lebih memilih membeli layangan burung yang sudah jadi di toko layangan.

Cara Membuat Layangan Burung

Ada banyak sekali cara membuat layangan burung di indonesia seperti:

Agar bisa membuat layangan burung dengan jenis yang bermacam - macam, maka sobat rare angon harus mengetahui rangka layangan burung yang standar terlebih dahulu agar dalam proses pembuatan layangan dapat berjalan dengan mudah dan lancar.

Seperti biasa bahan - bahan untuk membuat layangan harus disiapkan terlebih dahulu seperti.

  1. Bambu kering dengan berbagai macam ukuran.
  2. Pisau yang tajam.
  3. Benang
  4. Gunting 

Jika semua bahan untuk membuat layangan burung sudah disiapkan maka selanjutnya silahkan disimak terlebih dahulu gambar rangka layangan burung di bawah ini. Contoh rangka layangan burung ini bertujuan untuk ilmu dasar dalam membuat layangan burung.

RANGKA LAYANGAN BURUNG

rangka layangan burung

Jika sudah dipahami rangka layangan burung, selanjutnya sobat rare angon bisa mempraktekkannya secara langsung dengan bahan - bahan untuk membuat layangan yang sudah disediakan sebelumnya.

Untuk rangka layangan burung lainnya seperti:

  • Rangka layangan burung hantu.
  • Rangka layangan burung elang.
  • Rangka layangan burung walet.
  • Rangka layangan burunggaruda.

Silahkan dilihat gambar rangka layangan burung di bawah ini. Semua rangka layangan burung ini jika dibuat dengan benar dan seimbang maka dapat mengudara dengan lancar. Layangan burung ini dibuat dengan ukuran standar yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil agar mudah diterbangkan di pemukiman desa.

CARA MEMBUAT LAYANGAN BURUNG ELANG

rangka layangan burung elang

Ini adalah contoh rangka layangan burung elang. Silahkan dikreasikan sesuai dengan keinginan dan seni yang dimiliki agar terlihat semakin mewah. Rangka layangan elang ini juga bisa digunakan untuk membuat layangan walet. Yang membedakan hanya pada finishing cover plastik jika dibuat gambar elang maka akan memjadi layangan burung elang dan jika dibuat cover burung walet maka akan memnjadi layangan burung walet.

KESIMPULAN

Dalam membuat layangan burung yang pertama harus diperhatikan adalah keinginan dalam membuat layangan dan ketekunan. Jika layangan burung yang sudah jadi namun tidak bisa terbang maka ulangi lagi sampai sobat rare angon mahir dalam membuat layangan burung.

Semoga informasi cara membuat layangan burung ini bisa bermanfaat bagi kalian semua.

Posting Komentar

Posting Komentar