1L62dCgBEs8qpLKzcxBudURV1DeJtCJrbdlH96We
Bookmark

Cara Mendapatkan LOE Dengan Cepat New Hire Royal Caribbean

Cara mendapatkan LOE - LOE atau yang sering disebut Letter Of Employee adalah kontrak kerja di kapal pesiar yang dikeluarkan langsung oleh perusahaan kapal pesiar bernama Royal Caribbean. Untuk bisa mendapatkan LOE Royal Caribbean, kalian harus mengikuti proses dan interview dari awal sampai dinyatakan lulus oleh pihak perusahaan Royal Caribbean.

New Royal atau New Hire yang baru saja dinyatakan lulus dan sudah mendapatkan OL (Offer Letter) harus menunggu kurang lebih 3 - 6 bulan lagi agar mendapatkan LOE dan siap untuk bekerja di kapal pesiar Royal Caribbean.

Namun, ada beberapa kasus dimana kandidat yang sudah lulus interview di Royal Caribbean dan sudah menunggu lebih dari 6 bulan dirumah, namun belum juga mendapatkan kontrak kerja atau LOE. Berikut ini beberapa tips yang bisa kalian lakukan langsung agar bisa mendapatkan LOE dan siap bekerja ke kapal pesiar.

Cara Mendapatkan LOE Cepat Royal Caribbean

Sebelum melanjutkan ke pembahasan tentang cara mendapatkan LOE dengan cepat, pastikan dulu kalian sudah mendapatkan OL (offer Letter) yang dapat kalian lihat diakun C-tract pribadi kalian. 

1. Kontak Agen Hiring Partner

Langkah pertama yang bisa kalian lakukan untuk mendapatkan LOE atau kontrak kerja di Royal Caribbean adalah dengan menghubungi pihak agen resmi Royal Caribbean di kota kalian masing - masing. Jika sudah menunggu berbulan - bulan dan belum juga mendapatkan LOE maka pihak agen akan memprioritaskan dan menanyakan langsung ke perusahaan Royal Caribbean agar segera dikirim LOE baru untuk kandidat tersebut.

2. Email Scheduler Langsung

Jika langkah pertama sudah dilakukan dan tidak membuahkan hasil, atau sobat tidak melamar dari agen resmi Royal Caribbean di indonesia maka langkah kedua ini bisa diterapkan agar bisa mendapatkan LOE. Caranya adalah dengan mengirim email tentang request LOE secara langsung ke scheduler Royal Caribbean sesuai department kalian masing - masing.

Jika sobat tidak mengerti cara mengirim email ke scheduler Royal Caribbean, berikut ini saya akan jelaskan dengan lengkap.

Cara Mengirim Email Ke Scheduller

  1. Langkah pertama silahkan lihat email scheduller Royal Caribbean pada postingan sebelumnya. Sesuaikan dengan posisi department kalian masing - masing.
  2. Buka email kalian yang terdaftar di akun C-tract.
  3. Pada bagian "To" silahkan diisi sesuai alamat email scheduler di department kalian masing - masing. Pada bagian "Subject" silahkan ditulis seperti ini "Request For LOE".
  4. Pada bagian "Compose Email" silahkan kalian diisi seperti berikut ini.

Compose Email Request LOE Baru Royal Caribbean

Name : (isi nama lengkap kalian)
Position : (isi posisi kalian)

Good Day,

I am a New Royal, I was declared to have passed as an employee at the Royal Caribbean on (Cantumkan tanggal dinyatakan lulus kemarin) and I have also received an offer letter (OL).

I've been waiting for about (Isi Berapa bulan sudah kalian menunggu) and until now I still haven't got a LOE. I request that I can get a LOE as soon as possible because all of my documents are complete except for the Visa.

Thank you

Setelah kalian mengisi email seperti diatas, silahkan sobat kirim langsung email tersebut untuk request LOE baru. Biasanya scheduler Royal Caribbean akan membalas 1 - 2 minggu dan kalian dilarang mengirim email secara terus - menerus dengan jarak waktu yang dekat karena akan dianggap spam.

Biasanya kalian akan mendapatkan prioritas jika sudah melapor dan sudah menunggu cukup lama untuk mendapatkan LOE atau kontrak kerja di Royal Caribbean.

Sekian cara mendapatkan LOE atau cara request LOE dengan cepat di perusahaan kapal pesiar Royal Caribbean. Jika kalian ada yang ditanyakan dan ada yang belum mengerti seputaran dunia kapal pesiar, silahkan tulis langsung di kolom komentar dibawah ini.

1 komentar

1 komentar

  • Anonim
    Anonim
    1 November 2023 pukul 00.48
    Hello kak alamat email scheduler royal apa iya
    Reply