Gratis Premium Akun Envato Element, Grammarly, Canva Telegram Group

5 Syarat kerja Di Kapal Pesiar Yang Wajib Kamu Ketahui

Syarat kerja di kapal pesiar seperti royal caribbean, carnival cruise line, MSC, Disney cruise line dll semuanya sama. Syarat - syarat kerja di kapal pesiar sangatlah simple dan tidak ada yang sudah. Silahkan simak penjelasan berikut tentang syarat bekerja di kapal pesiar untuk wanita maupun bekerja di kapal pesiar untuk pria.

Sebelum teman - teman ingin melamar kerja di kapal pesiar diusahakan teman - teman sudah menguasai bahasa inggris setidaknya sudah bisa mendengarkan dan mengucapkan kata - kata dalam bahasa inggris karena bahasa utama di kapal pesiar adalah bahasa inggris.

Jika belum bisa berbahasa inggris di usahakan kursus bahasa inggris terlebih dahulu agar segala bentuk komunikasi saat bekerja di kapal pesiar bisa berjalan dengan normal. Selain harus bisa berkomunikasi dalam bahasa inggris syarat kerja di kapal pesiar lainnya yang penting adalah melamar kerja kapal pesiar pada agen resmi kapal pesiar yang ditunjuk langsung oleh perusahaan kapal pesiar seperti agen resmi kapal pesiar royal caribbean, agen resmi kapal pesiar carnival, agen resmi MSC dll.

Dengan melamar kapal pesiar di agen resmi kapal pesiar indonesia sobat bisa terhindar dari segala bentuk pemerasan ataupun penipuan yang berkedok bekerja di kapal pesiar. Untuk wilayah bali silahkan cek agen resmi kapal pesiar di bali.

SYARAT KERJA DI KAPAL PESIAR

Ada beberapa syarat agar bisa bekerja di kapal pesiar yang harus dipenuhi oleh pelamar yang akan berencana melamar kerja di kapal pesiar. Syarat masuk kapal pesiar atau syarat kerja di kapal pesiar adalah sebagai berikut.

1. Harus Berusia 21 Tahun Keatas

Teman - teman yang akan berencana melamar kerja kapal pesiar diusahakan harus berusia 21 tahun keatas untuk semua jenis kapal pesiar yang ada. Hal ini dikarenakan umur 21 tahun keatas dianggap sudah dewasa dan bisa beradaptasi dengan cepat selama bekerja di kapal pesiar mewah.

2. Surat Berkelakuan Baik Yang Di Dapat Dari Polres / Polda

Syarat bekerja di kapal pesiar ini sangat penting sekali di perusahaan kapal pesiar besar. Perusahaan kapal pesiar mencari crew kapal pesiar yang tidak mempunyai catatan kriminal di kepolisian hal ini dilakukan agar di dalam kapal pesiar bisa terhindar dari segala bentuk kejahatan dan kriminalitas.

3. Sehat Jasmani Dan Rohani

Ketika ingin bekerja di kapal pesiar diusahakan memiliki kesehatan jasmani maupun rohani hal ini dikarenakan bekerja di kapal pesiar membutuhkan stamina yang kuat serta mental baja karena kita akan bekerja dengan orang - orang dari berbagai macam negara yang memiliki karakter atau sifat yang berbeda - beda di setiap negara. Sudah banyak ada kasus seseorang mengalami stress saat bekerja di kapal pesiar dan mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri atau loncat ke laut.

4. Mempunyai Pengalaman Minimal 1 Tahun

Sebelum berencana bekerja di kapal pesiar alangkah baiknya teman - teman sudah memiliki pengalaman minimal 1 tahun di bidang yang sama agar ketika bekerja di kapal pesiar sobat bisa dengan cepat beradaptasi dan bekerja. Karena di kapal pesiar tidak ada istilah belajar dan teman - teman akan dilepas langsung untuk bekerja. 

Jika tidak memiliki pengalaman di bidang yang sama teman - teman akan kebingungan dan merasa stress karena tidak tau apa yang harus dikerjakan. Jadi pastikan  sebelum melamar kerja di kapal pesiar teman - teman harus memiliki pengalaman kerja di bidang yang sama minimal 1 tahun.

5. Bebas Dari Penyakit HIV / HEPATITIS

Ini merupakan syarat fisik bekerja di kapal pesiar, teman - teman yang memiliki penyakit serius atau penyakit menular sudah dipastikan tidak bisa kerja di kapal pesiar karena perusahaan kapal pesiar mencari keryawan yang sehat secara jasmani dab rohani untuk menghindari hal - hal yang tidak diinginkan.

Itu adalah syarat utama bekerja di kapal pesiar yang harus dipenuhi sebelum memutuskan menaruh lamaran di agen resmi kapal pesiar di indonesia. Syarat melamar kerja di kapal pesiar tersebut sudah termasuk syarat bekerja di kapal pesiar untuk wanita dan pria.

SYARAT FISIK BEKERJA DI KAPAL PESIAR

Selain itu syarat fisik bekerja di kapal pesiar juga harus dipastikan agar nantinya bisa terhindar dari segala bentuk cidera serius. Syarat fisik tersebut antara lain:

1. Tidak memiliki sakit punggung Serius

Sakit punggung menjadi ancaman terbesar saat bekerja di kapal pesiar, Penyebab dari sakit punggung yang sering terjadi saat bekerja di kapal pesiar adalah karena sering mengangkat beban berat dengan teknik yang salah. Sudah banyak kasus kematian akibat terkena sakin punggung ketika bekerja di kapal pesiar di amerika.

2. Terhindar dari segala bentuh patah tulang

Jika sobat pernah mengalami patah tulang sebelum bekerja di kapal pesiar alangkah baiknya mengecek fisik terlebih dahulu ke specialis tulang sebelum berencana melamar kerja di kapal pesiar karena bekerja di kapal pesiar membutuhkan fisik yang kuat.

Pekerja yang memiliki sakit fisik seperti yang disebutkan diatas tersebut biasanya paling sering kumat - kumatan saat bekerja di kapal pesiar dan akan menjadi sangat parah karena dipaksa untuk bekerja terus.

Sekian artikel tentang syarat kerja di kapal pesiar berdasarkan pengalaman saya bekerja di kapal pesiar. Silahkan baca artikel tentang kapal pesiar lainnya seperti Godaan di kapal pesiar dan resiko wanita bekerja di kapal pesiar pada rtikel sebelumnya.

Menyajikan info menarik dan akurat disekitar kita

Post a Comment