Gratis Premium Akun Envato Element, Grammarly, Canva Telegram Group

8 Fasilitas Kapal Pesiar Untuk Pekerja

Fasilitas kapal pesiar untuk pekerja sangatlah lengkap seperti kita tinggal di darat. Semua fasilitas tamu dan crew semuanya sama dan pekerja kapal pesiar juga diperbolehkan menikmati fasilitas untuk tamu pada jam - jam tertentu.

KEHIDUPAN PEKERJA KAPAL PESIAR

Sebelum ke pokok pembahasan teman - teman yang ingin melamar ke kapal pesiar alangkah baiknya mengetahui terlebih dahulu kehidupan pekerja kapal pesiar agar ada bayangan jika nantinya sudah lulus interview dan segera berangkat ke kapal pesiar untuk bekerja. 

Kehidupan pekerja di kapal pesiar sangatlah terjamin dan terjaga baik dari segi pangan, papan dan sandang. Semua yang dibutuhkan untuk pekerja sudah ada di dalam kapal pesiar mulai dari yang hal kecil sampai ke yang hal besar. 

Jam kerja di kapal pesiar maximal adalah 10 jam dalam 24 jam yang di bagi - bagi menjadi beberapa shift tergantung dari departement dan jenis pekerjaannya. Sedangkan untuk jam tidur harus minimal 8 jam secara nonstop itu merupakan standar pekerja di kapal pesiar. Jika pekerja melanggar standar itu maka perusahaan akan terkena peringatan yang berdampak pada pekerja yang juga terkena peringatan oleh atasanya.

Pekerjaan di kapal pesiar juga sama persis dengan pekerjaan di rumah terutama di bidang pariwisata yang penting tamu senang bos pun aman. Cara bekerja di kapal pesiar pun lebih simple dari bekerja di rumah karena pekerjaan pekerja kapal pesiar lebih spesifik seperti di kitchen jika mendapat tugas memotong sayur maka pekerja hanya memotong sayur saja setiap hari begitu juga dengan memotong daging setiap hari hanya memotong daging saja. Kalau bar dan waiter hanya melayani tamu saja sebagai pramugari kapal pesiar.

FASILITAS KAPAL PESIAR UNTUK CREW

Dikapal pesiar fasilitas untuk pekerja sangatlah lengkap dan dapat digunakan setiap hari karena fasilitas -fasilitas kapal pesiar semuanya buka 24 jam nonstop seperti:

1. CREW MESS / KANTIN

Kantin atau crew kapal pesiar sering menyebut crew mess adalah tempat makan untuk semua crew kapal pesiar dengan berbagai macam makanan dari berbagai negara setiap hari. Makan di crew mess atau kantin pun gratis dan sepuasnya. Suasana kantin kapal pesiarpun seperti restaurant pada umumnya dengan sistem buffet atau mengambil sendiri makannya. Tempatnyapun bersih dan rapi karena kesehatan adalah hal utama di kapal pesiar.

2. RUMAH SAKIT

Di kapal pesiar juga sudah disediakan rumah sakit atau medical center yang buka 24 jam. Jika sakit biasa seperti flu harus segera di bawa ke rumah sakit karena jika tidak melapor ke rumah sakit kapal pesiar maka pekerja kapal pesiar yang flu tersebut bisa dipecat karena flu bisa menular ke banyak orang sehingga di anggap dapat membahayakan pekerja lain dan tamu yang berlibur. Sama juga jika mengalami diare di kapal pesiar, pekerja kapal pesiar harus di isolasi selama 7 hari sendiri karena diare di kapal pesiar sama seperti virus yang dapat menularkan dari 1 orang ke orang lain.

3. CREW MARKET ATAU TOKO KELONTONG

Crew market sama persis seperti toko kelontong kalau di indonesia karena menyediakan berbagai macam kebutuhan sehari - hari mulai dari keperluan mandi, farfum, kaos kaki dan makanan - makanan ringan lainnya yang sering dibutuhkan oleh para pekerja kapal pesiar.

4. TUKANG JAHIT

Di kapal pesiar juga tersedia tukang jarit yang mempunyai tugas menjahit pakaian dan lain - lainnya serta bisa untuk permak pakaian jika pakaian kerja kita terlalu besar.

5. LAUNDRY

Dikapal pesiar juga disediakan fasilitas laundry untuk mencuci semua pakaian - pakaian kotor kita secara gratis dan laundry di kapal pesiar di buka 24 jam nonstop. Banyak crew kapal pesiar memilih side job atau kerja sampingan sebagai tukang cuci pakaian para pekerja kapal pesiar dengan bayaran $20 sekali cuci banyak maupun sedikit sama saja.

6. TEMPAT BERMAIN

Untuk para pekerja kapal pesiar juga disediakan tempat bermain saat mengisi waktu istirahat mereka untuk menghilangkan kejenuhan saat bekerja di kapal pesiar seperti Tersedianya billyard, Playstation, Ping pong, lapangan futsal, lapangan basket, music studio.

7. CREW BAR

Crew bar adalah tempat favorite para pekerja kapal pesiar karena crew bar ini menyediakan berbagai macam minuman alkohol dan non alkohol serta musik dj sepanjang malam. Crew bar adalah diskotiknya para crew kapal pesiar.

8. GYM

Tempat gym juga disediakan oleh perusahaan kapal pesiar untuk tetap menjaga kebugaran dan kesehatan para pekerja kapal pesiar dan tentunya gratis dan selalu buka 24 jam.

Masih banyak sekali fasilitas - fasilitas untuk crew kapal pesiar yang bisa di pakai untuk tamu dan crew saat bekerja di kapal pesiar. Syarat bekerja di kapal pesiar adalah memiliki pengalaman kerja min 1 tahun dan sehat secara jasmani dan rohani. 

Jika teman - teman ingin bekerja di kapal pesiar alangkah baiknya memilih agency kapal pesiar atau agen kapal pesiar resmi agar terhindar dari kasus penipuan yang marak terjadi selama ini.

Silahkan baca artikel lainnya tentang kapal pesiar di website ini.

Menyajikan info menarik dan akurat disekitar kita

Post a Comment