Gratis Premium Akun Envato Element, Grammarly, Canva Telegram Group

7 Resiko Wanita Kerja Di Kapal Pesiar

Resiko wanita kerja di kapal pesiar harus perlu diwaspadai sebelum berangkat ke kapal pesiar. Untuk wanita yang sudah mempunyai pasangan ataupun menikah harus extra hati - hati jika ingin bekerja di kapal pesiar. Karena resiko wanita bekerja di kapal pesiar lebih tinggi ketimbang laki - laki.

BEKERJA DI KAPAL PESIAR

Siapa sih yang tidak mau bekerja di kapal pesiar mewah dan besar atau cruise line seperti royal caribbean, carnival cruise line, MSC ataupun Viking Cruise Line dengan gaji 10x lipat jika bekerja di negara sendiri. Bekerja di kapal pesiar juga bisa sekaligus kita liburan ke manca negara secara gratis dan objek - objek wisata terkenal di dunia.

Syarat kerja di kapal pesiar juga sangat gampang, teman - teman harus berusia 21 tahun ke atas dan mempunyai pengalaman kerja minimal 1 tahun di bidang yang sama. Jika teman - teman ingin melamar kerja ke kapal pesiar silahkan mendatangi agen resmi kapal pesiar di kota masing - masing. Agency kapal pesiar resmi adalah agen yang ditunjuk langsung oleh perusahaan kapal pesiar sehingga tindakan penipuan dapat dihindari.

Pekerjaan Yang Cocok Untuk Wanita Di Kapal Pesiar

Ada banyak sekali jenis pekerjaan di kapal pesiar, jika sobat mencari pekerjaan yang cocok untuk wanita di kapal pesiar silahkan simak penjelasan berikut ini.

Biasanya posisi paling awal atau paling rendah untuk wanita di kapal pesiar dan yang paling lumrah di cari oleh pekerja indonesia adalah sebagai berikut:

1. Restaurant Attendent

Restaurant attendent adalah posisi paling bawah di department F & B Service di kapal pesiar. Restaurant attendent biasanya melayani tamu di restaurant buffet. Gaji untuk restaurant attendant di kapal pesiar berkisar $850 - $900 / Bulan.

2. Public Area Attendant

Untuk di department houskeeping posisi paling bawah jika wanita bekerja di kapal pesiar adalah posisi Public Area Attendant. Public Area Attendant bertugas membersihkan seluruh area kapal di publik area dan untuk gaji houskeeping cleaner kisaran $850 - $900 / bulan.

3. Bar Waiter

Bar waiter adalah posisi bergengsi di kapal pesiar dan untuk wanita yang melamar di bagian bar selalu mendapatkan bar waiter karena bar waiter adalah posisi paling rendah untuk wanita di kapal pesiar. Dibawah bar waiter sebenarnya ada yang namanya bar boy namun posisi bar boy ini hanya khusus untuk laki - laki saja karena tugas nya yang cukup berat untuk wanita. Kisaran gaji bar waiter adalah $3000 - $4000 / Bulan.

4. Culinary

Culinary atau Cook atau bagian dapur juga memiliki banyak karyawan wanitanya. Biasanya wanita yang melamar di bagian kitchen akan ditematkan di bagian culinary yang lambat laun akan meningkat menjadi CDF. Untuk gaji cook kapal pesiar kisaran $850 - $1000 / bulannya.

Itu adalah beberapa pekerjaan yang cocok untuk wanita di kapal pesiar jika ingin memulai karier dari bawah. Jika kita rajin dan giat bekerja maka para manager dan supervisor akan mengangkat kita ke posisi yang lebih tinggi dan gaji yang lebih besar pula.

RESIKO WANITA BEKERJA DI KAPAL PESIAR

Ada banyak sekali resiko wanita bekerja di kapal pesiar mulai dari resiko negativ dan resiko positif. Jika kita bisa bergaul di dalam kehidupan pekerja kapal pesiar maka kita bisa terhindar dari hal - hal negatif dan selalu menjungjung nilai - nilai agama.

Silahkan di simak resiko wanita bekerja di kapal pesiar dari 2 sisi negatif dan positif.

SISI POSITIF WANITA BEKERJA DI KAPAL PESIAR

1. Memiliki Banyak Uang

Hal ini di karenakan gaji kapal pesiar lebih besar ketimbang bekerja di rumah dengan posisi pekerjaan yang sama. Hal ini juga yang membuat banyak wanita yang ingin bekerja di kapal pesiar mewah.

2. Selalu Shopping Barang Mahal

Saat kapal pesiar bersandar di pelabuhan pada suatu negara biasanya banyak wanita yang berbelanja barang - barang branded dan mahal seperti tas bermerk, farfum, perhiasan dll. Penyebabnya adalah harganya yang lebih murah dibandingkan membeli produk yang sama di negara indonesia.

3. Selalu Berpenampilan Kece

Karena baju dan celana serta aksesoris semuanya berasal dari merk terkenal sehingga penampilannya pun menjadi berubah habis yang biasanya berpenampilan cupu setelah bekerja di kapal pesiar langsung berpenampilan stylist dan kekinian.

4. Mempunyai Pengalaman Kerja

Para pekerja kapal pesiar yang pernah bekerja di kapal pesiar akan mempunyai pengalaman kerja yang extra di bandingkan dengan pekerja kita di rumah. Hal ini disebabkan karena sistem bekerja di luar negri dengan di dalam negri sangat berbeda sehingga pekerja kapal pesiar indonesia harus menyesuaikan diri.

