Cara Reset Modem Indihome Semua Tipe

Cara Reset Modem Indihome

Reset modem indihome - Jika sobat menggunakan wifi dari provider indihome, sobat wajib mengetahui beberapa cara mengatasi masalah pada router wifi tersebut agar saat terjadi masalah sobat bisa memperbaikinya sendiri di rumah. Sobat bisa saja menelpon teknisi dari indihome, namun akan memakan waktu berhari - hari sampai teknisi tersebut datang ke rumah.

Jika wifi indihome sobat sering mengalami masalah seperti kecepatan internet yang tiba - tiba drop atau menurun sobat bisa langsung melakukan restart modem wifi sedangkan jika lupa kata sandi password wifi sendiri Cara pertama yang dapat dilakukan adalah sobat bisa reset modem indihome dan atur kembali password wifinya.

Berikut ini akan saya bahas cara reset modem indihome berbagai jenis seperti Huawei, Fiberhome, Zte maupun Nokia. Jika ingin reset modem indome sobat bisa melakukannya lewat hp, laptop maupun langsung dari router wifi indihome.

Cara Reset Modem Indihome

Berikut ini cara reset modem indihome untuk semua jenis modem yang dikeluarkan oleh provider wifi indihome.

  • Pertama hidupkan router wifi sampai semua lampu indikator menyala.
  • Selanjutnya cari lobang reset di router wifi, biasanya terletak di sebelah samping dengan lubang kecil dan ada tu;isan reset.
  • Ambil peniti atau apapun yang bisa masuk ke dalam lubang reset, dan silahkan tekan sampai lampu indikator mati kemudian router akan melakukan restart sendiri yang menandakan modem sudah dalam keadaan reset.
  • Jika password dan nama wifi sudah kembali ke pengaturan awal, itu menandakan modem indihome sudah melakukan reset secara maximal.
  • Untuk bisa login silahkan sobat melihat di bagian belakan router wifi indihome nama dan password standar dari router tersebut.
  • Agar bisa di setting silahkan login langsung ke situs login indihome di browser hp maupun komputer. Biasanya link login berada di bagian belakang modem indihome.
  • Untuk password dan username login modem indihome biasanya "admin/admin atau user/user".

Efek Reset Modem Indihome

Sebelum memutuskan untuk melakukan reset modem indihome, sobat harus mengetahui beberapa efek setelah reset modem indihome, agar setelah proses reset wifi indihome sobat tidak merasa kebingungan menjalankan modem wifi. Dampak dari reset wifi indihome adalah modem sobat akan kembali ke pengaturan awal dan harus melakukan setting ulang seperti nama wifi, password dan lain - lain.

Cara Login Admin modem Indihome

Pertama sobat harus terkoneksi dengan wifi modem yang akan disetting, kemudian membuka browser chrome baik di laptop maupun di hp. Setelah itu silahkan masukkan link login berikut ini, sesuaikan dengan tipe router indihome yang digunakan di rumah.

Modem Huawei 

  • Masuk lewat link 192.168.100.1
  • Silahkan gunakan username dan password yang ada di belakang modem.

Modem ZTE

  • Masuk lewat link 192.168.1.1
  • Silahkan gunakan username dan password yang ada di belakang modem.

Modem FiberHome

  • Masuk lewat link 192.168.1.1 
  • Silahkan gunakan username dan password yang ada di belakang modem.

Cara reset modem indihome tersebut berlaku untuk semua tipe jenis modem indihome seperti Huawei, Fiberhome, Zte maupun Nokia. Silahkan menggunakan cara reset modem indihome jika modem wifi sobat mengalami gangguan dan tidak bisa melakukan restart melalui situs login indihome.

Menyajikan info menarik dan akurat disekitar kita

Post a Comment