Cara Bayar Paylater Gojek Via Atm | Alfamart Terbaru

Cara Bayar Paylater Gojek

Cara bayar paylater gojek - Gojek merupakan salah satu alat transportasi yang paling berpengaruh di indonesia. Keberadaan gojek yang semakin luas dapat membantu meringankan beberapa pekerjaan seperti, membeli makanan / minuman, mengirim barang dan antar-jemput pelanggan ke tempat tujuan.

Fitur - fitur gojek tersebut dapat kamu nikmati di aplikasi gojek yang dapat kamu download secara gratis menggunakan smartphone masing - masing di play store maupun di app store. Aplikasi gojek adalah aplikasi wajib yang kamu harus install di hp smartphone karena gojek dapat membantu meringankan pekerjaan ketika kamu sibuk bekerja di rumah maupun di tempat kerja.

Ada dua Sistem pembayaran gojek yang diperbolehkan yaitu menggunakan Gopay atau uang cash. Gopay merupakan sistem pembayaran yang dibuat oleh gojek agar memudahkan dalam proses transaksi antara driver dan customer. 

Baru - baru ini gojek meluncurkan sistem pembayaran menggunkan Paylater yang sudah bisa digunakan atau dimanfaatkan oleh semua pengguna aplikasi gojek. 

Apa Itu PayLater

Paylater sama seperti kartu kredit, yaitu kamu bisa berbelanja di aplikasi gojek tanpa harus membayar terlebih dahulu, dan semua tagihan kamu akan dibulatkan dan dibayarkan pada akhir bulan. Paylater gojek sangat menguntungkan bagi kamu yang hanya mengandalkan gaji bulanan untuk memenuhi kebutuhan sehari -hari atau kamu yang sering membutuhkan keperluan mendadak namun tidak membawa uang cash.

Cara Mengaktifkan Gojek Paylater

Sebelum menggunakan gojek paylater, akun gojek kamu harus sudah terverifikasi dengan KTP jika belum silahkan verifikasi akun gojek terlebih dahulu. Sedangkan untuk mengaktifkan gojek paylater kamu bisa mengikuti cara menggunakan gojek paylater berikut ini.

  1. Buka aplikasi Gojek dan pilih menu Lainnya / More.
  2. Kemudian pada menu selanjutnya geser kebawah sampai payments / pembayaran dan pilih menu Paylater.
  3. Terakhir silahkan aktifkan fitur paylater gojek dan saat proses pembayaran silahkan pilih metode pembayaran dengan paylater.
  4. Kamu bisa menggunakan gojek paylater untuk memesan Gofood, Gocar atau goride sesuai kebutuhan kamu.

Cara Bayar Paylater Gojek

Jika kamu ingin memanfaatkan fitur paylater gojek di aplikasi gojek, kamu harus tahu cara menggunakan dan cara membayar paylater gojek. Gojek paylater dapat dibayar melalui gerai - gerai yang sudah bekerja sama dengan gojek seperti Alfamart, Indomart, atm BCA dan bank - bank lainnya. Silahkan simak cara bayar paylater gojek berikut ini.

  1. Cara bayar paylater gojek hanya bisa dilakukan dengan gopay saja. Silahkan kamu top up terlebih dahulu saldo gopay melalui Atm BCA atau via mbanking, via alfamart atau indomart.
  2. Selanjutnya buka aplikasi Gojek dan pilih menu more / lainnya kemudian pada menu selanjutnya pilih menu Go Tagihan.
  3. Silahkan cek semua tagihan kamu di paylater dengan teliti kemudian klik menu total tagihan di bagian bawah.
  4. Terakhir kamu klik bayar tagihan untuk melunasi semua tagihan pada gojek paylater.
  5. Setiap membayar tagihan di paylater gojek akan dikenakan biaya admin sebesar Rp. 25.000 setiap bulannya.

Bagaimana mudah bukan cara pembayaran paylater gojek. Gojek memberikan limit sampai dengan Rp.500.000 / bulan untuk setiap akun yang menggunakan paylater gojek.

Denda Telat Bayar Paylater Gojek

Syarat dan ketentuan gojek harus kamu pahami terlebih dahulu jika ingin menggunakan fitur paylater gojek. Berikut ini beberapa syarat dan ketentuan paylater gojek yang harus kamu ketahui.

  • Jatuh tempo membayar tagihan paylater akan diberikan waktu hingga 5 hari kerja.
  • Setelah 5 hari kerja tagihan belum dibayarkan akan dikenakan denda sebesar Rp. 2000 / Hari.
  • Pembayaran paylater hanya bisa menggunakan Gopay saja.
  • Semua tagihan yang disediakan gojek tanpa adanya bunga.

Itulah beberapa cara bayar paylater gojek di alfamart, via mbanking BCA dan lainnya. Fitur - fitur gojek sperti paylater ini akan sangat membantu sekali dalam keadaan mendesak dan untuk memenuhi kebutuhan sehari - hari bagi yang hanya mengandalkan gaji bulanan. 

Demikian informasi tentang cara membayar paylater gojek, semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kalian semuanya.

Menyajikan info menarik dan akurat disekitar kita

1 comment

  1. hi