5. Selalu Uplode Foto Keliling Dunia 

Wanita jika pergi ke tempat - tempat wisata yang terkenal pasti akan mengabadikan momen tersebut dengan cara berfoto di tempat - tempat terkenal kemudian menguplodenya di social media seperti facebook dan instagram.

SISI NEGATIF WANITA BEKERJA DI KAPAL PESIAR

1. Banyak Terjadi Kasus Peselingkuhan

Di kapal pesiar jika teman - teman salah bergaul maka akan terjadi perselingkuhan. Perselingkuhan inipun tidak main - main, biasanya orang yang berselingkuh di kapal pesiar akan membuat suatu perjanjian seperti "Berselingkuh hanya di atas kapal pesiar saja" yang dapat di artikan seperti Jika kontrak kerja habis maka perselingkuhan pun selesai dan jika ketemu lagi pada kontrak selanjutnya maka perselingkuhanpun akan berlanjut lagi. 

Hal yang menyebabkan perselinguhan di kapal pesiar adalah karena tidak ada yang bisa memantau kita di bandingkan berselingkuh di rumah. Di kapal pesiar kita jauh dari keluarga dan pasangan dan ketika di atas kapal pesiar kita membutuhkan kasih sayang untuk menghilangkan stress saat bekerja hal inilah yang menyebabkan perselingkuhan terjadi.

Biasanya wanita yang sudah berkeluarga dan menggunakan KB (Keluarga Berencana) akan lebih gampang berselingkuh karena keinginan sexual yang tinggi dan terhindar dari kehamilan. 

2. Banyak Wanita Hamil Diluar Nikah

Pekerja wanita kapal pesiar jika tidak bisa menjaga pergaulan maka hal ini mungkin sekali terjadi. Sudah banyak sekali kasus pekerja wanita yang hamil di luar nikah dengan laki - laki dari negara yang sama maupun laki - laki dari beda negara. Hal ini disebabkan karena pergaulan yang terlalu bebas saat bekerja di kapal pesiar mewah.

3. Wanita Hamil Tanpa Ayah

Biasanya wanita yang hamil namun tidak memiliki ayah saat bekerja di kapal pesiar disebabkan oleh laki - laki yang diajak berhubungan sudah memiliki istri atau laki - laki dari negara lain yang tidak ingin menikahinya atau laki - laki yang menghamilinya berasal dari negara lain dan kontrak kerja sudah habis (sudah pulang ke negara asalnya) Atau sering gonta - ganti pasangan. Kasus seperti ini sudah lumrah terjadi di kehidupan pekerja kapal pesiar.

4. Menjual Diri

Banyak wanita yang bekerja di kapal pesiar memiliki pekerjaan sampingan seperti menjual diri ke pekerja lainnya. Hal ini dilakukan agar mendapatkan uang lebih banyak lagi tanpa harus bekerja keras. Jika ada teman wanita yang polos kemudian bergaul dengan orang - orang yang selalu menjual diri maka wanita polos itu akan ikut terjun menjual diri nya ke pekerja lain engan tarif yang mahal. Maka dari itu selalu menjaga pergaulan saat bekerja di kapal pesiar agar terhindar dari pergaulan bebas yang menyesatkan.

5. Menjadi Wanita Pemabuk

Minuman beralkohol di jual bebas di atas kapal pesiar dan juga disediakan bar khusus untuk pekerja kapal pesiar. Banyak wanita yang meluangkan waktunya hanya sekedar meminum minuman beralkohol yang dapat membuat stress saat bekerja berkurang dan dapat membuat tidur lebih nyenyak.

6. Banyak Kasus Perceraian

Kasus perceraian yang terjadi karena wanita bekerja di kapal pesiar cukup banyak. Hal ini disebabkan perselingkuhan yang dilakukan di atas kapal pesiar juga berlangsung di rumah saat kontrak kerja habis sehingga tercium oleh pasangan masing - masing. Atau bisa juga disebabkan ada teman atau kerabat yang melaporkan ke keluarga dirumah.

7. Banyak Rayuan Gombal

Resiko kerja di kapal pesiar untuk wanita yang terakhir adalah banyaknya rayuan gombal yang dilakukan oleh pekerja laki - laki. Jika imam wanita kuat maka tidak akan terhasut oleh rayuan gombal laki - laki. Namun banyak cara yang dilakukan oleh pekerja  laki - laki untuk bisa mendapatkan wanita idamannya di atas kapal pesiar salah satunya adalah menyisihkan gajinya dan diberikan ke wanita yang di idamkan dengan catatan bisa mendapatkan hati sang wanita.

KESIMPULAN

Itulah resiko wanita bekerja di kapal pesiar harus mempunyai tekad, tujuan dan imam yang kuat jika ingin bekerja di kapal pesiar agar terhindar dari hal - hal negatif seperti yang di jelaskan diatas. Kehidupan pekerja kapal pesiar sangatlah keras maka dari itu selalu utamakan tekad, tujuan teman - teman jika ingin bekerja di kapal pesiar dan menjadi orang yang sukses nantinya. 

Silahkan cari artikel tentang kapal pesiar lainnya di situs ini agar pengetahuan teman - teman tentang kapal pesiar semakin luas dan dapat terhindar dari godaan - godaan di kapal pesiar.

Menyajikan info menarik dan akurat disekitar kita

Post a Comment