1L62dCgBEs8qpLKzcxBudURV1DeJtCJrbdlH96We
Bookmark

7 Cara Memperbaiki WA Yang Tidak Bisa Dibuka

Cara memperbaiki wa yang tidak bisa di buka yang disebabkan oleh beberapa masalah, mulai dari masalah internal maupun bug yang terdapat pada aplikasi whatsapp. Silahkan simak penjelasan kenapa whatsapp tidak bisa di buka  dan bagaimana cara mengatasi wa yang tidak bisa di buka.

APLIKASI WHATSAPP

Aplikasi whatsapp merupakan suatu aplikasi antar pesan melalui jaringan internet yang sudah di unduh ratusan juta orang di seluruh dunia. Aplikasi wa juga mempunyai sistem keamanan yang ketat sehingga orang - orang jahat tidak gampang menyadap aplikasi whatsapp seseorang.

Terkadang aplikasi whatsapp mengalami eror  yang menyebabkan whatsapp tidak bisa mengirim pesan maupun wa yang tidak bisa melihat status orang lain. Semua wa eror itu ada penyebabnya dan cara mengatasi wa eror pun sangat mudah. Silahkan disimak penjelasan lengkap ini mengenai cara mengatasi wa error maupum cara memperbaiki wa yang tidak bisa dibuka.

CARA MENGATASI WA YANG TIDAK BISA DI BUKA

Ada banyak sekali penyebab aplikasi wa yang tidak bisa di buka mulai dari masalah pada smartphone maupun masalag bug pada aplikasi whatsapp yang menyebabkan aplikasi whatsapp menjadi error.

1. UPDATE APLIKASI WHATSAPP KE VERSI TERBARU

Cara memperbaiki wa yang tidak bisa di buka adalah dengan melakukan update ke versi terbaru. Kadang - kadang di beberapa smartphone pengguna menonaktifkan pembaruan aplikasi secara otomatis sehingga aplikasi whatsapp tidak pernah mendapatkan pembaruan yang lambat laun akan menyebabkan whatsapp eror. Dengan melakukan update aplikasi whatsapp maka ini merupakan salah satu cara memperbaiki wa kadaluarsa.

2. MEMORY HP PENUH

Penyebab yang kedua aplikasi whatsapp error adalah karena memory hp penuh sehingga aplikasi whatsapp tidak bisa dibuka. Cara memperbaiki wa yang tidak bisa dibuka ini adalah dengan cara menghapus beberapa aplikasi, foto dan video yang tidak penting yang tersimpan di memory hp dengan ini cara memperbaiki wa error dapat diatasi.

3. NOMOR HP DI BLOKIR WHATSAPP

Jika nomor hp diblokir oleh aplikasi whatsapp maka tidak akan bisa membuka aplikasi whatsapp. Cara memperbaiki whatsapp yang terblokir adalah dengan cara mencari tahu dulu penyebab kenapa nomor whatsapp terblokir. 

Biasanya ada beberapa penyebab nomor whatsapp terblokir antara lain.

  • Menggunakan whatsapp GB atau whatsapp ilegal.
  • Sering melakukan spam pesan ke semua kontak.
  • Terlalu sering log in dan log out aplikasi whatsapp.
  • Nomor whatsapp digunakan untuk tindakan penipuan.
  • Nomor hp sudah tidak aktiv atau sudah kadaluarsa.

Jika nomor whatsapp terblokir maka dampak yang akan dirasakan adalah whatsapp yang tidak bisa mengirim pesan dan wa yang tidak bisa melihat status orang. Cara memperbaiki whatsapp yang tidak bisa mengirim pesan yang disebabkan oleh nomor whatsapp terblokir adalah dengan cara membuat nomor whatsapp baru.

4. MEMORY RAM PENUH

Cara memperbaiki wa yang tidak bisa dibuka lainnya adalah dengan cara menutup semua aplikasi hp yang terbuka. Semakin banyak aplikasi yang kita buka pada smart phone maka memory ram akan semakin berkurang yang menyebabkan hp menjadi lemot. Jika hp sudah lemot atau memory ram sudah penuh maka semua aplikasi tidak akan bisa dibuka. Cara memperbaiki whatsapp yang tidak bisa dibuka yang dikarenakan memory ram penuh adalah dengan cara menutup terlebih dahulu semua aplikasi yang terbuka atau bisa juga merestart hp terlebih dahulu.

5. JARINGAN INTERNET BERMASALAH

Aplikasi whatsapp membutuhkan jaringan internet untuk membuka aplikasi perpesanan ini. Jika jaringan internet mengalami masalah atau kuota sudah habis maka ini merupakan salah satu penyebab aplikasi whatsapp tidak bisa di buka bahkan aplikasi wa tidak bisa melihat status orang lain dan aplikasi whatsapp yang tidak bisa mengirim pesan. Silahkan periksa jaringan internet untuk memperbaiki whatsapp yang tidak bisa mengirim pesan.

6. MEMORY CACHE WHATSAPP PENUH

Sebaiknya setiap minggu melakukan proses penghapusan cahce pada aplikasi whatsapp untuk menghindari aplikasi whatsapp terlalu berat untuk dibuka. Cahce whatsapp penuh biasanya menyebabkan error pada whatsapp cara mengatasi wa eror karena cache penuh adalah dengan cara menghapusnya melalui setting - aplikasi - pilih aplikasi whatsapp dan pilih hapus cache. Dengan menghapus cache whatsapp akan membuat aplikasi whatsapp berjalan dengan ringan dan mudah dibuka.

7. MENGGUNAKAN HP LAWAS ATAU KUNO

Aplikasi whatsapp sudah menyetop pada pengguna smartphone lawas baik android maupun iphone karena sudah tidak kuat untuk menjalankan aplikasi whatsapp yang setiap minggu ada pembaruan. Smartphone lawas yang mencoba menginstal aplikasi whatsapp akan menemui sejumlah error bahkan aplikasi wa yang tidak bisa dibuka lagi. Cara mengatasi whatsapp error atau cara memperbaiki wa error adalah dengan membeli smartphone versi terbaru yang lebih canggih. 

KESIMPULAN

Cara memperbaiki wa yang tidak bisa dibuka atau cara mengatasi wa eror sebenarnya cukup gampang dilakukan tanpa perlu pergi ke teknisi hp yang dapat mengeluarkan biaya tambahan. Selalu diingat penyebab aplikasi whatsapp error ada dua macam pertama berasal dari smartphone itu sendiri dan error wa yang kedua berasal dari bug aplikasi itu sendiri. 

Baca juga artikel tentang whatsapp lainnya seperti :

  1. Link grup whatsapp jomblo
  2. Cara sadap wa pacar dan
  3. Siapa yang menyadap wa kita


Posting Komentar

Posting Komentar