Cara Menghapus Akun Gmail Di Hp Xiaomi Terbaru

Cara Menghapus Akun Gmail Di Hp Xiaomi
Cara menghapus akun gmail di hp xiaomi - Terlalu banyak akun gmail yang login di hp xiaomi akan membuat bingung para pengguna antara email penting dengan email spam. Membuat akun email baru di hp xiaomi biasanya digunakan oleh banyak orang untuk mendaftarkan diri di suatu aplikasi penghasil uang maupun di website internet. Karena jika email kita didaftarkan pada aplikasi - aplikasi android maupun situs web, maka akan banyak sekali spam pesan yang masuk di email, maka dari itu perlu untuk mengetahui cara menghapus akun gmail di hp xiaomi.

Akun email seperti Gmail sangat penting sekali untuk pengguna hp android karena tanpa login di akun google maka hp android teman - teman tidak akan mendapatkan fitur - fitur penting dari google seperti tidak bisa mengakses google play store, tidak dapat melakukan pembelian di dalam game maupun aplikasi, tidak dapat mengakses google drive maupun google map.

Kenapa perlu menghapus akun gmail di hp android seperti xiaomi? Menghapus akun gmail sangat diperlukan jika akan menjual hp sobat ke orang lain atau terlalu banyak spam notifikasi yang berasal dari akun email di android. Karena akun email / gmail yang melekat di hp terdapat banyak sekali informasi - informasi penting dan juga privasi pengguna hp sebelumnya. 

Apabila akun gmail yang melekat di hp xiaomi tidak dihapus saat menjual smartphone, maka seseorang yang membeli hp tersebut akan bisa mengakses semua informasi yang melekat di google seperti password m banking yang tersimpan, akun media social yang tersimpan dll.

Cara menghapus akun email di hp xiaomi cukup gampang dilakukan dan silahkan mengikuti tutorial cara hapus gmail di semua tipe hp xiaomi baik android one maupun di Miui 11 dan miui 10.

Cara Menghapus Akun Gmail Di Hp Xiaomi

Xiaomi Android One

  1. Pertama pergi ke menu setting.
  2. Kemudian pilih menu accounts.
  3. Pada menu account akan terlihat semua email yang tersambung dengan hp xiami yang digunakan. Silahkan pilih salah satu akun email yang ingin di hapus.
  4. Klik alamat email tersebut dan kemudian pilih remove accound atau hapus account.

Xiaomi Miui 10 / 11

  1. Pertama pergi ke pengaturan atau setting.
  2. Selanjutnya pilih menu Akun & Sinkron Pada miui 11 dan pilih menu Syns pada miui 10.
  3. Langkah selanjutnya adalah pilih menu google kemudian pilih akun gmail yang ingin di hapus.
  4. Pada tampilan selanjutnya tekan tombol titik 3 yang berada di paling bawah dengan tulisan more / selanjutnya.
  5. Terakhir pilih hapus akun atau remove account dan konfirmasi.

Jika melakukan langkah cara hapus akun email di hp xiaomi miui maupun di android one dengan benar maka akun email yang melekat di hp xiaomi akan otomatis terhapus.

Cara lain untuk menghapus akun gmail di hp android adalah dengan melakukan factory reset atau reset ulang hp xiaomi seperti baru. Dengan mereset ulang hp xiaomi sobat maka semua jenis email yang melekat di hp termasuk semua aplikasi dan foto maupun video akan terhapus secara menyeluruh dan keadaan hp menjadi kosongan seperti baru membeli hp. 

Itulah cara menghapus akun email baik akun gmail maupun email yahoo di hp android khususnya hp xiaomi. Cara hapus akun email gmail ini juga bisa diterapkan di semua hp android.

Menyajikan info menarik dan akurat disekitar kita

Post a Comment