Shopee Paylater Tidak Bisa Digunakan Simak Penjelasannya

Shopee Paylater Tidak Bisa Digunakan

Shopee paylater tidak bisa digunakan - Ada banyak sekali faktor penyebab kenapa limit shopee paylater tidak bisa digunakan lagi. Padahal kamu sudah verifikasi dan mengaktifkan akun paylater shopee kamu. Berikut ini penjelasan lengkap dan cara mengatasi paylater shopee tidak bisa digunakan.

Setiap mendaftarkan diri di paylater shopee, maka kamu akan mendapatkan limit berbelanja menggunakan paylater shopee dan limit tersebut berbeda - beda tergantung kemampuan kamu dalam membayar cicilan di shopee.

Jika kamu sudah mengaktifkan paylater shopee, maka ketika berbelanja di shopee maka akan ada tambahan metode pembayaran yaitu shopee paylater yang dapat kamu cicil selama 3 bulan, 6 bulan atau 12 bulan. Namun perlu dicatat tidak semua toko di shopee bisa menggunakan metode pembayaran paylater, hanya beberapa toko yang sudah memiliki kerja sama dengan sistem pembayaran paylater.

Penyebab Shopee Paylater Tidak Bisa Digunakan

Jika kamu tidak bisa menggunakan metode pembayaran shopee paylater, kamu bisa mengakalinya dengan memilih pembayaran yang lainnya seperti, Alfamart, Rek Bank atau shopeepay. Namun kamu perlu mengetahui penyebab shopee paylater tidak bisa digunakan baik untuk membeli pulsa maupun membeli produk di shopee.

Ada beberapa penyebab limit paylater shopee tidak bisa digunakan atau tidak muncul saat proses pembayaran. Silahkan simak penjelasan berikut ini.

1. Toko Tidak Mengaktifkan Paylater

Pada peraturan shopee, setiap toko di shopee bisa memilih untuk mengaktifkan atau tidak metode pembayaran cicilan dengan shopee paylater. Jika kamu menemukan tiba - tiba tidak bisa menggunakan metode pembayaran payalater maka bisa disimpulkan toko tersebut menonaktifkan pembayaran dengan metode cicilan atau paylater. Kamu juga bisa mengecek ke toko lain yang mendukung pembayaran dengan shopee paylater.

2. Tunggakan Belum Dibayar

Jika sudah waktu membayar tagihan shopee paylater, maka kamu wajib membayarnya karena jika telat membayar paylater maka kamu akan terkena denda sebesar Rp.2000 / hari sampai kamu melunasinya. Resiko telat bayar shopee paylater adalah akun shopee paylater kamu tidak akan bisa digunakan untuk bertransaksi lagi.

3. Limit Shopee Paylater Habis

Shopee paylater memberikan limit untuk setiap orang yang membuka akun paylater di shopee. Jika limit paylater kamu sudah maximal atau penuh maka kamu tidak akan bisa menggunakan paylater shopee untuk berbelanja, kecuali kamu melunasi dulu sebagian atau full limit tersebut sebelum tanggal pembayaran tiba.

Cara Mengatasi Shopee Paylater Tidak Bisa Digunakan

  1.  Kamu harus melunasi semua tagihan shopee paylater kamu sebelum tanggal berakhir.
  2. Kamu harus memastikan limit shopee paylater kamu masih cukup untuk berbelanja.
  3. Selalu memilih toko yang sudah support dengan metode pembayaran shopee paylater.

Jika semua penyebab shopee paylater tidak bisa digunakan seperti yang dijelaskan di atas tidak sesuai dengan akun paylater kamu, berarti akun shopee paylater kamu mengalami error code 22 dan hanya bisa diselesaikan dengan menghubungi cusomer service shopee.

Hubungi Customer Service Shopee

  1. Langsung hubungi customer service shopee di nomor 1500702.
  2. Kamu juga bisa menghubungi customer service lewat live chat di menu saya pada aplikasi shopee dan pilih menu chat dengan shopee. 

Kesimpulan

Kamu tidak usah panik jika mendapati akun shopee paylater kamu tidak bisa digunakan, kamu bisa mengecek beberapa penyebab tidak bisa menggunakan shopee paylater seperti yang dijelaskan diatas.

Sekian informasi tentang kenapa shopee paylater tidak bisa digunakan. Semoga informasi ini bisa bermanfaat.

Menyajikan info menarik dan akurat disekitar kita

Post a Comment