Gratis Premium Akun Envato Element, Grammarly, Canva Telegram Group

Contoh Interview Kapal Pesiar | Pasti Lulus

Contoh interview kapal pesiar banyak dicari oleh para pekerja yang ingin melamar kerja di kapal pesiar. Beberapa pertanyaan interview kapal pesiar akan ditanyakan ketika akan melamar kerja di kapal pesiar melalui agen resmi kapal pesiar di indonesia.

INTERVIEW KAPAL PESIAR

Interview kapal pesiar merupakan seleksi awal ketika suatu perusahaan kapal pesiar akan merekrut karyawan untuk bekerja di kapal pesiar. Biasanya interview kapal pesiar akan dilakukan sebanyak 2 kali pertama interview dengan agen kapal pesiar dan yang kedua interview dengan user kapal pesiar. 

Percakapan interview dengan agen kapal pesiar adalah yang paling penting karena jika teman - teman lulus interview dengan agen kapal pesiar maka para pelamar kerja di kapal pesiar akan diteruskan ke user yang menentukan diterima atau tidaknya bekerja di kapal pesiar.

Interview dengan agen kapal pesiar sangat berbeda sekali interview dengan user kapal pesiar. Pertanyaan interview kapal pesiar dengan user sangat simple sekali dan biasanya membutuhkan waktu kurang dari 5 menit sedangkan pertanyaan interview di kapal pesiar dengan agen resmi kapal pesiar sangat sulit dan mendetail sekali tentang teori dan praktek sesuai posisi yang di lamar.

Hal ini dikarenakan agen ingin mensortir para pelamar dan hanya yang memiliki pengetahuan luas yang bisa lulus interview ke user kapal pesiar agar meminimalisir kegagalan saat interview bersama user kapal pesiar secara langsung.

CARA INTERVIEW KAPAL PESIAR

Jika teman - teman ingin mengetahui cara interview kapal pesiar silahkan simak penjelasan berikut.

1. Siapkan Dokumen Penting

Jika ingin mengikuti interview kapal pesiar silahkan siapkan beberapa dokumen dalam bentuk foto copy untuk melamar kerja kapal pesiar seperti, 

  • CV
  • Surat lamaran kerja
  • Sertifikat Bekerja min 1 Tahun
  • Sertifikat pendidikan terakhir.
  • Surat keterangan kerja (Jika dalam keadaan bekerja)

Untuk info lengkap tentang melamar kerja di kapal pesiar silahkan menuju artikel sebelumnya dengan judul Cara melamar kerja di kapal pesiar.

2. Pilih Agen Resmi Kapal Pesiar

Jika semua dokumen sudah terkumpul saatnya memilih agen kapal pesiar. Untuk memilih agen kapal pesiar diusahakan memilih agen resmi kapal pesiar yang mempunyai ijin dan kerja sama resmi dengan perusahaan - perusahaan kapal pesiar. Hal ini dilakukan agar terhindar dari penipuan dan beban fee yang berlebihan.

3.  Kirim Lamaran Ke Agen Kapal Pesiar

Langkah terakhir silahkan kirim lamaran ke agency kapal pesiar dan silahkan tunggu untuk jadwal interview. Untuk agen resmi kapal pesiar silahkan di cek pada postingan sebelumnya atau ketik di pencarian dengan kata kunci kapal pesiar.

TIPS LOLOS INTERVIEW KAPAL PESIAR

Tips lulus interview kapal pesiar sangat dibutuhkan oleh para pelamar kerja kapal pesiar yang akan mengikuti proses interview dengan agen kapal pesiar. Silahkan simak beberapa tips lolos interview kapal pesiar.

1. Kuasai Pengetahuan Dibidang Yang Dilamar

Para pelamar kerja kapal pesiar yang akan mengikuti proses interview harus menguasai bidang yang dilamar baik secara teori maupun praktek, Karena pertanyaan yang diberikan oleh para interviewer adalah seputaran pekerjaan yang akan dilamar.

2. Menguasai Bahasa Inggris Diatas 50%

Bahasa inggris adalah modal pertama yang perlu disiapkan jika ingin bekerja di kapal pesiar. Hal ini dikarenakan saat bekerja di kapal pesiar bahasa utama yang digunakan adalah bahasa inggris. Jika teman - teman sudah mampu menguasai bahasa inggris maka akan gampang sekali menjawab pertanyaan saat mengikuti proses interview kapal pesiar.

