Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth Yang Paling Mudah

Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth
Cara mengirim aplikasi lewat bluetooth - Apakah sobat dewataa pernah berpikir bagaimana cara mengirim aplikasi lewat bluetooth?. Seperti yang kita kenal fitur bluetooth sudah ada sejak zaman hp jadul dengan sistem operasi Symbian dan java. Fungsi dari bluetooth adalah untuk mengirim file berupa gambar / foto, video dan file dokumen lainnya. Terus apakah bisa bluetooth mengirim file aplikasi seperti aplikasi pada android. Silahkan simak penjelasan berikut ini.

Pada jaman yang sudah canggih ini fitur bluetooth pada smartphone masih tetap ditanamkan namun sudah jarang sekali pengguna hp menggunakan fitur bluetooth ini penyebabnya adalah karena kecepatan yang dihasilkan dari mengirim ke hp lain dengan bluetooth sangat lambat sekali dibandingkan dengan internet dan wifi. Namun dibalik kekurangan itu tetap fitur bluetooth merupakan perangkan transfer file yang gratis tanpa memakan kuota internet.

Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth

Berikut ini adalah tutorial cara mengirim aplikasi lewat bluetooth tanpa aplikasi tambahan yang dapat sobat gunakan jika ingin transfer file seperti aplikasi android ke hp android lainnya secara gratis.

1. Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth Tanpa Aplikasi

Cara mengirim aplikasi dengan bluetooth tanpa aplikasi memang bisa dilakukan namun pada tipe -tipe hp tertentu seperti hp xiaomi Miui dan pada hp yang menggunakan custom rom. Silahkan simak cara kirim apk tanpa aplikasi lewat bluetooth.

  1. Pertama aktifkan dulu fitur bluetooth pada perangkat smartphone.
  2. Silahkan langsung tekan dan tahan beberapa detik pada aplikasi yang akan dikirim lewat bluetooth.
  3. Setelah itu akan muncul pop up beberapa menu dan pilih menu share / kirim.
  4. Selanjutnya pilih kirim lewat bluetooth dan pilih bluetooth hp lain yang akan dikirim aplikasinya.

Cara kirim aplikasi lewat bluetooth secara langsung ini hanya bisa dilakukan oleh beberapa smartphone saja yang sudah dilengkapi dengan kirim aplikasi dengan bluetooth. Namun jika hp sobat tidak support fitur ini bisa melakukan mengirim file ke hp lain dengan bluetooth menggunakan cara kedua ini.

2. Mengirim APK Lewat Bluetooth

Cara kirim file aplikasi lewat bluetooth ini menggunakan aplikasi tambahan untuk mengekstrak file aplikasi yang sudah terinstal menjadi file apk terlebih dahulu sebelum mengirim file apk tersebut menggunakan bluetooth.

  1. Pertama unduh terlebih dahulu aplikasi apps backup di playstore.
  2. Langkah selanjutnya buka aplikasi apps backup dan silahkan backup aplikasi yang terinstal di hp android ke dalam file apk.
  3. Jika sudah terbackup silahkan buka icon file manager / file saya pada hp android masing - masing dan langsung menuju folder tempat aplikasi di backup tadi.
  4. Silahkan tekan dan tahan beberapa detik sampai muncul menu tambahan dan langsung saja pilih kirim.
  5. Terakhir pilih icon kirim lewat bluetooth dan pilih nama bluetooth yang akan dikirim aplikasi android tersebut.

Cara mengirim file apk dengan bluetooth tersebut sangat simple sekali dan cara tersebut dapat digunakan oleh semua jenis hp android seperti xiaomi, samsung, oppo, vivo yang sudah support dengan fitur bluetooth.

Semoga informasi ini dapat berguna untuk teman - teman semua yang sedang mencari informasi tentang cara mengirim aplikasi lewat bluetooth. Silahkan baca juga artikel menarik lainnya di blog ini.

Menyajikan info menarik dan akurat disekitar kita

Post a Comment