3. Berpakaian Formal

Saat mendapatkan jadwal interview di agen kapal pesiar diusahakan menggunakan pakaian formal yang rapi karena dari penampilan juga akan dinilai saat proses mengikuti interview di kapal pesiar. Sebelum berangkat interview silahkan cek terlebih dahulu kerapian dari ujung rambut sampai ujung kaki.

4. Bawa Dokument Lengkap Foto Copy Dan Asli

Ketika mendapatkan undangan interview oleh pihak agen kapal pesiar diusahakan selalu membawa dokument lengkap foto copy dan aslinya karena kadang - kadang pihak agen akan menanyakan beberapa dokument untuk proses interview.

5. Makan Sebelum Interview

Sebelum berangkat mengikuti interview kapal pesiar, teman - teman wajib sarapan terlebih dahulu dan selalu membawa bekal air minum. Hal ini dikarenakan agar konsentrasi kita tetap terjaga dan terhindar dari rasa grogi yang berlebihan. Ketika grogi muncul segeralah minum air putih karena air putih dapat menurunkan rasa grogi yang berlebihan.

6. Jawab Pertanyaan Dengan Simple

Jika ingin lolos interview kapal pesiar tips lulus interview kapal pesiar yang paling ampuh adalah selalu menjawab pertanyaan dengan simple dan tidak panjang lebar untuk menutup pertanyaan - pertanyaan yang muncul dari jawaban kita.

CONTOH INTERVIEW KAPAL PESIAR

Berdasarkan beberapa pengalaman saya dan teman - teman saat mengikuti interview kapal pesiar maka saya akan membagikan contoh interview kapal pesiar dalam bahasa inggris dengan agen dan user kapal pesiar.

Pertanyaan Interview Kapal Pesiar Dalam Bahasa Inggris

1. Please Introduce Your Self?

Artinya silahkan memperkenalkan diri, Silahkan jawab dengan simple seperti nama, umur, alamat dan tempat bekerja sekarang atau pengalaman bekerja.

2. Where are you working now? 

Artinya dimana bekerja sekarang, Jawablah dengan nama dan alamat tempat bekerja.

3. What are you doing in your working place? 

Artinya Apa yang kamu lakukan di tempat bekerja, Untuk menjawab pertanyaan ini diusahakan sesimple mungkin dan jangan terlalu panjang lebar yang akan membuat diri sendiri menjadi pusing dan akan dicecar banyak pertanyaan. Pertanyaan ini akan membentuk beberapa pertanyaan seputaran saat bekerja jadi diusahakan mengucapkan apa yang kita ketahui saja.

4. What position do you want to apply?

Artinya Posisi apa yang ingin dilamar, Silahkan contoh pertanyaan interview kapal pesiar ini sesuai dengan posisi yang akan dilamar di perusahaan kapal pesiar.

5. Tell me Job desk (posisi yang di lamar) 

Artinya beritahu saya deskripsi pekerjaan yang akan dilamar, Sebelum mengikuti proses interview di kapal pesiar diusahakan teman - teman sudah hapal dan mengerti dengan deskripsi pekerjaan atau job desks yang akan dilamar karena soal interview kapal pesiar ini paling sering ditanyakan oleh para user kapal pesiar.

6. Can you explain this picture

Artinya dapatkah kamu menjelaskan tentang gambar ini, Pertanyaan interview cruise ship ini sering diberikan ke pelamar kerja ketika akan melamar kerja di kapal pesiar dan pertanyaan ini sering muncul di agen resmi kapal pesiar di PT Equinox Bahari Utama. 

Cara menjawab pertanyaan ini dengan benar adalah dengan cara menjelaskan gambar yang ditunjuk dengan menggunakan bahasa inggris.

Contoh " ok.. I will explain that picture. In that beautiful picture there are some coconut trees and behind the coconut trees there is a mountain with beautiful sunset, may be still 7 o'clock at that picture. There is also a beautiful ocean with some boats. Only that i can explain about that picture, thank you ".

Itulah beberapa contoh interview kapal pesiar bagian waiter, houskeeping, cook maupun bar. Jika ingin sukses dan lolos interview kapal pesiar silahkan pelajari percakapan interview kapal pesiar ini. Tanya jawab interview kapal pesiar yang dijelaskan diatas merupakan basic interview yang sangat sering ditanyakan.

Silahkan baca artikel tentang kapal pesiar lainnya tentang pengalaman bekerja di kapal pesiar dengan cara klik tombol pencarian dan ketik kapal pesiar pada website ini.

Menyajikan info menarik dan akurat disekitar kita

Post a Comment